Harga Pintu Geser Kayu Minimalis 2020

Harga Pintu Geser Kayu – Pintu merupakan elemen yang penting dalam sebuah rumah. Fungsi pintu adalah membatasi antara kawasan luar dan dalam rumah. Selain itu pintu digunakan sebagai pelindung orang didalam rumah. Sudah pasti pintu sudah wajib ada pada setiap bangunan mencakup rumah, kantor sekolah maupun tempat lainnya. Jika tidak ada pintu tentunya rumah jadi susah untuk dimasuki.

Dengan perkembangan jaman kini bentuk pintu terus berubah ada yang menganut desain minimalis, etnik, modern serta banyak lainnya. Pintu alumunium juga sering dijumpai pada rumah rumah modern. Namun pintu dengan bahan kayu juga masih sering dijumpai karena memiliki kesan artisitik. Sesuai dengan selera kita bisa membuat sebuah pintu menjadi menarik ditambah dengan ukiran diatasnya.

Munculnya pintu geser membuat banyak orang ingin memasangnya didalam rumah. Tentunya pintu geser akan memunculkan kesan modern dimana pengoperasiannya lebih unik dibandingkan pintu konvensional lainnya.

Apalagi jika pintu geser kayu dipasang didalam rumah, akan menambah kesan alami. Diakui harga pintu geser kayu memang lebih mahal jika dibandingkan pintu biasa. Hal ini disebabkan karena adanya penambahan rel sliding untuk menyangga pintu. Pemasangan pintu geser memang lebih mudah dibanding pintu konvensional karena tinggal slide saja pada rel yang sudah terpasang di tembok atau lantai.

Harga Pintu Geser Kayu

Harga Pintu Geser Kayu

Harga pintu geser kayu memang beragam menyesuaikan bahan kayu yang digunakan. Jika berbahan kayu jati secara otomatis memiliki harga lebih mahal walau ukurannya lebih kecil. Kayu jati memang mampu bertahan lama, namun kekurangannya adalah pada bobotnya yang berat. Apabila ingin lebih ringan maka anda bisa memilih material kayu lain seperti mahoni, kruin, kamper atau lainnya

Jenis KayuUkuranHarga
Jati3cm x 80cm x 200cmRp. 3.200.000
Merbau60cm x 150cmRp. 2.000.000
Kamper60cm x 150cmRp. 1.400.000
Kruing60cm x 150cmRp. 1.200.000
Meranti60cm x 150cmRp. 1.150.000
Mahoni60cm x 150cmRp. 1.100.000

Dari berbagai pintu kayu diatas anda bisa memilih sendiri mana yang sesuai dengan budget. Apabila tampilan ingin lebih maksimal maka bisa menggunakan kayu yang pas. Sisi keawetan memang lebih maksimal dengan kayu jati. Namun resikonya adalah harganya yang lebih mahal dibandingkan kayu lainnya. Akan tetapi anda bisa pula memilih jenis kayu yang lebih murah apabila ingin menghemat pengeluaran.

You May Also Like

About the Author: Amelia Zaimah

Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek