13 Harga Kayu Kaso Terbaru & Terlengkap 2020

Harga Kayu Kaso – Kayu memang sudah banyak digunakan sebagai bahan bangunan sejak jaman dahulu. Tak heran banyak rumah yang masih menggunakan kayu sebagai material utama di jaman modern masa kini.

Kayu tetap dipilih walaupun banyak pilihan material lain yang serba modern seperti baja ringan. Terdapat berbagai jenis kayu yang digunakan oleh masyarakat Indonesia membuat sebuah bangunan atau tempat tinggal.

Salah satunya adalah kayu kaso dimana sering dijumpai sebagai penopang bagian plafon. Selain itu fungsi kayu kaso digunakan juga untuk cor bangunan. Kegunaan kayu kaso sangatlah penting, apalagi kita bisa memilih kisaran harga murah sebagai patokan.

Harga Kayu Kaso Terbaru & Terlengkap

Harga Kayu Kaso Terbaru

Manfaat Kayu Kaso

Manfaat Kayu Kaso

Kayu kaso merupakan kayu yang sering dijumpai dalam proses membangun rumah dimana digunakan untuk topangan plafon, rangka dasar serta membantu pengecoran. Secara tak langsung rumah akan kokoh karena topangan dari kayu kaso.

Selain harga murah, ada berbagai ukuran kayo kaso yang menjadi pilihan. Sering kita menjumpai ukuran 4 cm x 6 cm dan juga 5 cm x 7 cm. Beberapa kayu yang dijadikan sebagai kaso meliputi jenis kayu meranti, borneo, kamper bahkan kayu jati.

Kayu kamper masuk kedalam kategori kaso dengan harga paling mahal. Sedangkan untuk borner serta meranti memiliki harga lebih murah sehingga lebih banyak diminati. Bicara soal panjangnya meliputi 2Meter dan 4Meter.

Kelebihan Kayu Kaso

Harga kayu kaso memang beragam menyesuaikan dengan material dasarnya. Popularitas kayu kaso memang cukup terkenal sehingga mudah ditemukan di berbagai toko bangunan. Selain itu bobotnya tak terlalu berat sehingga harga ongkirnya murah.

Karena bobotnya ringan maka bisa dengan mudah diangkat oleh 2 orang saja. Selain itu kayu kaso mudah diaplikasikan karena hanya membutuhkan paku sebagai penguat. Daya topangnya juga kuat sehingga mampu diandalkan dalam sebuah bangunan.

Kelemahan Kayu Kaso

Kelemahan utama adalah harga kayu kaso yang cukup mahal sehingga banyak orang beralih ke material lain. Kelangkaan juga jadi akibat mengapa harganya semakin naik padahal permintaan pasar tergolong besar.

Karena faktor tersebut beberapa orang beralih ke material lain seperti contohnya besi hollow. Sisi harga lebih murah dibanding kaso, namanya besi tentu daya tahan lebih baik terhadap rayap, kelapukan serta tak mudah terbakar.

Harga Kayu Kaso

Harga Kayu Kaso

Kaso Borneo4cm x 6cm4 MeterRp. 28.000
Kaso Borneo5cm x 7cm4 MeterRp. 43.000
Kaso Meranti4cm x 6cm4 MeterRp. 32.500
Kaso Meranti5cm x 7cm4 MeterRp. 39.000
Kaso Kamper4cm x 6cm4 MeterRp. 50.000
Kaso Kamper5cm x 7cm4 MeterRp. 70.000
Kaso Lepasan Mahoni4cm x 6cm2 MeterRp. 32.000
Kaso Lepasan Mahoni5cm x 7cm2 MeterRp. 42.000
Kaso Ikatan Mahoni4cm x 6cm2 MeterRp. 32.000
Kaso Ikatan Mahoni5cm x 7cm2 MeterRp. 42.000
Kaso kayu Glugu4cmx6cmx40cmRp 2.655.000/M3
Kaso kayu Glugu5cmx7cmx400cmRp 2.705.000/M3
Kaso kayu Glugu6cmx6cmx400cmRp 2.755.000/M3

Dibalik kelebihan serta kekurangan kayu kaso peminatnya masih cukup banyak saat ini. Apalagi bagi pecinta kayu tentunya ingin rumahnya lebih adem. Manfaat kaso juga cukup banyak sehingga dapat dipertimbangkan apabila ingin membangun sebuah rumah.

Ketika memilih bahan untuk menopang plafon memang kita perlu berhati hati. Setelah mengetahui manfaat diatas tinggal kembali ke pertimbangan kita masing masing. Semoga informasi seputar harga kayu kaso diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi anda.

You May Also Like

About the Author: Amelia Zaimah

Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek