Harga Borongan Baja Ringan Per Meter dan Upah Pasang Maret 2019

Harga Borongan Baja Ringan Per Meter – Beberapa waktu belakangan, penggunaan material baja ringan sedang populer dalam konstruksi bangunan. Baja ringan ini menjadi alternatif pengganti bahan konstruksi konvensional yang biasanya terbuat dari kayu. Dengan inovasi ini, pengguna akan mendapatkan keunggulan lebih banyak dibandingkan penggunaan bahan kayu. Pemasangannya yang lebih mudah dan harganya pun lebih ekonomis menjadi daya tarik utama dari banyaknya peminat bahan ini. Pemasangan baja ringan tergolong lebih ekonomis tidak hanya karena harga bahan materialnya saja yang terjangkau, harga borongan baja ringan per meter juga lebih terjangkau.

Baja ringan dalam konstruksi biasanya lebih banyak digunakan sebagai rangka atap. Bobotnya yang ringan dengan kekuatan yang tinggi serta daya tahan yang lebih baik dibandingkan bahan kayu menjadikan baja ringan alternatif terbaik yang banyak digunakan saat ini. Untuk efisiensi waktu, pemasangan bahan ini biasanya dilakukan dengan sistem borongan karena harga borongan baja ringan per meter tergolong lebih terjangkau.

Kalau Anda berminat menggunakan material ini pada salah satu bagian rumah, melakukan penghitungan pengeluaran budget terlebih dahulu akan membantu mengefisienkan biaya pemasangan. Selain menghitung harga bahan baku atau material utamanya, penghitungan harga borongan baja ringan per meter juga harus dipertimbangkan, karena dengan sistem pemasangan borongan akan semakin mengefisienkan budget dan waktu.

Tidak hanya material baja ringan saja yang kini mudah dijumpai dan didapatkan, jasa pemasangannya pun tak kalah mudah dijumpai. Penyedia produk baja ringan biasanya juga menawarkan jasa pemasangan sekaligus untuk memberikan efisiensi bagi konsumennya. Ketika menggunakan jasa pemasangan ini, budget yang harus dikeluarkan juga akan semakin ditekan karena harga borongan baja ringan per meter jika digabungkan dengan harga produknya maka akan diperoleh harga akhir yang lebih terjangkau.

Baca  Harga Borongan Pasang Keramik Per Meter dan Bongkar Maret 2019

Harga Borongan Baja Ringan Per Meter dan Upah Pasang Baja Ringan

Harga Borongan Baja Ringan Per Meter dan Upah Pasang Baja Ringan

Harga Borongan Baja Ringan Per Meter dan Upah Pasang Baja Ringan

Nah, sebelum mulai menggunakan bahan material ini akan lebih baik jika Anda mengenal terlebih dahulu tentang material baja ringan ini. Apa saja kegunaannya serta keunggulan yang diberikan jika Anda menggunakan bahan ini untuk material bangunan konstruksi Anda.

Baja ringan sendiri merupakan salah satu jenis material yang terbuat dari bahan utama baja namun lebih tipis dan pastinya lebih ringan jika dibandingkan dengan bahan baja pada umumnya. Meskipun bobotnya lebih ringan namun jangan salah karena baja ringan tergolong material yang sangat kuat. Bahkan jika dibandingkan dengan material dari kayu, baja ringan lebih bisa diandalkan dari segi kekuatan dan daya tahan. Untuk lebih jelasnya, ada beberapa keunggulan dari bahan baja ringan ini jika dibandingkan dengan material lain, baik sesama baja maupun kayu.

Keunggulan Penggunaan Baja Ringan

Keunggulan Penggunaan Baja Ringan

Keunggulan Penggunaan Baja Ringan

1. Liat/ Kuat Menopang Beban Bangunan

Baja ringan memiliki karakter utama yang liat, artinya bahan ini memiliki kemampuan untuk menyerap energi dalam jumlah yang cukup besar. Karena lebih banyak dimanfaatkan sebagai bahan rangka atap, baja ringan ini bahkan bisa menahan beban atap di atasnya tanpa menyebabkan kerusakan.

2. Pemasangan Relatif Mudah dan Singkat

Bahannya yang ringan membuat proses pemasangan dari baja ringan ini menjadi lebih mudah jika dibandingkan dengan material dari bahan kayu atau baja konvensional. Apalagi karena baja ringan ini juga lebih mudah untuk disambungkan, proses pemasangannya juga semakin cepat.

3. Konsistensi Tinggi

Baja ringan ini tergolong material yang dibuat oleh pabrik. Artinya baik bentuk dan kualitasnya sudah pasti memiliki konsistensi yang seragam. Konsistensi dari segi bentuk dan kualitas atau mutunya inilah yang akan memberikan presisi lebih terhadap konstruksi yang menggunakan material dari baja ringan dibandingkan dengan material lain.

Baca  Daftar Harga Pipa PVC Kelebihan dan Ukuran Maret 2019

4. Tahan Lama

Berbeda dengan bahan material dari kayu yang mudah lapuk karena perubahan cuaca, belum lagi jika sudah diserang oleh rayap, baja ringan ini tentu sangat bertolak belakang. Baja ringan memiliki sifat yang tidak mudah berkarat atau keropos karena perubahan cuaca juga tidak akan mudah dimakan rayap. Dengan begitu, konstruksi yang menggunakan baja ringan akan terjamin bertahan lebih lama.

5. Efisiensi Biaya

Setiap pemilik rumah pasti ingin mendapatkan hasil maksimal untuk rumah atau bangunan yang sedang dikerjakan. Hasil maksimal ini hanya bisa didapatkan jika Anda menggunakan bahan atau material dengan kualitas terbaik. Sayangnya, Bahan kualitas terbaik biasanya identik dengan harga baja ringan yang cukup mahal. Namun, tidak dengan baja ringan. Dengan menggunakan material ini, Anda akan mendapatkan efisiensi biaya. Dengan baja ringan Anda tidak membutuhkan budget tambahan untuk memberikan lapisan anti karat maupun anti rayap. Belum lagi pemasangannya yang lebih mudah juga akan mengefisienkan upah tenaga pasang rangka baja ringan yang harus dikeluarkan.

Menghitung Biaya Pemasangan dan Upah Tenaga Pasang Rangka Baja Ringan

Menghitung Biaya Pemasangan dan Upah Tenaga Pasang Rangka Baja Ringan

Menghitung Biaya Pemasangan dan Upah Tenaga Pasang Rangka Baja Ringan

Setelah mengetahui keunggulan-keunggulan yang bisa didapat dari pemilihan material rangka baja ringan pada konstruksi bangunan seperti yang sudah dijelaskan di atas, banyak dari Anda yang mungkin masih menanyakan tentang biaya, baik biaya pembelian bahan maupun biaya pemasangannya. Untuk biaya materialnya sudah diketahui secara umum jika baja ringan adalah bahan atau material yang dijual dengan harga terjangkau. Nah, untuk pemasangannya, ada simulasi mudah penghitungan biaya pemasangan rangka atap baja ringan ini.

1. Hitung Luas Atap Terlebih Dahulu

Baca  Harga Genteng Jatiwangi Super Terlengkap Maret 2019

Sebelum menghitung biaya pemasangan rangka atap dari bahan baja ringan, Anda harus tahu terlebih dahulu luas atap yang akan dipasangi material tersebut. Untuk menghitung luas atapnya Anda harus mengetahui bentuknya terlebih dahulu, apakah persegi panjang, trapesium ataukah segitiga. Pastikan juga Anda mengetahui ukuran panjang dan lebarnya untuk bisa menghitung luas bangunnya.

2. Kalikan dengan Harga Pemasangannya

Setelah mengetahui luas atap yang akan dipasang bahan baja ringan ini, tinggal kalikan dengan harga pemasangannya. Harga pemasangannya ini pun biasanya sudah ditentukan sebelumnya, yaitu dihitung tiap meter persegi. Jadi tinggal kalikan saja dengan berapa meter persegi yang Anda butuhkan untuk luas atap yang akan digunakan.

3. Jangan Lupa untuk Mempertimbangkan Biaya Pengeluaran Lainnya

Meskipun Anda sudah memperhitungkan biaya pemasangan dengan menggunakan penghitungan luas atap yang digunakan dikalikan dengan biaya pemasangan per meter perseginya, ada hal-hal lain yang harus Anda pertimbangkan. Kebutuhan lain ini bisa muncul seiring proses pemasangan berlangsung. Jadi Anda juga harus menyiapkan budget lebih untuk kebutuhan yang bisa dibilang mendadak ini.

Itulah tadi beberapa informasi lengkap yang mungkin Anda butuhkan ketika memilih menggunakan bahan baja ringan sebagai salah satu material konstruksi bangunan rumah Anda. Informasi-informasi seperti keunggulan, kekurangan bahkan simulasi penghitungan biaya atau harga borongan baja ringan per meter saat pemasangan juga Anda butuhkan sebagai sumber referensi tambahan sebelum mulai menggunakannya. Dengan menggunakan informasi-informasi tersebut Anda akan mendapatkan referensi yang membantu dalam pemilihan material bangunan yang berkualitas dan bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.