Harga Besi Cakar Ayam Per Batang Terbaru Oktober 2019

Harga Besi Cakar Ayam – Membangun sebuah rumah diperlukan persiapan yang maksimal. Selain dana yang cukup, juga dibutuhkan desain untuk memudahkan perakitan pondasi. Sebagian besar pemilik hunian ingin memiliki rumah yang luas dan terdapat banyak ruangan. Namun karena keterbatasan lahan, terpaksa rancangannya dibuat bertingkat. Ini menjadi kendala tersendiri jika Anda tidak menggunakan jasa kontraktor yang profesional. Hal pertama yang dilakukan adalah menentukan titik dimana cakar ayam akan dipasang. Setelah itu cari tahu harga besi cakar ayam supaya diketahui jumlah budget yang dibutuhkan.

Untuk membuat pondasi yang cukup populer tidak hanya di Indonesia saja melainkan di beberapa negara lain, Anda bisa merakitnya sendiri atau bahkan membeli langsung kerangka besinya. Tentu saja harga besi cakar ayam sangat bergantung pada ukuran dan juga jenis material yang digunakan. Untuk membuat bahan bangunan tersebut tidaklah mudah, butuh ketelitian dalam mengukur berapa panjang dan lebar yang diperlukan serta ketebalannya. Beberapa ahli bangunan ada yang membeli produk rakitan dan tak jarang banyak yang menyusunnya sendiri.

Jika Anda datang ke toko bangunan untuk mengetahui jenis serta kisaran harga besi cakar ayam saat ini, maka akan ditanyakan merk dan ketebalannya sama halnya dengan anda mencari informasi harga plat besi. Banyak varisi ukuran yang bisa Anda pilih. Namun jika jenis yang Anda cari tidak ada, sebaiknya lakukan perakitan sendiri dengan membeli material besi yang ketebalannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Daftar Harga Besi Cakar Ayam Beton Terbaru

Harga Besi Cakar Ayam

Harga Besi Cakar Ayam

Jenis dan Tipe Besi Cakar Ayam

Ukuran Tiang

Harga Besi Cakar Ayam

BESI 840 X 40Rp. 75,000
BESI 10 40 X 40Rp. 98,000
BESI 850 X 50Rp. 89,000
BESI 1050 X 50Rp. 130,000
BESI 1250 X 50Rp. 170,000
BESI 860 X 60Rp. 105.000
BESI 1060 X 60Rp. 153.000
BESI 1260 X 60Rp. 177.000
BESI 1080 X 80Rp. 205.000
BESI 1280 X 80Rp. 230.000
CAKAR AYAM (0.2) BESI 840 X 40Rp. 80,000
CAKAR AYAM (0.2) BESI 1040 X 40Rp. 105,000
CAKAR AYAM (0.2) BESI 850 X 50Rp. 100,800
CAKAR AYAM (0.2) BESI 1050 X 50Rp. 137.000
CAKAR AYAM (0.2) BESI 1250 X 50Rp. 211,000
CAKAR AYAM (0.2) BESI 860 X 60Rp. 119.000
CAKAR AYAM (0.2) BESI 1060 X 60Rp. 163.000
CAKAR AYAM (0.2) BESI 1260 X 60Rp. 211.000
CAKAR AYAM (0.2) BESI 1080 X 80Rp. 219.000
CAKAR AYAM (0.2) BESI 1280 X 80Rp. 280.000
Baca  Harga Besi Behel Terbaru dan Terlengkap Oktober 2019

Memang agak rumit dalam proses pembuatannya karena bentuknya yang seperti telapak kaki ayam tidak seperti besi siku yang mudah dibentuk. Tujuan dari penggunaan bahan ini adalah agar pondasi dapat menahan beban yang cukup berat. Karena itulah produk tersebut sering dipakai pada pembuatan gedung ataupun rumah bertingkat. Jika Anda bingung mau merakit sendiri atau membeli yang sudah ada, sebaiknya perhatikan beberapa kelebihan yang ditawarkan dibawah ini mulai dari segi harga besi cakar ayam hingga aplikasinya.

Kelebihan Besi Cakar Ayam

Kelebihan Besi Cakar Ayam

Kelebihan Besi Cakar Ayam

1. Pemasangan tidak membutuhkan perlengkapan konstruksi

Jika Anda membeli yang sudah berbentuk kerangka, maka Anda tidak membutuhkan perlengkapan lain untuk merakitnya. Dari segi waktu jelas lebih efisien dan menghemat tenaga. Namun sebagai konsumen Anda harus pintar memilih mana barang yang berkualitas agar kemampuan menahan beban semakin maksimal. Ada banyak kasus dimana gedung mudah roboh, dan salah satu penyebabnya bisa karena kesalahan memilih bahan atau juga karena penempatannya yang keliru.

2. Tidak perlu membeli besi dalam jumlah besar

Mau membuat sendiri atau membeli yang sudah jadi, semua pilihan ada di tangan Anda. Namun jika menggunakan produk yang sudah tersedia, salah satu keuntungan yang Anda dapatkan adalah hemat anggaran karena tidak perlu membeli material besi dalam jumlah banyak. Namun ada juga beberapa kontraktor yang lebih menyukai perakitan sendiri karena dirasa ukuran besi cakar ayam jauh lebih pas. Ini berdampak pada kekuatan dan juga kenyamanan saat rumah mulai dihuni. Pondasi yang kokoh bisa membuat bangunan tahan terhadap segala kondisi alam seperti banjir dan gempa.

3. Menghindari kesalahan pemotongan

Dilihat dari bentuknya bisa diketahui bahwa pondasi ini sangat rumit untuk dibentuk. Pemotongan panjang pendek besi harus pas supaya hasil akhirnya sempurna. Namun jika Anda membeli yang sudah jadi, tidak perlu repot menghitung ukuran karena sudah tertera pada produknya. Disamping itu menghindari kesalahan pemotongan yang sering terjadi karena kurangnya pengalaman saat membuat pondasi berbentuk cakar ayam ini. Untuk lebih mudahnya sebaiknya gunakan kerangka yang siap pakai supaya pekerjaan Anda menjadi semakin ringan.

Baca  Harga Pipa Besi Semua Jenis dan Ukuran Terbaru Oktober 2019

4. Tidak membutuhkan tenaga tukang untuk merakit

Besi cakar ayam yang ada di pasaran tersedia dalam berbagai ukuran. Anda sebagai konsumen tinggal pakai saja tidak perlu melakukan perakitan. Tentu saja hal ini lebih menghemat ongkos karena Anda tidak perlu membayar tukang untuk melakukan perakitan, langsung pasang saja sesuai dengan desain yang sudah dibuat. Kelemahannya mungkin pada keterbatasan ukuran dimana Anda tidak bisa menemukan yang sesuai dengan kebutuhan. Keterbatasan ini yang menjadikan banyak kontraktor yang menggunakan cara cadangan dengan merakit batangan besi yang berkualitas menjadi pondasi cakar ayam yang kokoh dan pastinya memiliki kekuatan yang tidak diragukan.

5. Lebih hemat waktu

Dibandingkan Anda menghabiskan waktu untuk mempelajari cara membuat besi cakar ayam, mengapa tidak langsung saja membeli yang sudah jadi. Selain kualitasnya sangat bagus, juga bisa lebih menghemat waktu dan tenaga. Ketahui dulu ukuran yang ada di pasaran, dan jika memang sesuai dengan kebutuhan sebaiknya beli saja. Sebelumnya hitung dulu berapa jumlah yang dibutuhkan supaya tidak ada produk yang terbuang percuma. Namun jika Anda sudah menguasai teknik merakitnya, tidak ada salahnya membuat sendiri dengan mempersiapkan material dan perlengkapan yang dibutuhkan.

Jenis Ukuran Besi Cakar Ayam

Jenis Ukuran Besi Cakar Ayam

Jenis Ukuran Besi Cakar Ayam

Seperti yang sudah ditentukan diatas, bahwa ukuran pondasi dari besi ini bisa disesuaikan dengan gedung atau rumah yang akan dibuat. Jika Anda mencarinya di toko bangunan ada beberapa informasi yang perlu Anda ketahui yaitu panjang, pendek, tinggi, dan ketebalan yang dipakai. Inilah yang menjadi pedoman dalam pembuatan struktur bangunan agar kokoh dan tidak gampang rapuh.

Salah satu yang sering dipakai untuk pembuatan bangunan bertingkat adalah ukuran 50x50x20 cm dengan ketebalan besi yang digunakan adalah 12 mm. Sudah pasti mutunya sangat bagus dan bisa menopang beban sebesar apapun tanpa mengalami pergeseran. Selain itu mungkin Anda bisa memakai ukuran diatasnya yaitu 60×60 cm. Pemilihan ini lagi-lagi disesuaikan dengan kebutuhan. Anda.

Baca  Harga Besi Kotak Per Batang Semua Ukuran Oktober 2019

Beberapa kontraktor ada yang memasang sedikit cakar ayam namun dengan dimensi yang besar. Begitu juga sebaliknya ada yang menggunakan produk tersebut di beberapa titik dengan jumlah yang cukup banyak. Sebaiknya konsultasikan dengan teknisi bangunan jika ingin memperoleh pilihan yang tepat.

Cara Memasang Besi Cakar Ayam

Cara Memasang Besi Cakar Ayam

Cara Memasang Besi Cakar Ayam

Pemasangan konstruksi ini bermula dari desain rumah yang akan dibuat. Jika sudah dipastikan akan dibuat tingkat, maka harus menggunakan teknik cakar ayam supaya beban pada lantai 2, 3, dan seterusnya bisa tetap ditahan dan tidak bergeser. Cara ini tidak hanya dipakai untuk membangun gedung di Indonesia saja, di luar negeri pun sudah banyak yang menggunakan produk ini dan hasilnya sangat memuaskan.

Setelah desain jadi, baru ditentukan beberapa titik yang akan dipasangi material tersebut. Posisinya harus pas dan jangan sampai salah karena akan sangat berbahaya bagi kelangsungan penghuninya. Selain merakitnya sendiri, bisa juga membeli produk yang sudah jadi di pasaran.

Harga besi cakar ayam sangat ditentukan oleh besi penyusunnya dan juga ketebalannya. Semakin bagus kualitasnya, maka budget yang harus dikeluarkan semakin bertambah. Penggunaan material ini memberikan fungsi yang cukup luas yaitu menopang beban yang cukup berat selama bertahun-tahun lamanya. Pondasi ini hanya diperuntukkan bagi struktur bangunan bertingkat. Sementara untuk rumah dengan satu lantai tidak membutuhkan bahan ini.