Harga Dak Keraton Per Meter Persegi Terbaru September 2019

Harga Dak Keraton – Memasuki jaman yang semakin modern dan terus maju seperti sekarang ini tidak heran apabila kita menemukan banyak sekali bahan bagunan baru yang semakin beragam yang tentu saja akan dapat membuat proses pembangunan sebuah gedung ataupun juga rumah akan semakin mudah dan cepat selesai. Salah satu bahan bangunan yang mungkin tidak banyak orang yang tahu adalah dak keraton.

Dimana dak keraton ini merupakan sebuah dak keramik komposit beton yang muncul untuk lebih mempermudah para pekerja bangunan untuk lebih cepat dalam membuat sebuah dak. Munculnya dak keraton ini merupakan hasil dari kerjsama beberapa negara di Eropa yang kemudian telkonologi ini di bawah dan di kembangan di Indonesia melalup proyek teknis pembangunan industri bahan bangunan.

Dalam tahap pengembangan dan pembuatan dak keraton di Indonesia sendiri diketahui telah diawasai oleh UNIDO?UNDP (PBB Project INS/74/034). Disamping mampu membuat perkejaan pembangunan rumah ataupun gedung dengan beberapa lantai cepat selesai, ternyata harga dak keraton sendiri tergolong murah jika dibandingkan dengan harga beton cor yang umumnya di gunakan sekarang ini.

Ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan jika anda yang mungkin saat ini sedang membangun rumah bertingkat jika menggunakan dak Keraton (Keramik Komposit Beton) ini, salah satunya adalah akan menghemat pengluaran karena seperti diatas kami sampaikan harga dak keraton ini lebih terjangkau. Lalu berapa sih harga dak keraton tersebut dan apa saja kelebihan dan kekurangannya? silhakan anda simak pembahasannya di bawah ini.

Harga Dak Keraton Per Meter Persegi Terbaru

Harga Dak Keraton Terbaru

Harga Dak Keraton Terbaru

Sebelum membahas berapa harga dak keraton terbaru saat ini, mungkin akan lebih baik apabila anda mengetahui terlebih dahulu apa-apa saja kelebihan dak keraton dan juga kekurangan dak keraton. Dengan mengetahuinya tentu saja anda akan dapat mengambil kesimpulan apakah akan menggunakannya atau tidak untuk dak bangunan bertingkat yang sedang ada bangun. Dan berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dak keraton tersebut.

Baca  5 Harga Loster Bata dan Beton Terbaru Semua Ukuran September 2019

Kelebihan Dan Keraton

Kelebihan dan Keraton

Kelebihan dan Keraton

1. Bobot Ringan

Seperti diawal kami sampaikan dak keraton memiliki bobot yang ringan yang dimana bobotnya hampir sekitar 130-150kg per m2. Bobot tersebut tentu saja jauh lebih ringan apabila dibandingkan dengan beton yang berkisar 288kg per m2. Hal tersebut tidak terlepas dari dak keraton yang memiliki rongga di dalamnya dan material pembentukannya adalah tanah liat.

2. Ekonomis

Kelebihan dak keraton yang selanjutnya adalah Ekonomis. Bagaimana tidak dengan kualitas yang cukup bagus, harga dak keraton bisa lebih hemat sekitar 60% bila di bandingkan dengan dak beton cor. Hal tersebut tentunya akan lebih menguntungkan bagi setiap orang yang menggunakannya. Jika anda mengunakan dak beton cor tentu saja ada banyak sekali material yang dibutuhkan mulai dari pasir, batu pecahan, dan semen yang serta tulangan baja.

3. Pengerjaan yang Lebih Cepat

Selain dua keunggulan dak beton diatas, seperti yang sudah kami sampaikan diatas penggunaan dak keraton juga akan memberikan efek yang sangat baik terutama dalam proses pengerjaannya yang cepat. Hal tersebut dikarekan anda tidak perlu membuat cetakan seperti ketika anda menggunakan dak beton cor. Disamping itu anda pun tidak membutuhkan banyak bekisting karena pada umumnya penggunaan bekisting ini hanya di letakan pada ujung tumbuan balok saja.

4. Isolator Panas dan Tahan Gempa

Kelebihan dak keraton yang paling menarik dibalik harga dak beton yang tergolong murah adalah sebagai isolator panas dan juga tahan terhadap gempa. Hal ini dikarekanan rongga di dalam bata dak keraton memberikan aliran udara sehingga panas yang diterima akan bisa langsung dibuang. Itulah mengapa banyak orang yang lebih memilih dak keraton.

Baca  15 Harga Molen Cor Termurah dan Terbaru September 2019

5. Mempunyai Nilai Seni Tersendiri

Menginginkan sebuah rumah dengan tampilan yang beda, mungkin penggunaan dak keraton bisa menjadi jawabannya. Kenapa demikian, karena selain harga dak keraton murah dan mudah di jumpai disetiap daerah, ternyata dengan bentuknya yang unik juga membuat tampilan rumah jauh lebih bernilai seni.

Kekurangan Dak Keraton

Kekurangan Dak Keraton

Kekurangan Dak Keraton

1. Hanya untuk Dak Persegi

Penggunaan dak keraton yang memiliki konsep balok, maka membuat lantainya berbentuk one-way-slab atau pengalihan beban dalam satu arah saja. Oleh karena itu penggunaan dak keraton ini akan lebih cocok ketika di pasang pada permukaan dak yang berbentuk persegi.

2. Ketebalan Lapisan Beton Tipis

Dengan memiliki bagian beton atau mortar yang menjadi komposit relatif lebih tipis, maka perilaku beban yang cocok adalah lentur global. Jika di buat dengan beban yang lebih merata, maka lebih cocok jika di bandingkan dnegan beban terpusat. Oleh karena itu jika anda tetap memaksanya, akan lebih baik jika ketebalan benton di tambah dan tentu saja akan membuat bonotnya lebih berat.

3. Koneksi Dengan Plafon

Dengan material keramik yang dimana terdapat rongga di dalamnya, dak keraton ini perlu penanganan khusus ketika anda ingin menambahkan plafon dibagian bawahnya. Jangan anda asal memakunya saja karena itu akan berakibat dak akan lebih getas atau non-ductil.

Harga Dak Keraton

Harga Dak Keraton Per M2

Harga Dak Keraton Per M2

Nah setelah anda mengetahui apa-apa saja kelebihan dan kekurangan dak Keraton (Keramik Komposit Beton) yang sudah kami sampaikan diatas, tentu saja anda saat ini anda bertanya-tanya berapa kiranya harga dak keraton tersebut. Nah untuk mengetahuinya silahkan anda simak daftar harga terbarunya berikut ini.

  • Harga dak Keraton per-meter persegi terpasang adalah Rp. 580.000/m2
Baca  Harga Cat Supersilk Anti Noda Murah & Terlengkap September 2019

Ukuran dan dimensi Keraton atau Ceilling Brick

Dengan harga yang kami cantumkan diatas, sebenarnya ada dua tipe dak keraton yang saat ini biasa dipasarkan yakni

  1. CB 9 = tebal 9-10 cm
  2. CB 12 = tebal 12-13 cm dengan Dimensi normal panjang yang mencapai 24 – 25 cm dengan lebar mencapai 21 – 22 cm dimensi potongan 1/4 panjang 7 – 8 cm dan lebar 21 – 22 cm 1 meter persegi atau sekitar = 20 pcs dak keraton

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi yang bisa menambah wawasan anda dalam mode pembangunan rumah atau gedung bertingkat. Jangan lupa simak pula informasi menarik lainnya seputar daftar harga sekrup baja ringan yang mungkin juga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang atau ingin membangun rumah dalam waktu dekat.