25 Cara Mengecat Dinding Bercorak Unik Terbaru & Terlengkap 2021

Cara Mengecat Dinding Bercorak – Ruangan akan terasa membosankan apabila dinding atau tembok tidak dilapisi dengan cat atau ornamen apa pun. Selain itu, ruangan tesebut juga akan terkesan berantakan dan tidak terlihat memiliki nilai estetika.

Oleh karena itu, kehadiran CAT TEMBOK menjadi salah satu hal penting yang harus ada pada sebuah hunian. Selain menambah nilai estetika, cat tersebut juga akan melindungi dan mencegah dinding atau tembok dari kebocoran atau kelapukan.

Namun, sebagian besar orang lebih memilih mengecat rumah mereka dengan warna polos tanpa corak. Padahal apabila kalian membuat dinding dengan corak atau motf, maka rumah kalian akan telihat lebih unik serta menarik untuk dipandang.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa cara mudah dan murah untuk mengecat diniding rumah dengan berbagai macam corak dan motif. Bagi kalian yang penasaran, langsung saja simak cara mengecat dinding bercorak di bawah ini.

Cara Mengecat Dinding Bercorak Unik Terbaru & Terlengkap

Cara Mengecat Dinding Bercorak

Tata Cara Mengecat Dinding Bercorak Termudah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kalian dapat dengan mudah berkreasi untuk mengecat dinding bermotif atau bercorak. Nah, berikut ini akan kami berikan beberapa cara mengecat dinding bercorak yang dapat kalian jadikan inspirasi ketika hendak mengecat rumah, baik untuk interior ataupun eksterior.

Corak Geometris

Cara Mengecat Dinding Corak Geometris

Cat tembok dengan corak geometris ini dapat kalian lakukan dengan menggunakan alat penggaris dan solasi. Kalian hanya perlu menempelkan solasi pada dinding sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Setelah pola tersebut selesai dibuat, kalian tinggal mengecat bagian dalam pola secara merata.

Corak Bata Dengan Spons

Cara Mengecat Dinding Corak Bata Dengan Spons

Kalian bisa mengecat tembok bercorak bata hanya berbekal spons sebagai peralatannya. Caranya kalian hanya perlu menempelkan spons ke dinding layaknya stempel secara beraturan.

Corak Motif Zigzag

Cara Mengecat Dinding Corak Motif Zigzag

Dengan bermodalkan solasi, kalian juga dapat berkreasi cat tembok dengan motif zigzag. Caranya yaitu dengan memilih satu hingga empat warna cat yang senada lalu terapkan pada dinding secara beraturan.

Corak Garis-Garis

Cara Mengecat Dinding Corak Garis Garis

Cara mengecat dinding bercorak garis-garis ini sebenarnya dapat kalian lakukan dengan mudah. Kalian hanya perlu menempelkan solasi membentuk garis memanjang pada dinding. Setelah itu mulailah mengecat tembok secara merata.

Corak Dengan Kain

Cara Mengecat Dinding Corak Dengan Kain

Hal pertama yang harus kalian lakukan untuk membuat corak dengan kain yaitu lapisi dinding dengan cat putih terlebih dahulu. Kemudian tempelkan secara perlahan kain penuh cat yang sudah diperas sebelumnya.

Corak Motif Polkadot

Cara Mengecat Dinding Corak Motif Polkadot

Cat dinding dengan motif polkadot mungkin dapat menjadi inspirasi yang cocok untuk kamar tidur perempuan. Kalian hanya perlu mempersiapkan selembar karton besar yang sudah dilubangi layaknya motif polkadot. Setelah itu tempelkan ke dinding dan mulai mengecat dengan warna pilihan kalian.

Corak Dengan Sapu

Corak Dengan Sapu

Kalian juga bisa membuat motif garis-garis pada dinding dengan alat bantuan sapu. Langkah-langkahnya juga cukup mudah, kalian hanya perlu mengecat tembok seperti biasa. Namun, sebelum cat tersebut mengering, gosokkan sapu ke dinding yang sudah di cat secara perlahan.

Corak Awan

Corak Awan

Motif yang satu ini mungkin sangat cocok untuk kalian aplikasikan pada kamar tidur anak. Pasalnya, corak awan merupakan motif yang paling sering digunakan untuk kamar tidur anak, baik untuk laki-laki ataupun perempuan.

Corak Garis-Garis Dengan Sikat

Corak Garis Garis Dengan Sikat

Cara mengecat dinding bercorak garis-garis dengan bantuan sikat juga cukup mudah untuk dilakukan. Untuk tata caranya sendiri sama pada saat kalian membuat motif garis-garis dengan sapu.

Corak Dengan Alat Suntik

Corak Dengan Alat Suntik

Kalian juga bisa membuat wallpaper dinding dengan cat memanfaatkan alat suntik. Caranya sendiri juga cukup mudah, yaitu dengan mengisi alat suntik tanpa jarum dengan cat. Setelah itu keluarkan cat secara perlahan dari bagian atas dinding.

Corak Mozaik

Corak Mozaik

Dengan menggunakan solasi, kalian juga dapat mengecat tembok dengan corak mozaik. Langkah-langkahnya yaitu bagi terlebih dahulu area yang ingin kalian cat menjadi beberapa bagian, kemudian cat bagian-bagian tersebut dengan warna yang senada.

Corak Motif Bunga Mawar

Corak Motif Bunga Mawar

Cat dinding dengan motif bunga ini sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur perempuan. Kalian hanya memerlukan satu kertas karton dengan pola berbentuk bunga dan mulai mengecatnya.

Corak Daun

Corak Daun

Tidak jauh berbeda dengan corak motif bungan mawar, cara mengecat dinding bercorak daun juga hanya memerlukan beberapa kertas karton dengan beberapa pola dedaunan. Kalian juga bisa menggunakan lebih dari dua warna, asalkan warna tersebut tetap senada.

Corak Mandala

Corak Mandala

Bagi kalian yang menyukai corak atau motif mandala, sebelum mengecat kalian harus membuat motifnya terlebih dahulu. Kalian bisa mencari referensi corak mandala di internet kemudian memotongnya menjadi bentuk pola pada kertas karton.

Corak Dengan Roller Bermotif

Corak Dengan Roller Bermotif

Selain beberapa motif di atas, kalian juga bisa mengecat tembok dengan menggunakan roller cat bermotif. Perlu kalian ingat, ketika kalian megnecat dengan roller bermotif, kalian harus melakukannya dengan arah yang sama dari awal sampai akhir.

Demikian penjelasan yang dapat Bursabajaringan.com sampaikan mengenai beberapa cara mengecat dinding bercorak dengan mudah dan murah. Semoga ulasan di atas dapat dijadikan inspirasi ketika kalian hendak memperindah sebuah hunian.

You May Also Like
About the Author: indra
Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua