20 Harga Batu Bata Expose Terbaru 2020 : Kelebihan & Kekurangan

Harga Batu Bata Expose – Memiliki rumah atau bangunan dengan nuansa klasik namun mewah memang menjadi impian beberapa orang, terlebih jika orang tersebut memang sangat menyukai desain rumah dengan konsep lampau. Maka dari itu penggunaan batu bata expose dapat menjadi pilihan utama bagi kalian yang menginginkan rumah desain klasik lampau.

Bata expose sendiri merupakan bahan bangunan yang terbuat dari tanah liat yang dibentuk dengan menyerupai balok dengan ukuran tertentu. Umumnya bata ini dibuat dengan menggunakan mesin khusus, lain halnya dengan batu bata biasa yang menggunakan tenaga kerja manusia. Bata expose ini memiliki bentuk yang sangat presisi dan seragam.

Selain itu bata expose juga memiliki pori-pori yang lebih kecil sehingga material ini dikenal akan keindahan tampilannya. Berbicara mengenai bata expose, disini mungkin masih banyak yang belum mengetahui harga batu bata expose per buahnya. Harga batu bata expose ini bervariatif, tergantung dari ukurannya.

Untuk harga termurah, bata expose dibanderol dengan nominal Rp 2500 per buah, sedangkan harga termahal dibanderol berkisar Rp 3750. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai harga batu bata expose dan kelebihan serta kekurangan yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Batu Bata Expose Terbaru : Kelebihan & Kekurangan

Harga Batu Bata Expose

Jenis dan Ragam Batu Bata Expose

Perlu kalian ketahui juga bata expose ini juga memiliki beberapa jenis dan ragam yang dapat kalian pahami terlebih dahulu sebelum kita beranjak ke pembahasan pertama. Simak penjelasan mengenai jenis bata expose berikut ini:

1. Bata Expose Tanah Liat Belang

Jenis bata yang satu ini merupakan jenis bata hias yang dibuat dengan menggunakan tanah liat yang padat. Tekstur bata ini juga lebih halus, dan uniknya jenis ini memiliki tingkat warna yang tidak seragam. Untuk ciri-cirinya ada beberapa yang memiliki warna kehitaman yang malah menambah kesan klasik dan lebih kental.

2. Bata Expose Teracotta

Bata ini memiliki desain klasik yang cukup kental serta tekstur paling halus dan bentuk presisi diantara jenis lainnya. Jenis ini juga merupakan jenis bata expose yang dibanderol dengan harga paling mahal. Warna bata ini memiliki tingkat kecerahan yang lebih terang sehingga melihat elegan.

3. Bata Expose KWD

Dan jenis yang terakhir adalah bata expose KWD. Bata jenis ini merupakan jenis yang paling laris dipasaran. Terbuat dari tanah liat semi padat namun tetap memberikan serat-serat dari bata itu sendiri sehingga menonjolkan tekstur bata yang lebih jelas. Apabila diperhatikan dengan sekesama, pori-pori bata KWD ini tidak sehalus dengan kedua jenis diatas.

Harga bata expose KWD ini memang lebih murah dibandingkan dengan jenis lainnya, namun untuk kualitasnya bisa dikatakan tidak berbeda jauh dengan jenis tanah liat belang dan teracotta.

Kelebihan dan Kekurangan Bata Expose

Batu bata expose memang menjadi salah satu jenis batu bata yang memiliki tampilan klasik dan natural. Namun kalian juga harus mengetahui terlebih apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bata expose yang satu ini. Lebih jelasnya mari kita simak kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Kelebihan

  1. Bata Expose lebih terlihat alami, tradisional, serta unik sehingga mampu menciptakan nuansa khas pedesaan dan tampilan klasik yang sangat kental.
  2. Dapat dipadukan dengan aksesoris dan furniture yang bergaya Eropa dan Amerika.
  3. Hemat biaya pembuatan dinding karena tidak memerlukan plesteran dan acian.
  4. Struktur bata expose jauh lebih kuat dibandingkan dengan batu bata biasa, batako ataupun hebel.
  5. Proses pemasangan lebih mudah karena bata expose memiliki bentuk yang seragam dan presisi.

Kekurangan

  1. Memerlukan tenaga tukang yang ahli dalam pemasangannya untuk hasil yang sempurna.
  2. Waktu penyusunan bata expose ketika pemasangan relatif lebih lama.
  3. Permukaan mudah ditumbuhi dengan jamur dan lumut.
  4. Interior lembab karena uap air tidak bisa melewati pori-pori dinding.
  5. Harga material tergolong mahal.
  6. Diperlukan biaya ekstra untuk perawatannya.

Harga Batu Bata Expose

Jenis Batu Bata ExposeUkuran

Harga/Pcs

Bata Expose Natural Halus TMG H120 x 10 x 5 cmRp 2.500
Bata Expose Natural Halus TMG H223 x 11 x 5 cmRp 2.850
Bata Expose Natural Halus TMG H323 x 12 x 5.5 cmRp 3.000
Bata Expose Teracotta Natural GT122 x 10 x 5 cmRp 3.500
Bata Expose Teracotta Natural GT223 x 10 x 5 cmRp 3.500
Bata Expose Teracotta Natural GT324 x 12 x 6 cmRp 3.750

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai kelebihan, kekurangan dan daftar harga batu bata expose yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai harga bata merah yang telah bursabajaringan.com sampaikan di postingan sebelumnya.

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua