20 Harga Genteng Karang Pilang 2020 : Jenis, Kelebihan & Kekurangan

Harga Genteng Karang Pilang – Meski saat ini banyak sekali kita temui jenis genteng sebagai bagian kelengkapan atap rumah. Namun sepertinya masih banyak orang yang memilih menggunakan genteng tanah liat sebagai pilihan mereka untuk menutup bagian atas rumah.

Tidak bisa dipungkiri, penggunaan genteng tanah liat sendiri banyak memberikan manfaat bagi setiap penggunannya. Disampung itu harga genteng tanah liat sendiri bisa dibilang cukup terjangkau. Sehingga sapai saat ini masih banyak sekali pemintanya.

Nah bicara mengenai genteng tanah liat, tentu saja ada banyak sekali jenis yang bisa di pilih seperti genteng Jatiwangi ataun genteng Sokka. Namun seperti tertulis pada judul diatas, pada kesempatan kali ini bursabajaringan akan membahas mengenai genten tanah liat Karang Pilang.

Genteng Karang Pilang sendiri merupakan jenis genteng tanah liat yang cukup terkenal di Surabaya. Memiliki kualitas yang cukup bagus, harga genteng Karang Pilang masih bisa dibilang cukup terjangkau. Inilah alasan mengepa banyak sekali orang yang memilihnya.

Daftar Harga Genteng Karang Pilang Terbaru

Harga Genteng Karang Pilang

Genteng Karang Pilang

Secara geografis, produksi genteng Karang Pilang sendiri paling banyak dikerjakan di kecamatan Karang Pilang, Surabaya. Sebagai sentra pembuatan genteng yang cukup terkenal dan populer. Maka nama genteng tesebut pun menjadi Genteng Karang Pilang.

Sampai dengan saat ini genteng Karang Pilang hanya memiliki 3 produk atau jenis yang cukup terkenal dipasaran. Ketiga jenis tersebut adalah Genteng Karang Pilang Bambe, Genteng Karang Pilang Goodyear, dan Genteng Karang Pilang Bisma.

Jenis Genteng Karang Pilang

Jenis Genteng Karang Pilanga

1. Genteng Karang Pilang Goodyear

Goodyear Italy

Jenis genteng Karang Pilang Goodyear yang pertama adalah Googdyear Italy. Memiliki panjang sekiar 23.5cm dan lebar 19.5cm dengan bobot seberat 1.75kg per buahnya. Sementara beban tekanan yang di miliki genteng jenis ini kurang lebih sampai 100kgf.

Sementara untuk isi per m2 nya biasanya ada 20 buah. Dan untuk proses pemasangannya genteng ini memerlukan jarak reng 24.2cm. Dengan spesifikasi genteng Karang Pilang Goodyear Italy diatas, tidak heran harga genteng Karang Pilang ini cukup mahal.

Goodyear Gemini

Selain genteng Karang Pilang Goodyear Italy, ternyata ada beberapa tipe lain yang bisa dipih yaitu Goodyear Grand Gemini. Untuk genteng in memiliki spesifikasi panjang 31.8cm dengan lebar 23.8cm.

Dimana bobot per buahnya sekitar 2.3kg. Sementara untuk beban tekanan yang di miliki produk ini kurang lebih mencapai 120 kgf. Dan untuk isi per m2 nya sama seperti Goodyear Italy yaitu sekitar 20 pcs. Jarak reng sekitar 25.2cm.

Goodyear Grand Gemini

Tidak jauh berbeda dengan Goodyear Gemini, tipe ini memiliki spesifikasi panjang sekitar 41cm dengan lebar 26cm serta memiliki bobot seberat 3.2kg per buahnya.

Isi per m2 nya adalah 14 pcs. Genteng ini memiliki ketakanan terhadap tekanan hingga 100kgf. Sementara jarak reng yang dibutuhkan untuk pemasangan genteng ini adalah 32.5cm.

Goodyear Portugis

Kemudian ada juga genteng Karang Pilang Goodyear Portugis yang memiliki panjang sekitar 34.7cm dengan lebar 21.5cm serta bobot seberat 3.44kg.

Untuk ketahanan tekanannya kurang lebih 100 kgf dan untuk isi per m2 nya adalah 13 pcs. Lalu jarak reng yang dibutuhkan untuk memasang genteng ini adalah 34.8cm.

Goodyear Romana

Dan genteng Karang Pilang Goodyear yang terakhira adalah Romana. Genteng ini memiliki panjang sekitar 31.7cm dengan lebar 20cm dan berat sekitar 3.1kg.

Untuk beban tekanannya kurang lebih 90 kgf. Kemudian untuk isi per m2 nya adalah 16 pcs. Sementara untuk pemasangannya membutuhkan jarak reng sekitar 31cm.

2. Genteng Karang Pilang Bambe

Genteng Bambe Italy

Selain Goodyear, ada juga jenis genteng Karang Pilang bernama Bambe yang terbagi menjadi dua jenis. Salah satunya adalah Bambe Italy. Jenis genteng ini memiliki panjang 23.5 cm dengan lebar 19.5 cm serta bobot seberat 1.75kg.

Lalu untuk beban tekannya berkisar 100 kgf. Dan untuk isi per m2 nya mencapai 20 pcs. Dan untuk pemasangannya membutuhkan jarak reng sekitar 24.2cm.

Genteng Bambe Grand / Flat

Tipe genteng Karang Pilang Bambe yang kedua adalah Bambe Grand atau Flat. Genteng ini mempunyai panjang 31.8cm dengan lebar 23.8 cm dan berat sekitar 2.3 kg.

Beban tekanannya kurang lebih 120 kgf. Dan untuk isi per m2 nya mencapai 20 pcs. Kemudian untuk pemasangannya membutuhkan jarak reng 25.2cm.

3. Genteng Karang Pilang Bisma

Bisma Plentung & Plat

Selain beberapa tipe genteng Karang Pilang yang kami sebutkan diatas, anda juga masih bisa memilih jenis genteng lain yaitu Karang PIlang Bisma Plentung & Plat.

Jenis ini memiliki ukuran panjang 23.5 cm dengan lebar 19.5 cm serta berat per unitnya adalah 1.75 kg. Saat pemasangannya genteng ini membutuhkan jarak reng sekitar 24.2cm.

Bisma Flat

Lalu ada juga jenis genteng Kara Pilang Bisma Flat. Jenis ini memiliki spesifikasi yang cukup jauh berbeda dari tipe Bisa Plentung & Plat.

Pasalnya untuk panjangnya mencapai 31.8c. dengan lebat 23.8cm serta berat yang mencapi 2.3kg. Adapun untuk pemasangannya jarak reng yang dibutuhkan sekitar 25.2cm. Dan untuk isi per m2 nya sebanyak 20pcs.

Kelebihan Genteng Karang Pilang

Kelebihan Genteng Karang Pilang

Dengan harga genteng Karang Pilang yang terjangkau, ada banyak kelebihan yang ditawarkan dari jenis genteng ini, diantaranya adalah :

  1. Harga Genteng Karang Pilang Lebih Terjangkau
  2. Bobot yang Ringan
  3. Kuat Terhadap Tekanan
  4. Tidak Mudah Panas
  5. Tidak Menimbulkan Bising
  6. Tahan Lama

Kekurangan Genteng Karang Pilang (Tanah Liat)

Kekurangan Genteng Karang Pilang

Selain memiliki kelebihan, tentunya sama seperti jenis genteng lain yang ada dipasaran, genteng Karang Pilang juga memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya adalah :

  1.  Rawan Bocor
  2. Mudah Berlumut atau Berjamur
  3. Sistem Pemansangan rumit
  4. Warna Cepat Pudar

Daftar Harga Genteng Karang Pilang Terbaru

Daftar Harga Genteng Karang Pilang

Setelah mengetahui semua informasi mengenai genteng Karang Pilang, berikut adalah list daftar harga terbaru Genteng Karang Pilang Surabaya.

NoProduk Genteng Karang PilangHarga @Pcs
1Genteng PortugeseRp 7.125
2Genteng Bambe OriginalRp 4.200
3Genteng BismaRp 4.200
4Genteng bisma karang pilangRp 4.300
5Genteng Gemini FlatRp 5.060
6Genteng Grand GeminiRp 7.550
7Genteng grande karang pilangRp 7.850
8Genteng ItalyRp 4.300
9Genteng Karangpilang Abu – AbuRp 4.250
10Genteng Karangpilang Biru LautRp 4.200
11Genteng Karangpilang Dark MaroonRp 4.200
12Genteng Karangpilang HijauRp 4.300
13Genteng Karangpilang HitamRp 4.300
14Genteng Karangpilang Merah GeraniumRp 4.300
15Genteng Karangpilang Merah MaroonRp 4.250
16Genteng Karangpilang OrangeRp 4.300
17Genteng Karangpilang Red WoodRp 4.200
18Nok BambeRp 8.000
19Wuwung BambeRp 15.000
20Wuwung GoodyearRp 14.000

Itulah kiranya informasi yang bisa kami bagikan di kesempatan yang baik ini. Semoga referensi mengenai genteng Karang Pilang diatas bisa menjadi yang terbaik dan membantu anda dalam menentukan jenis genteng Karang Pilang sesuai dengan kebutuhan.

You May Also Like

About the Author: Amelia Zaimah

Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek