6 Cara Membersihkan Sofa Kulit Paling Mudah & Cepat

Cara Membersihkan Sofa Kulit – Interiro rumah adalah salah satu hal yang penting untuk kita jaga kebersihannya, mulai dari kebersihan lantai, dinding, furniture dan lain sebagainya. Hal ini juga nantinya dapat menjadikan kita lebih betah untuk tinggal dirumah kita sendiri.

Kebersihan memang harus selalu dijaga agar terhindar dari segala macam penyakit. Untuk soal kebersihan ruangan, salah satu perabotan yang wajib selalu kita bersihkan adalah sofa, baik sofa ruang tamu, ruang keluarga dan lainnya. Hampir semua rumah sudah pasti memiliki sofa.

Disamping kita membersihkan sofa tersebut, kita juga dapat sekalian menata ruangan tersebut agar lebih baru dan lebih nyaman untuk ditempati. Nah pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai cara membersihkan sofa kulit paling mudah dan cepat.

Sofa dengan bahan kulit ini bisanya kita temui di rumah-rumah mewah, karena dari segi harga juga sudah dapat dipastikan memiliki harga yang sangat mahal. Maka dari itu akan sangat disayangkan jika sofa kulit menjadi berjamur dan kusam. Baiklah lebih baik langsung saja kita simak pembahasannya berikut ini.

Cara Membersihkan Sofa Kulit Paling Mudah & Cepat

Cara Membersihkan Sofa Kulit

Langkah-langkah Membersihkan Sofa Kulit

Ada beberapa langkah yang dapat kalian praktikan untuk membersihkan sofa yang ada di rumah kalian. Apa saja caranya, mari kita simak berikut ini.

Bersihkan dengan Menggunakan Vacuum Cleaner

Cara pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Vacuum Cleaner sendiri merupakan salah satu alat pembersih yang bisa dikatakan cukup penting untuk berada di rumah.

Nah kita dapat menggunakan alat ini untuk membersihkan ruangan, salah satunya adalah membersihkan sofa kulit yang kita miliki. Kalian dapat menggunakan vacuum cleaner dengan ujung sikat lembut untuk menghisap kotoran dan debu pada permukaan sofa hingga ke bagian-bagian terdalam.

Pastikan juga semua permukaan sofa telah bersih dan tidak ada yang terlewat. Setelah itu gunakan pipa dengan ujung kecil untuk menjangkau bagian-bagian yang paling dalam atau lipatan pada sofa. Lakukan pembersihan dengan hati-hati agar kulit sofa tidak tergores

Bersihkan Permukaan Sofa Kulit dengan Menggunakan Kain Lembab

Kalian juga dapat menggunakan kain lembut yang lembab untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada permukaan sofa tersebut. Beri sedikit tekanan pada saat mengelap permukaan sofa agar kotoran dan debut terangkat.

Kemudian biarkan hingga permukaan sofa mengering. Ingat jangan pernah keringkan sofa dengan menggunakan hair dryer atau dijemur dibawah terik matahari karena dapat menghilangkan kelembaban material kulit dan akan menjadikan permukaannya pecah-pecah.

Gunakan Pembersih Khusus untuk Material Kulit

Lalu gunakan juga pembersih khusus untuk material kulit. Pembersih tersebut dapat kalian beli di toko material atau toko bangunan terdekat di daerah kalian. Aplikasikan pembersih ini dengan menggunakan spons atau kain lap yang lembut dengan gerakan memutar.

Angkat kotoran menggunakan kai bersih. Hindari juga penggunaan kain lap warna untuk menghindari transfer warna dari kain lap tersebut. Jika ada warna yang menempel tentu akan sangat mengganggu tampilan sofa tersebut.

Menambahkan Pelembab

Walaupun bahan pelembab khusus material kulit sudah disertai dengan pelembab dan conditioner, alangkah baiknya jika kalian juga menambahkan pelembab pada bagian permukaan sofa secara menyeluruh. Pelembab ini berfungsi untuk menjaga dan mengembalikan kelembaban material kulit agar tidak pecah dan mengering.

Nah itulah beberapa tips dan cara membersihkan sofa kulit yang dapat kalian coba dirumah. Dalam hal ini kalian perlu hati-hati karena jika salah dalam membersihkan maka akan terjadi kerusakan pada sofa tersebut.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semogan artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara membersihkan lantai granit yang telah bursabajaringan.com sampaikan dipostingan sebelumnya.

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua