√ Apa itu Homogenous Tile 2021 : Ukuran, Merk, Jenis & Kelebihan

Apa itu Homogenous Tile – Setiap orang pasti menginginkan tampilan rumah terbaik sehingga tak jarang mencoba berbagai jenis material. Homogenous tile sekarang banyak jadi pilihan untuk menggantikan keramik.

Homogenous tile dinilai memiliki kekuatan yang lebih baik dimana mampu menahan beban hingga 450Kg. Tak heran jika banyak konsumen mulai beralih ke material ini karena dianggal lebih bisa diandalkan daya tahannya.

Ketika melakukan CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN GRANIT anda bisa memperoleh hasil yang tidak selisih jauh. Dapat dikatakan beda homogenous tile dan granit hanya dari material penyusunnya saja.

Selain itu memiliki warna natural sehingga sangat cocok diterapkan pada berbagai jenis bangunan. Mengenal apa itu homogenous tile memang penting untuk anda yang ingin beralih ke material lantai ini.

Apa itu Homogenous Tile

Dari sisi proses dan pembuatan memang cukup berbeda sehingga menghasilkan material yang lebih kuat. Kebanyakan jenis bahan lantai ini diterapkan pada bangunan komersial dimana mampu menahan banyak berat beban manusia.

Apa itu Homogenous Tile?

Homogeneous tile adalah material penutup lantai yang terbuat dari bahan utama feldspar dimana kualitas lebih baik dibandingkan tanah liat. Bahan penyusunnya merupakan satu bagian keseluruhan kemudian ditambahkan silica serta zat pewarna.

Disebut pula sebagai lantai porselen tanpa glasir jadi memiliki satu lapisan saja dari material penyusun yang sama. Sedangkan jika dibandingkan dengan keramik atau granit memiliki 2 lapisan dari tanah liat dan juga glasur.

Pengertian Apa itu Homogenous Tile

Pewarnaan homogeneous tile dilakukan dari awal dimana tidak akan mengalami perubahan saat diproses. Hal ini juga menyebabkan warnanya tidak akan mudah pudar karena menyatu dengan material dalamnya.

Baca  15 Istilah Dalam Dunia Pertukangan yang Wajib Diketahui

Jenis Homogenous Tile

Setelah mengetahui apa itu homogenous tile anda tinggal memutuskan akan menggunakannya atau tidak. Terdapat 2 jenis homogenous tile yang dikenal dipasaran meliputi polished serta unpolished, penjelasanya sebagai berikut.

  • Polished = dibuat dengan melalui pemolesan memakai batu abrasive dimana hasilnya mengkilap. Sering diaplikasikan untuk bagian interior ruangan karena permukaan yang licin.
  • Unpolished = dibuat tanpa dipoles dimana hnay dilapisi dengan glazur saja. Kebanyakan digunakan untuk bagian eksterior bangunan karena permukaan yang tidak licin.
ukuran motif

Ukuran & Motif

Tersedia berbagai ukuran mulai dari yang besar hingga kecil. Untuk yang dipasarkan di Indonesia kebanyakan berukuran 40x40cm, 60x60cm, 80x80cm, 100x100xm, 120x120cm, diluar itu memang masih ada namun jarang dijumpai.

Sedangkan jika bicara motif juga sangatlah banyak seperti marmer, polos, granit, batu hingga kayu. Pilihan warna juga lengkap sehingga dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis bangunan baik interior maupun eksterior.

Merk Homogeneous Tile Terbaik

Karena masih jarang yang mengenal apa itu homogenous tile maka kami akan memberikan beberapa merk terbaik. Beberapa yang sudah banyak dijual seperti merk Venus, Monalisa, Niro Granito, Palazzo, Impero, Indogress, Essenza dan juga Granito.

Masing masing memiliki seri dan ukuran yang berbeda sehingga memilih berdasarkan merk akan jauh lebih mudah. Rata rata juga memberikan kualitas produk terbaik sehingga mampu bertahan dalam jangka waktu lama.

Merk

Kelebihan Homogeneous Tile

Meskipun homogenous tile sedikit lebih mahal dibandingkan HARGA KERAMIN DINDING namun soal kemampuannya lebih baik. Untuk kelebihan lengkapnya silahkan anda simak berikut ini.

  • Daya serap air dibawah 0,5% sehingga noda mudah dibersihkan.
  • Dapat dipasang langsung tanpa dicelupkan ke air karena terdapat pori pori yang mencegah keretakan.
  • Memiliki kekuatan lebih baik dimana data tekannya diatas 450 kg/cm2.
  • Pilihan warna dan motif yang banyak untuk dipilih konsumen.
  • Ukuran lebih presisi sehingga menghasilkan tampilan lebih rapi.
Baca  √ Apa Itu Pasir Bangka: Keunggulan, Spesifikasi & Harga Terbaru 2021

Ketika memilih material lantai memang banyak orang mempertimbangkan sisi keawetan. Namun kekurangan homogenous tile adalah harganya yang memang lebih mahal sehingga belum tentu bisa dijangkau oleh semua masyarakat.

Anda bisa bebas memilih warna, ukuran serta motifnya supaya membuat bangunan tampil lebih elegan. Demikian informasi dari Bursabajaringan.com, semoga dapat bermanfaat dan menjadi bahan referensi baru.

You May Also Like
About the Author: Amelia Zaimah
Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek