4 Cara Menghitung Kebutuhan Atap Alderon 2021 : Ukuran & Rumus

Cara Menghitung Kebutuhan Atap Alderon – Banyak orang memilih alderon sebagai material atap terbaik karena kemampuannya yang kokoh. Selain itu alderon juga dapat menahan panas dan juga meredam suara dengan efektif.

Ketika akan memasang atap anda perlu menghitung kebutuhan material alderon yang akan digunakan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih UKURAN ATAP ALDERON dan menyesuaikannya dengan luas bangunan milik anda.

Sebenarnya cara menghitung kebutuhan atap Alderon sangat simple karena sudah tersedia kalkulator online. Namun untuk sebagian orang yang mengutamakan keakuratan dapat melakukan perhitungan secara manual menggunakan rumus.

Ukuran luas atap dan juga material alderon memang wajib diketahui sebagai elemen untuk perhitungan. Anda dapat melakukan pengukuran terlebih dahulu karena menjadi poinh penting menghitung kebutuhan atap alderon.

Cara Menghitung Kebutuhan Atap Alderon

Anda juga dapat memotong atap alderon jika melebihi kebutuhan supaya tampilan bangunan lebih tampak presisi. Cara memotongnya dapat dilakukan dengan sangat mudah karena bisa memakai gergaji saja dan tidak memerlukan alat khusus.

Mengumpulkan Informasi

Cara pertama silahkan lakukan pengukuran luas bangunan terlebih dahulu menggunakan meteran atau alat bantu ukur lainnya. Setelah luas diketahui anda dapat menghitung berapa lembar kebutuhan alderon menggunakan rumus dan kalkulator online.

Mengumpulkan Informasi

Anda juga bisa mendapatkan ukuran dengan melihat rancangan struktur bangunan seperti pada CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN SENG SOKA. Hal ini sangat penting karena akan dimasukkan saat menghitung biaya atap alderon per lembarnya, semakin besar bangunan maka kebutuhannya juga semakin banyak.

Rumus Kebutuhan Atap Alderon

Perhitungan dilakukan menggunakan rumus yang berdasarkan ukuran lembaran alderon dan juga lebar efektifnya. Dari tiap lembar nantinya akan ditotal dengan ukuran per meter lari, lebih jelasnya simak rumusnya berikut ini.

Rumus Menghitung Kebutuhan Atap Alderon
Kebutuhan alderon per lembarlebar kebutuhan :  lebar efektif alderon
Total kebutuhan atap alderon (meter lari)panjang x jumlah lembaran
Biaya totaltotal kebutuhan atap alderon (meter lari) x harga per meter lari

Cara Menghitung Kebutuhan Atap Dengan Kalkulator Alderon

Cara paling mudah dan cepat untuk menghitung kebutuhan atap adalah menggunakan kalkulator alderon. Anda tinggal memasukkan tipe atap, warna, maupun luas untuk mendapatkan kebutuhan total dan juga biayanya.

1. Buka kalkulator alderon melalui browser anda.

Kalkulator Alderon

2. Lanjutkan dengan memilih produk alderon dan warna sesuai keinginan anda.

ukuran atap alderon per lembar

3. Dibagian bawah silahkan masukkan panjang maupun lebar dari luas bangunan dengan ukuran meter. Maksimal panjang yang dapat dimasukkan aadalaah 14m.

pasang atap alderon

4. Secara otomatis perkiraan kebutuhan akan tampil mulai dari jumlah lembaran, total per meter lari, jumlah pack weather dan semua perkiraan biaya…

menghitung kebutuhan atap alderon

Cukup mudah dan cepat bukan perhitungan kebutuhan atap alderon? Namun perhitungan ini hanya untuk kebutuhan alderon saja, hal lain seperti ongkos kirim, pemasangan ataupun biaya alat tidak masuk kedalamnya.

Memang cara diatas sangat bermanfaat ketika anda sedang merancang sebuah bangunan. Demikian informasi dari Bursabajaringan.com, semoga dapat menjadi referensi untuk mengetahui kebutuhan total dari atap alderon.

You May Also Like
About the Author: Ari
Hobi Sekali Mengikuti Perkembangan Dunia Arsitektur