2 Cara Memasang Lisplang di Rangka Atap Baja Ringan

Cara Memasang Lisplang – Setelah sebelumnya kita sudah membahas mengenai pengertian dan juga jenis Lisplang, kali ini kita akan membahas mengenai cara memasang Lisplang yang baik dan benar pada rangka atap baja ringan. Berbicara mengenai Lisplang, Lisplang sendiri merupakan bagian dari bangunan yang memiliki fungsi untuk menutupi bagian atas bangunan agar nantinya terlihat rapi dan enak dipandang.

Selain itu dapat juga di fungsikan sebagai segi estetika dan juga kontruksi. Jika dilihat dari segi kontruksi, Lisplang memiliki peran menciptakan bentukan rigid dari kaso yang tersusun. Kemudian bagaimana cara memasang Lisplang di rangka atap baja ringan? Nah inilah yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini, yakni mengenai bagaimana cara memasang Lisplang pada rangka atap baja ringan yang baik dan benar.

Dan biasanya Lipslang yang digunakan adalah Lisplang jenis GRC. Ada 2 cara yang dapat dilakukan ketika memasang Lisplang di rangka atap baja ringan ini. Yang pertama adalah dengan pemasangan secara vertikal atau tegak lurus dan yang kedua dengan diagonal pada rangka atap. Pemasangan tersebut juga harus diperhitungkan agar hasilnya menjadi lebih baik dan maksimal.

Untuk teknis pemasangan sebaiknya kalian cari tukang yang sudah ahli agar hasilnya terlihat rapi dan enak dipandang. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara memasang Lisplang di rangka atap baja ringan yang sudah kami siapkan berikut ini.

Cara Memasang Lisplang di Rangka Atap Baja Ringan

Cara Memasang Lisplang di Rangka Atap Baja Ringan

Cara Memasang Lisplang di Rangka Atap Baja Ringan

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa cara memasang Lisplang ini ada 2 cara, yakni dengan cara vertikal dan juga diagonal. Lalu seperti apa caranya langsung saja kita simak pembahasannya dibawah ini.

Baca  11 Kelebihan dan Kekurangan Batu Alam untuk Bangunan Rumah

1. Cara Memasang Lisplang Vertikal atau Tegak Lurus

Cara memasang Lisplang yang pertama ini sudah banyak diterapkan untuk pekerjaan perumahan, hal ini karena teknis pengerjaanya cukup mudah dan simple. Dimana dengan melakukan penyekrupan Lisplang dengan cara langsung pada reng baja ringan. Disamping itu, teknik ini juga dinilai lebih ekonomis dalam urusan biaya. Cara ini memang cukup simpel namun tetap saja memiliki kelemahan, yakni Lisplang akan cenderung tidak terkunci secara kuat karena Lisplang hanya mengandalkan satu buah atau satu baris skrup di setiap profil melintang.

2. Cara Memasang Lisplang Diagonal atau Tegak Lurus Pada Rangka Atap

Selanjutnya yakni dengan cara pemasangan diagonal atau tegak lurus pada rangka atap. Sistem ini banyak diterapkan pada pembangunan sebuah rumah. Meskipun bisa dikatakan cukup rumit dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Hal ini dikarenakan karena Lisplang didudukan pada profil C baha ringan yang mana sebelumnya harus dipasang terlebih dahulu.

Walaupun demikian, cara ini memang cukup kuat dibandingkan dengan cara yang pertama, karena lisplang dapat di skrup 2 buah atau 2 baris di setiap profil yang melintang. Lisplang jenis GRC ini dapat dipasang memanjang sesuai kebutuhan dan sesuai gambar kerja yang ada.

Dalam hal pemasangan Lisplang juga ada beberapa yang perlu diperhatikan, yakni jarak antara skrup yang dipasang dengan di Lisplang sebaiknya jangan terlalu jauh. Kalian dapat mengukur dengan meter ukur, contoh 20 cm hingga 40 cm sepanjang profil menjangkau Lisplang tersebut. Hal ini juga bertujuan agar Lipslang dapat terkunci kuat dan baik.

Nah itulah beberapa cara yang dapat kami sampaikan mengenai cara memasang Lisplang GRC di rangka atap baja ringan. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara memasang Lisplang di rangka atap baja ringan, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca  Harga Gerobak Dorong Artco Terbaru dan Terlengkap