[2020] Harga Genteng Kaca Terbaru : Kelebihan & Kekurangan

Harga Genteng Kaca – Genteng merupakan salah satu jenis penutup atap rumah yang selalu menjadi pilihan utama setiap orang. Walaupun masih banyak jenis penutup rumah lainnya, namun semua tidak bisa menggantikan peran genteng sebagai penutup atap rumah terbaik sampai saat ini.

Genteng juga memiliki banyak jenis yang dapat kalian pilih sesuai selera, seperti genteng tanah liat, GENTENG METAL, genteng aspal, genteng kaca dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbicara mengenai genteng, ada beberapa orang yang terkadang mengaplikasikan genteng model kaca di beberapa ruangan rumah mereka agar ruangan tersebut mendapat cahaya lebih.

Penggunaan genteng kaca tidak terlalu dominan seperti genteng-genteng jenis lainnya. Memilih genteng kaca juga dapat menjadi pilihan efektif apabila kalian menginginkan sebuah ruangan dengan pencahayaan lebih. Genteng kaca saat ini juga diproduksi dengan mengikuti perkembangan teknologi saat ini, yang tentunya memiliki kualitas terbaik sehingga aman ketika digunakan.

Walaupun masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki, genteng kaca juga memiliki banyak kelebihan yang mampu menutup sisi kekurangannya. Harga genteng kaca juga dibanderol dengan harga yang cukup mahal dibandingkan dengan genteng biasa. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan mendalam mengenai harga genteng kaca beserta kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Harga Genteng Kaca Terbaru : Kelebihan & Kekurangan

Harga Genteng Kaca

Harga Genteng Kaca Terlengkap

JENIS GENTENGHARGA SATUAN
Genteng Kaca MorandoRp 35.000
Genteng Kaca PlentongRp 30.000
Genteng Kaca CeturionRp 85.000
Genteng Kaca Kanmuri EspanicaRp 55.000
Genteng Kaca CisangkaRp 180.000
Genteng Kaca Beton Safari CenturionRp 60.000
Genteng Kaca Transparant 88 WRp 95.000
Genteng Kaca Monier ElabanaRp 55.000
Genteng Kaca Kanmuri MilenioRp 45.000
Genteng Kaca KIARp 45.000
Genteng Kaca KodokRp 35.000
Genteng Kaca Kanmuri Full FlatRp 85.000
Genteng Kaca GMIRp 45.000
Genteng Kaca Full FlatRp 70.000
Genteng Kaca PressRp 15.000

Kelebihan Genteng Kaca

Kelebihan Genteng Kaca

Setelah kalian menyimak tabel daftar harga genteng kaca diatas, kalian juga dapat mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki oleh genteng kaca yang satu ini, lebih jelasnya simak berikut ini:

Bahan Genteng Kaca Bersifat Transparan

Alasan utama mengapa banyak orang yang menggunakan genteng kaca adalah karena memiliki sifat transparan. Kelebihan ini tentunya hanya dimiliki oleh genteng kaca, selain itu fungsinya juga dapat disesuaikan dengan karakteristik jenis genteng yang satu ini.

Sebagai contoh untuk tambahan pencahayaan alami di sudut kamar, kamar mandi atau sudut ruang tamu. Dengan memiliki pencahayaan alami, tentu akan membuat suasana rumah terasa lebih segar.

Sumber Pencahayaan Alami

Sesuai dengan materialnya, genteng kaca ini memungkinkan cahaya alami yang masuk di siang hari. Terlebih jika kalian memiliki sebuah rumah tanpa jendela, penggunaan genteng ini sangatlah cocok dan membantu.

Menambah Estetika Hunian

Penggunaan genteng kaca ini mampu menampilkan kesan elegan dan modern pada setiap hunian. Bagi kalian yang memiliki rumah dengan gaya minimalis modern tentu tampilan rumah akan terlihat mewah. Kunci terpenting untuk memaksimalkan penggunaan genteng ini adalah dengan menentukan lokasi yang tepat ketika pemasangan.

Cocok untuk Semua Iklim

Genteng ini cocok untuk digunakan di semua iklim. Tidak peduli kalian tinggal di wilayah dengan iklim tropis seperti Indonesia atau tinggal di wilayah empat musim seperti negara lainnya, genteng ini tetap dapat kalian gunakan.

Dapat Menghemat Energi

Mampu menghemat energi karena pada siang hari kalian tidak perlu menyalakan lampu karena kalian masih dapat mendapatkan pencahayaan alami.

Kekurangan Genteng Kaca

Kekurangan Genteng Kaca

Selain memiliki kelebihan, genteng kaca juga memiliki beberapa kekurangan yang wajib kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut:

Harga Lebih Mahal Dibandingkan Genteng Biasa

Perlu kalian ketahui juga bahwa jenis genteng yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Dimana untuk harga satuan termurah dibanderol Rp 30 ribu. Sedangkan harga termahalnya berkisar diatas Rp 100 ribuan. Dapat dipastikan jika harga genteng ini lebih mahal dibandingkan dengan HARGA GENTENG KERAMIK maupun genteng lainnya.

Bahan Kaca Mudah Pecah

Bahan kaca memang mudah pecah, maka ketika melakukan pemasangan sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. Jangan sampai salah karena dapat menyebabkan retak atau bahkan pecah.

Suhu di Dalam Ruangan Lebih Panas

Penggunaan genteng kaca memang hemat energi, namun pertimbangkan juga jika kalian tinggal di wilayah Indonesia, dimana ketika musim panas, cuaca akan menjadi sangat panas. Belum lagi jika sinar matahari terlalu terang, sehingga menggangu aktivitas kalian ketika berada di dalam ruangan.

Itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai harga genteng kaca yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kalian juga dapat mengetahui beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh genteng yang satu ini. Hanya ini saja yang dapat bursabajaringan.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua