Harga Borongan Pasang Paving Per Meter & Kebutuhan Material

Harga Borongan Pasang Paving Per Meter – Memiliki halaman rumah rapi dan rajin merupakan impian bagi semua orang, untuk mewujudkan impian seperti tersebut memang bukan perkara mudah karena membutuhkan budget cukup besar. Namun semua itu bisa kalian aplikasikan dengan material yang lain, semisalnya penggunaan paving block dimana mampu memberikan hasil sangat memuaskan asalkan pemasangan rapi.

Sebagaimana sudah dijelaskan buat kalian semua bahwa harga paving block memang bisa dikatakan cukup terjangkau, selain itu juga tersedia cukup banyak motif serta bentuk dapat kalian pilih sesuai dengan keinginan. Terlebih lagi saat ini sudah banyak toko bangunan yang sudah menyediakan paving blok, dimana pada umumnya mereka membuat sendiri sehingga kualitasnya dijamin mampu bertahan lama.

Jika berbicara soal pemasangan paving bisa dikatakan sangat mudah dimana semua tukang bangunan pasti bisa melakukan, akan tetapi sangat disarankan dipercayakan saja kepada jasa pemasangan paving block karena tidak perlu diragukan lagi hasilnya. Selain itu harga borongan pasang paving per meter terbilang cukup terjangkau, jadi tak heran banyak orang lebih mempercayakan akan hal tersebut kepada tenaga yang sudah ahlinya di bidang tersebut.

Lantas, apa perbedaan ketika menggunakan sistem borongan dengan harian ? Tentu banyak orang mempertanyakan akan hal tersebut, maka dari itu pada pembahasan kali ini kami hendak sampaikan itu semua secara jelas dan detail. Jadi sangat disarankan sekali buat kalian semua agar menyimak ulasan kali ini sampai selesai, sebab ada banyak informasi penting hendak disampaikan kepada kalian semua.

Harga Borongan Pasang Paving Per Meter

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya, maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan mulai dari harga borongan serta cara menghitung kebutuhan paving per meter persegi. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Bursabajaringan.com mengenai harga borongan pasang paving per meter persegi yang sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Baca  100+ Model Gambar Kanopi Baja Ringan Minimalis 2022

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Paving Blok

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan paving block wajib untuk kalian ketahui. Jika penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan seperti dibawah ini.

Kelebihan Menggunakan Paving Block

  • Paving memiliki daya serap air baik sehingga mampu menjaga keseimbangan.
  • Bobotnya cenderung lebih ringan dibandingkan beton ataupun lainnya.
  • Tersedia dalam berbagai macam motif, bentuk serta warna.
  • Memiliki daya tahan cukup tinggi terhadap cuaca panas terik matahari serta hujan.
  • Mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan.
  • Proses pemasangannya tergolong cepat.

Kekurangan Menggunakan Paving Block

  • Permukaan pemasangan paving mudah bergelombang.
  • Kurang baik jika dipasang untuk area jalan raya ataupun jalan yang dilalui oleh kendaraan berkecepatan tinggi.
  • Kerap terjadi pemasangan kurang cocok sehingga mudah bergeser dari susunan pemasangannya.

Cara Menghitung Kebutuhan Paving

Lalu berlanjut ke pembahasan berikutnya yakni cara menghitung kebutuhan pasang paving block, dengan mengetahui cara menghitung kebutuhan maka kalian bisa memperkirakan berapa banyak paving dibutuhkan. Berikut ini merupakan cara sederhana untuk menghitung kebutuhan paving diantaranya adalah sebagai berikut.

Jadi langkah pertama harus kalian lakukan adalah mengetahui luas lahan yang akan dipasangi paving, sebagai contoh saja berukuran panjang 5 meter dan lebar 6 meter dengan kata lain memiliki luas 5 meter x 6 meter = 30 m persegi.

Jika per meter persegi membutuhkan 50 buah dengan jenis paving 10/20 bata, maka perhitungannya sangat mudah sekali yakni 50 x 30 = 1.500 buah. Jadi untuk memenuhi kebutuhan dengan luas seperti tersebut membutuhkan sebanyak 1,500 buah dan disini kami menyarankan agar membelinya lebih, dimana sebagai cadangan siapa tahu ada yang pecah dan lain sebagainya.

Baca  9 Cara Mengatasi Dinding Rembes Saat Musim Hujan Datang

Sampai disini apakah kalian semua sudah paham dengan cara menghitung seperti apa ? Pada intinya wajib mengetahui luas lahan hendak dipasang serta berapa buah untuk luas per meter persegi. Dengan mengetahui itu semua, nantinya akan dipermudah dalam proses menghitung kebutuhannya.

Harga Borongan Pasang Paving Per Meter

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni harga borongan pasang paving per meter, setelah mengetahui cara menghitung kebutuhan material. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja membahas mengenai harga borongan dan perlu kalian ketahui bahwa harga tersebut hanya sebagai gambaran saja, karena setiap daerah tentu berbeda beda.

Contohnya kalian akan memasang paving pada halaman rumah berukuran 6 meter x 6 meter, maka tata cara perhitungannya yaitu akan seperti berikut ini.

Luas halaman : 6 m x 6 m = 36 m2.

Jumlah Kebutuhan Paving :

  • Paving bata : 36 m2 x 44 bh/m2 = 1.584 bh.
  • Paving hexagon : 36 m2 x 25 bh/m2 = 900 bh.
  • Paving cacing : 36 m2 x 39 bh/m2 = 1.404 bh.
  • Paving trihex : 36 m2 x 39 bh/m2 = 1.404 bh.
  • Paving ubin kecil : 36 m2 x 88 bh/m2 = 3.168 bh.
  • Paving ubin besar : 36 m2 x 22 bh/m2 = 792 bh.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas, maka dapat menarik kesimpulan bahwa harga borongan pasang paving block per meter jauh lebih irit bila dibandingkan dengan sistem harian, akan tetapi semua itu tergantung dari kalian masing masing. Namun sangat disarankan sekali agar menggunakan sistem borongan saja, karena kalian hanya terima beres tanpa memikirkan apapun lagi, cukup persiapkan saja material yang dibutuhkan saja.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai harga borongan pasang paving per meter disertai dengan cara menghitung kebutuhan paving dapat Bursabajaringan.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti tersebut dapat membantu semua orang sedang membutuhkan informasi seperti tersebut.

You May Also Like
About the Author: Amelia Zaimah
Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek