13 Harga Cat Akrilik 2020 : Semua Merk & Jenis

Harga Cat Akrilik – Berbagai jenis cat memang memiliki kegunaan masing masing agar warnanya bisa tampil sempurna. Salah satu yang banyak digunakan adalah cat akrilik dimana terdiri dari larutan warna bercampur resin akrilik.

Larutan resin akrilik tersebut mampu menguap dengan cepat dimana tersisa warnanya ketika sudah kering. Ciri khasnya adalah tekstur berubah jadi keras maupun kaku jika sudah dalam kondisi kering, tentunya sangat beda dengan cat kayu.

Cat akrilik memiliki 3 jenis berbeda demikian pula yang mempengaruhi sisi harga. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan media yang akan di cat, biasanya saat lapisan pertama cat sudah kering maka orang menambahkan warna lainnya tanpa takut tercampur.

Memang tumpukan warnanya berbeda dengan cat tembok, dimana pada tembok jika ditambahkan lapisan maka akan menutup cat sebelumnya. Kebanyakan memang cat akrilik digunakan oleh artis maupun pecinta seni, namun produknya mudah dijumpai di toko terdekat.

Harga Cat Akrilik Semua Merk

Harga Cat Akrilik

Sebagian orang menganggap cat akrilik memiliki tekstur mirip dengan cat air dimana akan mudah larut serta menempel. Sebelum mengetahui harga cat akrilik penting halnya mengetahui jenisnya agar tidak salah beli.

Jenis Cat Akrilik

1. Jenis Cat Akrilik Transparan

Jenis Cat Akrilik Transparan

Merupakan jenis yang cepat kering serta digunakan pada banyak media lukis. Kelenturannya sangat tinggi jadi warna tak akan mudah retak. Hasil warnanya seperti kaca yang transparan serta dengan tingkat transparansi tinggi maka bisa digunakan mencipatkan overcoating.

2. Jenis Cat Akrilik Opaque/ Gouache

Jenis Cat Akrilik Opaque

Memiliki kandungan resin lebih sedikit namun pigmen warna jauh lebih banyak. Tak mudah meninggalkan bekas dari kuas serta lebih rata hasil polesannya. Kebanyakan digunakan untuk mewarnai bahan tekstil dan mainan plastik.

3. Jenis Cat Akrilik Cair

Jenis Cat Akrilik Cair

Dengan bentuknya yang cair biasanya digunakan menggambar bagian dinding. Pengaplikasian airbrush dengan cat ini juga lebih mudah dilakukan apalagi pada permukaan luas.

Harga Cat Akrilik Terbaik

MerkHarga
Faber Castell Acrylic Colours Set 12Rp. 75.000
Joyko TiTi Acrylic Color AC-12ML-12Rp. 47.000
Winsor & Newton Designers Gouache Primary Colour SetRp. 365.000
Winsor & Newton Galeria AcrylicRp. 115.000
Asturo Acrylic Water BasedRp. 65.000
V-tro Acrylic PaintRp. 25.000
Sakura Acrylic TubeRp. 20.000
Marie’s Acrylic ColoursRp. 70.000
Angelus Direct Acrylic Leather PaintsRp. 220.000
Satiniq Luminos Acrylic Glow PaintRp. 35.000
FILA Giotto Decor Acrylic MattRp. 80.000
Reeves Gouache 24 Artist ColorRp. 220.000
Liquitex Basics Acrylic Acrylic Starter BoxRp. 594.000

Dari seluruh harga cat akrilik diatas kalian bisa memilih mana yang sesuai kebutuhan. Termurah merupakan tipe cair dimana dijual mulai 20 ribuan. Namun apabila kebutuhan kalian lebih menuju media yang kompleks maka gunakan cat opaque maupun transparan.

You May Also Like

About the Author: Amelia Zaimah

Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek