20 Harga Cat Epoxy Lantai Terbaru 2020 : Semua Merk & Warna

Harga Cat Epoxy – Cat adalah salah satu bahan penting dalam memperindah tampilan rumah. Bukan hanya cat dinding saja yang dibutuhkan, terkedang orang juga mementingkan tampilan untuk bagian lain seperti genteng dan juga lantai.

Nah berbicara mengenai cat, pada pertemuan kali ini bursabajaringan.com akan membahas mengenai cat epoxy lantai. Cat epoxy merupakan salah satu cat yang banyak digunakan untuk mewarnai lantai. Istilah cat epoxy sendiri sebenarnya merupakan istilah problematik.

Dimana istilah tersebut mengandung ambiguitas dengan epoxy coating. Padahal keduanya dapat memberikan hasil yang benar-benar berbeda. Pada umumnya ketika kita mencari arti cat epoxy, kita akan mendapat pemahaman bahwa produk ini merupakan campuran antara resin dan hardener.

Lebih jelasnya mengenai pembahasan tersebut nanti akan kami kupas lebih dalam di pembahasan utama mengenai harga cat epoxy. Untuk soal harga, banyak merk cat epoxy yang dijual di pasaran dengan harga yang bervariatif. Baiklah daripada penasaran, langsung saja simak informasi berikut ini.

Harga Cat Epoxy Lantai Terbaru : Semua Merk & Warna Terlengkap

Harga Cat Epoxy

Pengertian Cat Epoxy

Cat Epoxy sendiri merupakan cairan cat khusus yang terdiri dari campuran antara resin dan juga hardener. Cat Epoxy ini kerap digunakan untuk lapisan pelindung tipis pada permukaan lantai. Pada umumnya, cat epoxy juga dapat diaplikasikan pada permukaan lantai beton.

Fungsi Cat Epoxy

Sedangkan untuk fungsinya, cat epoxy memiliki fungsi untuk menciptakan ketahanan maksimal pada sebuah lantai, lalu sebagai pelindung resapan zat cair yang berpotensi merusak lantai beton serta sebagai pelindung dari berbagai bahan kimia.

Bukan hanya itu saja, penggunaan cat epoxy juga dapat membuat tampilan lantai lebih mengkilap yang tentunya akan membuat lantai lebih cantik, bersih dan elegan. Beberapa gedung yang kerap menggunakan cat epoxy antara lain adalah rumah sakit, mall, ruang pameran, studio tv dan gedung lainnya.

Jenis Cat Epoxy

Untuk jenisnya, cat epoxy ini memiliki beberapa jenis. Setiap jenis tersebut juga dibedakan dari material pembuatannya dan juga cara pengaplikasiannya. Lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini.

1. Coating-Thun Coat-Lapisan Tipis

Jenis yang pertama adalah Coating atau lapisan tipis. Biasanya diaplikasikan dalam 3 layer atau 3 lapisan untuk membentuk ketebalan yang diinginkan. Sebagai contoh, 350 microns sampai 500 microns. Lapisan dasar yang digunakan biasanya Epoxy Primer lalu ada lapisan body dan lapisan top alias finishing. Kalian dapat mengaplikasikan cat ini dengan menggunakan roll atau squegee untuk meratakannya.

2. Self-Leveling

Harga cat epoxy jenis ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan jenis sebelumnya. Jenis ini biasanya diaplikasikan untuk permintaan ketebalan 1000 microns dan diatasnya. Uniknya, material ini memiliki kelebihan tersendiri, yakni mampu meratakan sendiri (sesuai dengan namanya).

3. Epoxy Mortar

Selanjutnya ada Epoxy Mortar. Jenis ini merupakan hasil kombinasi antara material aditif dan aditif tambahan yakni pasir silika. Epoxy jenis ini juga merupakan jenis terkuat di kelasnya. Banyak diterapkan pada industri heavy-duty karena mampu menopang beban yang berat.

Sistem epoxy mortar ini memiliki pengeringan yang lebih cepat dan keras dibandingkan beton. Selain itu juga tahan terhadap benturan dan mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama.

4. Epoxy Metalic

Jenis epoxy berdasar cara pengaplikasiannya, disini ada Epoxy Metalic. Epoxy ini merupakan epoxy lantai dengan teknik pengaplikasian tingkat lanjut. Jika kalian menggunakan epoxy ini, kalian harus lebih dulu menguasai dasar pengecatan menggunakan cat epoxy.

Penerapan epoxy lantai jenis menggunakan kombinasi 3 komponen, yakni resin bening, hardener dan juga komponen pewarna logam. Campur ketiga komponen tersebut dan aduk hingga merata.

5. 3D-Epozy Clear

Dan jenis epoxy berdasar cara pengaplikasiannya yang terakhir adalah 3D-Epoxy Clear. Jenis ini bukan jenis baru, hanya saja jenis ini memiliki cara pengaplikasian yang berbeda. Konsep epoxy 3 dimensi ini adalah menempel stiker bergambar 3 dimensi pada permukaan lantai, yang kemudian di clear untuk membentuk lapisan efek seperti kaca.

Harga Cat Epoxy

Setelah mengetahui pengertian, fungsi dan juga jenisnya, di bawah ini kalian dapat simak daftar harga cat epoxy terlengkap berbagai merk.

Jenis dan Merk Cat EpoxyHarga
Epoxy Lantai Upox 1LtrsetRp 85.000
Epoxy UPOX Dana Paint Floor Coatings – 0001 WhiteRp 85.000
Epoxy UPOX 1 ltr set – Floor CoatingRp 88.000
UPOX Epoxy DANAPAINT Cat Kolam dan Lantai / Floor Coatings 1 SETRp 93.500
Epoxy self levelling Puffin 195 1 kgRp 108.000
Epoxy UPOX Dana Paint CLEAR/TRANSPARAN – Floor CoatingsRp 85.000
Epoxy UPOX Dana Paint All Colour – Floor CoatingsRp 85.000
Epoxy Multilayer PUFFIN 193 5kgRp 378.000
Epoxy UPOX Dana Paint – Floor CoatingsRp 90.000
Epoxy UPOX Dana Paint Floor Coatings – CLEARRp 85.000
Nippe Thiner 1 kgRp 61.000
Nax Besta Primer Surfacer PU 1 kgRp 65.000
Epoxy Penta Filler 1 kgRp 55.000
Epoxy Autibright Ef555 1 kgRp 62.300
Propan Hi Filler 1 kgRp 40.000
Multipox 1 kgRp 78.000
Acrylic Epoxy Spray Paint RJ London 300CC 600 GRp 25.000
Meiji Filler 2 kgRp 957.000
Epoxy Filler Alfagos 1,5 kgRp 55.000
Samurai Surfacer Gray 2k 500 gRp 95.500

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai harga cat epoxy yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat bursabajaringan.com sampaikan. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa baca juga artikel lain mengenai HARGA CAT AKRILIK di postingan sebelumnya.

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua