12 Harga Lampu Halogen Semua Merk 2021 : Kuning & Putih

Harga Lampu Halogen – Pencahayaan entah itu alami ataupun buatan merupakan hal wajib yang harus ada pada sebuah rumah tinggal, terutama pada saat malam hari. Pencahayaan buatan berupa lampu akan mempermudah penghuni rumah dalam melakukan beragam aktivitas.

Selain memiliki fungsi utama sebagai alat penerangan, lampu juga berfungsi untuk menciptakan suasana atau ambience pada ruangan. Oleh sebab itu, pemilihan lampu yang tepat sesuai dengan konsep rumah perlu dilakukan untuk menunjang keindahan serta kenyamanan sebuah hunian.

Salah satu jenis lampu yang kerap digunakan untuk menyoroti benda-benda artistik di dalam rumah yaitu lampu halogen. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya lampu halogen saat ini sudah tersedia dalam berbagai macam bentuk seperti kotak dan bulat serta warnanya juga bervariasi sehingga bisa menjadi opsi ketika hendak MEMILIH LAMPU HIAS UNTUK RUMAH.

Nah, bagi kalian yang ingin membeli lampu halogen sebagai kebutuhan penerangan di dalam rumah, penting untuk mengetahui terlebih dahulu berapa kisaran harganya. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai daftar harga lampu halogen semua merk di pasaran.

Harga Lampu Halogen

Apa Itu Lampu Halogen

Sebelum membahas harga lampu halogen lebih lanjut, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu pengertiannya. Sesuai namanya, lampu halogen merupakan salah satu jenis lampu yang terisi dengan gas halogen. Sebenarnya lampu jenis ini memiliki prinsip hampir sama seperti lampu pijar.

Dimana di dalam lampu halogen terdapat filamen wolfram yang terpanaskan sehingga akan menghasilkan cahaya. Hanya saja lampu ini memiliki gas halogen untuk menambah umur bola lampu serta mencegah bercak hitam pada bola lampu dengan cara mengangkat serbuk wolfram dari bola lampu kembali ke filamen.

Fungsi Lampu Halogen

Fungsi Lampu Halogen

Seperti dijelaskan di atas, lampu halogen bisanya dimanfaatkan sebagai downlight untuk memberikan penerangan pada benda-benda artistik di dalam rumah . Sebenarnya lampu tersebut tidak lazim digunakan sebagai lampu interior, namun sangat cocok apabila diterapkan pada eksterior rumah seperti sebagai sumber pencahayaan benda-benda di taman.

Di lain sisi, lampu halogen juga digunakan sebagai bohlam mobil ataupun motor karena memiliki intensitas cahaya cukup kuat. Akan tetapi jenis lampu ini memiliki kelemahan dimana panas yang dihasilkan dapat mengakibatkan buramnya rumah lampu halogen.

Harga Lampu Halogen Semua Merk

Harga Lampu Halogen Semua Merk

Lampu halogen sendiri saat ini sudah tersedia di pasaran dalam berbagai macam merk. Selain itu, lampu jenis ini juga memiliki beragam pilihan warna seperti kuning hingga putih sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penerangan di dalam rumah. Daripada penasaran berapa harga lampu halogen, simak baik-baik tabel rinciannya di bawah ini.

SpesifikasiHarga
Lampu halogen Halopika 20 Watt kuningRp 7.000
Lampu halogen Meval MR16 12VRp 8.000
Lampu halogen putar COB MR16 3 WattRp 10.000
Lampu halogen mangkok Philips 12VRp 11.000
Lampu halogen tusuk COB MR16 7 WattRp 11.000
Lampu halogen ulir COB E27 7 WattRp 12.000
Lampu halogen kacang Osram 12VRp 15.000
Lampu halogen Philips 50 Watt putihRp 16.000
Lampu halogen kacang G4 12 Watt putihRp 23.000
Lampu halogen tusuk Philips 12V putihRp 39.000
Lampu halogen Phillips MR16 36DRp 48.000
Lampu halogen Meval PAR38 80 WattRp 77.000

Kelebihan dan Kekurangan Lampu Halogen

Kelebihan dan Kekurangan

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai pengertian, fungsi hingga harga lampu halogen. Tentunya sebagai salah satu peralatan elektronik rumah tangga, lampu halogen juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Nah, sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya, berikut akan kami berikan sejumlah kelebihan serta kekurangan lampu halogen.

Kelebihan

  • Tersedia dalam beragam warna seperti kuning dan putih.
  • Mampu menghasilkan pemandangan menarik di dalam rumah sebagai lampu hias.
  • Harganya cukup terjangkau.
  • Sudah tersedia cukup banyak di pasaran.
  • Intensitas cahaya cukup kuat.
  • Perawatannya mudah.

Kekurangan

  • Cepat panas sehingga lampu cepat buram.
  • Membutuhkan daya cukup tinggi.
  • Mudah putus.

Saran kami sebaiknya belilah lampu halogen dengan merk berkualitas supaya dapat bertahan lama. Selain itu, cari produk yang sudah dilengkapi dengan kartu garansi sehingga apabila terjadi kecacatan dapat ditukarkan kembali.

Itulah sekiranya penjelasan seputar harga lampu halogen untuk semua merek beserta keunggulan dan kelemahannya versi Bursabajaringan.com. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli lampu halogen untuk kebutuhan penerangan di dalam rumah.

You May Also Like
About the Author: Amelia Zaimah
Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek