Harga Jasa Melamine 2020 : Kusen, Pintu & Jendela

Harga Jasa Melamine – Pintu, kusen, lemari, kursi dan furniture lain yang menggunakan bahan dasar kayu tentu akan mengalami kekusaman warna dan sudah pasti akan mengurangi indahnya tampilan dari perabotan furniture tersebut. Namun kalian tidak perlu khawatir karena kita dapat mengecat ulang atau melakukan melamine.

Finishing melamine adalah suatu proses pengecatan untuk memperindah struktur kayu atau bangunan. Finishing kayu juga memiliki tujuan untuk mempertahankan karakter dan serat yang ada pada kayu tersebut. Selain finishing melamine, ada juga istilah cat duco yang merupakan finishing dengan tujuan mengubah karakter asli kayu dengan cat enamel solid.

Finishing melamine ini dapat kita lakukan sendiri atau dengan menggunakan jasa finishing melamine yang saat ini sudah banyak kita temui di daerah masing-masing. Penggunaan jasa finishing melamine lebih banyak dipilih karena biasanya mereka sudah sangat ahli dalam hal ini sehingga hasilnya tentu akan memuaskan.

Berbicara mengenai jasa finishing melamine, harga atau ongkos biaya melamine di setiap daerah juga sepertinya berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai harga jasa melamine kusen, pintu dan jendela kayu yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Jasa Melamine : Kusen, Pintu & Jendela

Harga Jasa Melamine

Keunggulan Melamine

Perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh melamine, maka tak heran jika banyak orang yang lebih memilih menggunakan finishing melamine dibandingkan dengan finishing politur. Lalu apa saja kelebihan dari melamine ini, mari kita simak berikut ini:

  • Tahan dengan segala cuaca
  • Tidak mudah tergores
  • Lebih awet
  • Tidak mudah pudar dari segi teksturnya
  • Mudah di bersihkan

Tahapan Proses Melamine

Cat melamine biasanya menggunakan bahan transparan, hal ini tentu bertujuan agar karakter kayu dan juga serat kayu dapat terlihat serta menjadikannya memiliki tampilan yang unik dan menarik. Ada beberapa tahapan proses kerja melamine, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan bahwa permukaan kayu sudah benar-benar bersih, kering dan bebas minyak
  • Amplas permukaan kayu dengan ampleas no. 180 searah dengan serat kayu hingga permukaan benar-benar halus
  • Setelah kering, amplas kembali dengan kertas amplas no. 240 hingga permukaan kayu terlihat lagi
  • Warnai dengan Wood Stain, aplikasikan dengan menggunakan kuas dan lap sebelum kering
  • Gunakan Melamine Sanding Sealer sebagai cat dasar
  • Campurkan Melamine Lack Hardener dan Thinner dengan perbandingan campuran A : B : Thinner Melamine = 9 : 1 : 6 sebagai cat akhir

Harga Jasa Melamine Pintu, Kusen & Jendela

Seperti sudah kita singgung diatas bahwa melamine akan memperlihatkan keindahan alami serat kayu sehingga finishing yang satu ini banyak dipilih oleh masyarakat. Selain itu ongkos jasa finishing melamine juga bervariasi, lebih jelasnya mari kita simak daftar harganya berikut ini:

  • Finishing Panel Pintu ukuran 80 x 220 cm = Rp 550.000/ Daun Pintu
  • Finishing Melamine Pintu Ukir ukuran 80 x 220 cm = Rp 700.000/Daun Pintu
  • Finishing Melamine Kusen = Rp 50.000/meter
  • Finishing Daun Jendela Kaca = Rp 50.000/meter
  • Finishing Melamine Kitchen Set = Rp 800.000/meter

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai harga finishing melamine yang dapat kalian simak. Perlu kalian ketahui juga bahwa daftar harga jasa melamine diatas juga tentu berbeda-beda di setiap daerah yang ada di Indonesia. Maka dari itu alangkah baiknya untuk bertanya kepada jasa melamine setempat untuk perihal ongkos jasanya.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai harga borongan cat per meter yang telah bursabajaringan.com sampaikan di postingan sebelumnya.

 

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua