17 Cat Besi Anti Karat Murah Terbaik & Tahan Cuaca 2020

Cat Besi Anti Karat – Tahapan akhir pada proses pembangunan rumah atau yang sering disebut sebagai bagian finishing mungkin bisa dibilang adalah proses pengecatan. Baik itu pengecatan bagian interior, exterior ataupun furniture yang terdapat pada bangunan tersebut yang terbuat dari berbagai material.

Salah satu diantara material yang sering kita jumpai pada proses finishing atau proses pengecetan ini adalah material besi. Yang mungkin ada pada bagian teralis ataupun pintu garasi besi yang sekarang ini bisa kita bilang merupakan trend yang tengah populer di tengah masyarakat kita Indonesia.

Untuk menghasilkan kualitas yang bagus, tentunya dibutuhkan cat besi anti karat yang tentu saja memiliki kualitas yang unggulan. Cat besi sendiri merupakan cat yang pada dasarnya merupakan cat minyak dengan mempunyai kemampuan kedap air dan secara khusus di buat dengan formula yang mampu membuat cat menempel dengan kuat.

Meski dibuat dengan formula khusus, akan tetapi harga cat besi pada umumnya masih tergolong terjangkau sesuai dengan jenis, ukuran, dan juga merknya. Semakin terkenal merk cat besi yang anda pilih. Biasanya harga jualnya pun akan semakin tinggi dan mahal. Namun tentunya akan sebanding dengan kualitasnya.

Rekomendasi Cat Besi Anti Karat Terbaik

Cat Besi Anti Karat Terbaik

Bicara mengenai merk cat besi anti karat terbaik yang bisa di pilih saat ini. Memang ada cukup banyak sekali pilihannya yang berasal dari berbagai merk. Namun untuk anda yang mungkin masih bingung untuk menentukan pilihannya, mungkin informasi dari bursabajaringan berikut dapat menjadi referensi terbaik seputar cat besi berkualits.

Tips Memilih Cat Besi Anti Karat

Tips Memilih Cat Besi

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai pilihan cat besi anti karat terbaik, mungkuin tidak ada salanya kita juga perlu mengetahui tips dan cara memilih cat besi yang baik dan berkualitas untuk hasil akhir yang tentu saja memuaskan. Apa saja tips dan cara memilihnya, berikut dapat anda simak dibawah ini.

1. Perhatikan Bahan Dasar Cat

Pertama yang harus anda pastikan adalah ketahui terlebih dahulu bahan dasar cat besi yang anda beli tersebut. Dimana cat besi yang bagus dan berkualitas memiliki bahan dasar lateks yang mudah kering. Namun cat premier pun harus memiliki kualitas yang bagus.

2. Memiliki Formula Anti Karat

Tips kedua dalam pemilihan cat besi anti karat yang bagus adalah dengan menentukan kandungan formula anti karat yang dimiliki cat tersebut. Pastikan pemilihan cat harus memiliki formula anti karat.

3. Memiliki Formula Anti Jamur

Selain memilih cat anti karat yang bagus dengan melihat adanya formula anti karat. Anda juga harus melihat adanya formula anti jamur yang harus ada pada cat besi tersebut. Hal ini untuk meminimalisir tumbuhnya jamur pada permukaan cat karena perpindahan cuaca.

4. Pahami Kandungan Pigmen Warna

Kemudian pemilihan cat besi anti karat yang berkualitas juga harus di imbangi dengan pemilihan warnayang tepat dan pastinya cocok untuk media yang ingin anda lapisi cat. Selain itu kandungna pigmen pun harus anda perhatikan. Dimana cat anti karat yang bagus selalu memiliki kandungan pigmen Zinc yang tinggi.

5. Utamakan Kualitas Daripada Harga

Sama halnya dengan pemilihan cat tembok ataupun barang lainnya. Tentunya semakin mahal harga yang ditawarkan, tentu saja kualitas yang di tawarkan pun akan semakin baik. Maka dari itu untuk memiliki hasil akhir yang tidak mengecewakan pada pemilihan cat besi, pastikan anda memilih cat dengan melihat harga yang diberikan.

Rekomendasi Cat Besi Anti Karat Terbaik

1. Avian High Gloss Enamel

Avian High Gloss Enamel

Memiliki material besi di bagian interior dan eksterior dan ingin anda lapisi cat. Maka pilihan terbaik untuk material tersebut adalah cat Avian High Gloss Enamel. Hal ini karena cat ini memiliki bahan dasar alkyd yang mudah melekat untuk berbagai macam media dan juga material termasuk juga besi.

2. Avian Yoko High Gloss Enamel

Avian Yoko High Gloss Enamel

Rekomendasi cat besi anti karat terbaik yang selanjutnya masih dari brand Avian dengan seri Yoko High Gloss Enamel. Cat ini secara khusus di buat dengan menggunakan formula yang di improvisasi agar dapat menghadirkan sebuah keindahan pada permukaan kayu ataupun besi sehingga semakin menarik.

3. Dulux V-Gloss Doff

Dulux V Gloss Doff

Cat besi Dulux V-Gloss Doff menjadi rekomendasi kami berikutnya karena cat in merupakan cat dengan kualitas terbaik yang di hadirkan pabrikan Dulux. Dimana cat besi ini mampu bertahan di segala cuaca karena sudah di buat dengan teknologi bernama V Active Formula. Yang mana formula ini akan mampu menutup semua celah atau pori-pori pada besi.

4. EMCO Primer Lux

EMCO Primer Lux

Cat Emco Primer Lux juga merupakan pilihan yang tidak kalah bagusnya dari cat besi lainnya. Bahkan cat ini juga sudah begitu terkenal di masyarakat Indonesia karena memang harganya yang sangat ekonomis. Untuk kualitasnya memang cat ini masih berada di bawah ketiga cat besi diatas.

5. Envi Anti Corrosive Primer

Envi Anti Corrosive Primer

Selanjutnya ada cat besi Envi Anti Corrosive Primer yang bisa anda pilih sebagai bagian dari proses finishing. Sama halnya dengan cat pada point 1. Ini juga di buat dengan menggunakan bahan dasar alkyd sintetik yang sudah dipadukan dengan pigmen berkualitas tinggi. Alhasil selain kualitas yang bagus, harga cat ini pun terbilang cukup mahal.

6. Glo-Tex Super Synthetic

Glo Tex Super Synthetic

Kelebihan utama dari cat besi anti karat Glo-Tex Super Synthetic adalah pilihan warna yang cukup banyak. Selain itu, cat ini pun sudah di buat dengan membawa bahan dasar alkyd syntethic sehingga daya rekat pada permukaan besi pun akan semakin kuat. Dan pastinya warnanya pun terlihat lebih menarik.

7. Kansai Paint Ftalit Synthetic Super Gloss

Kansai Paint Ftalit Synthetic Super Gloss

Kansai Paint Ftalit Synthetic juga menjadi salah satu cat besi anti karat terbaik yang dapat anda pilih saat ini. Cat ini mampu melapisi kayu atau besi dengan sangat baik. Hal tersebut karena kandungan formula yang dibawanya. Lebih menariknya cat ini juga mempuyai banyak pilihan warna yang cukup menarik untuk bisa anda pilih.

8. Kansai Zinc Chromate Primer

Kansai Zinc Chromate Primer

Apabila anda ingin mewarnai sebuah besi pada proses finishing dengan menggunakan bahan dasar lateks. Maka pastikan anda memilih cat Kansai Zinc Chromate Primer. Karena selain memiliki formula anti karat, cat besi ini juga memiliki kandungan pigmen zinc chramate yang cukup tinggi.

9. Kuda Terbang Trico Paint Factory

Kuda Terbang Trico Paint Factory

Kemudian ada pula cat besi anti karat bernama Kuda Terbang Trico Paint Factory. Cat ini mungkin sudah cukup familiar di telinga masyarakat Indonesia. Karena memang sudah dipasarkan di hampir seluruh daerah di Indonesia. Kualitasnya tentu saja cukup baik meski harga yang ditawarkan tidaklah semahal cat anti karat lainnya.

10. Mowilex Acrylic Gloss Enamel

Mowilex Acrylic Gloss Enamel

Dikenal masyarakat sejak lama, kualitas yang ditawarkan Mowilex Acrylic Gloss Enamel sangatlah bermutu. Tidak hanya mempunyai kandungan standar cat besi anti karat. Cat Mowilex ini juga mampu tahan terhadap cuaca sehingga tidak mudah mengelupas.

11. Nippon Paint Bodelac Anti Karat

Nippon Paint Bodelac Anti Karat

Cat besi dengan kemampuan anti karat yang selanjutnya bisa anda gunakan adalah Nippon Paint Bodelac. Cat ini sudah cukup di kenal akan kemampuannya yang sangat baik untuk melapisi permukaan besi. Hal tersebut karena cat ini memiliki bahan dasar alkyd sintetis. Selain itu cat ini juga terkenal sangat lentur sehingga sangat baik untuk permukaan besi.

12. Propan Primtop Synthetic Anti Corrosion

Propan Primtop Synthetic Anti Corrosion

Propan Primtop Synthetic Anti Corrosion juga menjadi salah satu opsi lain disaat anda sedang mencari cat besi dengan kualitas yang baik. Menariknya cat ini tidak hanya di buat untuk melapisi besi semata, tetapi juga dibuat untuk memberikan warna pada lapisan besi dengan warna-warna yang indah dan cerah.

13. Propan Aqua Primtop APT-90

Propan Aqua Primtop APT 90

Produk cat dari Propan memang terbilang sangat populer belakangan ini. Bahkan hingga cat anti besi anti karat yang di milikinya. Selain seri diatas. Ternyata anda juga masih bisa memilih tipe Propan Aqua Primtop APT-90. Cat ini merupakan tipe cat besi yang dibuat dengan acrylic water based. Lebih hebatnya cat ini dapat di aplikasikan sebagai cat primer dan cat akhir.

14. Propan Synthetic 2000

Propan Synthetic 2000

Masih dari merk Propan. Anda bisa menjadikan tipe atau seri Propan Synthetic 2000 sebagai cat besi anti karat terbaik lainnya. Tidak hanya mempunyai formula khusus, namun kelebihan lain yang di tawarkan cat Propan ini adalah kemampuan pengeringannya yang sangat cepat dibandingkan dengan jenis cat besi anti karat lainya.

15. Propan Go Fast A-1000

Propan Go Fast A 1000

Lalu ada pula Propan Go Fast A-1000 yang bisa dipilih sebagai bagian dari finishing pengecatan besi di bagian interior ataupun eksterior rumah anda. Sama seperti cat Propan lainnya, tipe cat ini juga di buat dengan menggunakan bahan dasar sintetic yang mampu membuat lapisan besi akan terlihat lebih bagus apabila mengunakan cat ini.

16. Penlux Synthetic High Gloss Enamel

Penlux Synthetic High Gloss Enamel

Salah satu merk cat besi anti karat terbaik yang selanjutnya adalah Penlux Synthetic High Gloss Enamel. Cat ini mampu memberikan hasil akhir yang indah dengan pilihan warna yang banyak serta kualitas yang bagus. Formula cepat kering yang di berikan didalam cat ini menjadi kelebihan utamanya.

17. Seiv Wrought Iron Paint

Seiv Wrought Iron Paint

Dan rekomendasi cat besi terbaik dengan kemampuan anti karatnya adalah Seiv Wrought Iron Paint. Berbeda dengan cat lainnya, Seiv Wrought Iron Paint memiliki kandungan anti UV yang terbilang mumpuni dan juga mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama meski terkena cuaca yang berubah-ubah sekalipun.

Itulah kiranya beberapa rekomendasi cat besi anti karat terbaik yang bisa kami bagikan untuk anda semuanya. Silahkan pilih sesuai dengan selera, kebutuhan dan juga budget yang anda miliki. Semoga rekomendasi dan tips pemilihan cat besi diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Amelia Zaimah

Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek