15 Cara Memasang Angkur Fischer Pada Dinding Tembok Beton

Cara Memasang Angkur Fischer – Anchor atau angkur baja merupakan sejenis paku yang memiliki fungsi untuk menyatukan struktur bagian atas dengan bagian bawah. Salah satu merk angkur yang cukup terkenal adalah Fishcer.

Angkur juga memiliki banyak jenis, salah satu yang akan kita bahas adalah angkur fishcer. Angkur merk Fischer ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk menggantung berbagai benda pada dinding beton.

Berbicara mengenai pemasangan Angkur Fischer, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, yakni menghitung beban yang akan ditahan oleh Angkur Fischer ini. Umumnya 1 buah Fishcer mampu menahan beban 5 Kg hingga 15 Kg.

Cara memasang Angkur Fischer ini sebenarnya cukuplah mudah. Selain itu juga kalian dapat mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan ketika melakukan pemasangan. Baiklah daripada penasaran langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Cara Memasang Angkur Fischer Pada Dinding Tembok Beton Paling Mudah

Cara Memasang Angkur Fischer

Fungsi Angkur

Fungsi angkur ini memiliki kegunaan yang bermacam-macam, seperti angkur fishcer sendiri dapat digunakan sebagai tempat gantungan, bracket dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya simak fungsinya berikut ini.

  • Untuk pemasangan rak gantung
  • Untuk pemasangan bracket TV
  • Untuk pemasangan gantungan sepeda
  • Untuk pemasangan kaca

Alat-alat yang Dibutuhkan

Sebelum kalian memulai untuk pemasangan Angkur Fischer, kalian dapat mempersiapkan berbagai peralatan yang diperlukan, apa saja perlatannya simak dibawah ini:

  • Bor Listrik
  • Mata Bor khusus beton (pilih diameter yang sesuai dengan ukuran Fischer)
  • Fischer
  • Sekrup
  • Obeng
  • Palu dan paku
  • Spidol

Jika semua peralatan sudah siap, kalian dapat langsung memasang Angkur Fischer pada dinding tembok beton yang kalian inginkan.

Cara Memasang Angkur Fischer

Tentukan Titik Pengeboran

Untuk menentukan titik pengeboran, disini kalian dapat menggunakan lubang-lubang pada bracket yang akan dipasang sebagai mall untuk membuat titik. Kalian dapat menandai dengan menggunakan bolpon, spidol atau pensil tukang agar pengeboran tidak meleset. Gunakan juga palu dan paku untuk membuat lubang awal.

Lakukan Pengeboran

Setelah dirasa mall sudah cukup pas dan tepat, kalian dapat melakukan pengeboran dengan menggunakan mesin bor. Kedalam pengeboran dapat disesuaikan dengan panjang Fischer.

Pasang Angkur Fishcer

Langkah selanjutnya adalah dengan memasukan Fishcer satu per satu. Kalian dapat menggunakan palu untuk membantu memasukan Fishcer tersebut.

Pasang Bracket

Dan langkah terakhir adalah pemasangan bracket pada Fischer tersebut dan kemudian kunci dengan skrup. Disini kalian dapat menggunakan obeng untuk mengencangkan skrup. Setelah terpasang, kalian dapat menguji kekuatan penahan bracket sebelum diberik beban yang sesungguhnya.

Nah itulah beberapa cara memasang Angkur Fishcer untuk bracket kipas angin yang dapat kalian simak diatas. Jangan lupa baca juga artikel lain mengenai cara memasang lantai kayu dipostingan sebelumnya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua