Harga Polycarbonate Meteran Semua Ukuran Terbaru September 2019

Harga Polycarbonate – Bahan untuk material bangunan kini semakin berkembang seiring perkembangan waktu. Selalu ada inovasi baru untuk menyempurnakan teknologi yang sudah ada sebelumnya. Sebut saja misalnya penggunaan bahan semi kaca atau yang biasa dikenal dengan polikarbonat. Bahan ini menjadi pilihan terbaik pengganti kaca selain karena harga polycarbonate yang lebih terjangkau, kualitasnya juga hampir menyamai dan bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan kaca. Karena keunggulannya ini, bahan polikarbonat bahkan tidak hanya dimanfaatkan dalam bidang konstruksi saja, bahkan dalam kehidupan sehari-hari pun banyak sekali pemanfaatannya.

Apa Itu Polycarbote dan Sifat-Sifatnya

Polikarbonat sendiri adalah sebuah bahan yang masuk dalam kelompok polimer termoplastik. Bahan ini banyak dimanfaatkan tidak hanya digunakan sebagai material bangunan saja namun juga dalam kehidupan sehari-hari karena sifatnya yang mudah dibentuk dengan panas. Alasan lain yang membuat material ini banyak dimanfaatkan adalah karena harga polycarbonate yang cukup terjangkau. Dengan harga yang terjangkau dan sifat mudah dibentuknya, pemanfaatan dalam bidang industri apapun akan bisa menghasilkan produk yang bervariasi.

Bahan ini memiliki keunggulan yang diklaim bisa menutupi kekurangan bahan kaca yang juga beberapa waktu terakhir banyak dimanfaatkan dalam industri dan konstruksi. Untuk polikarbonat sendiri, pemanfaatan dalam dunia konstruksi yang paling sering dijumpai adalah untuk digunakan sebagai atap kanopi, carport, ruang jemur dan tempat-tempat lain yang membutuhkan adanya pencahayaan sinar matahari langsung.

Sifatnya yang tembus pandang membuat pencahayaan sinar matahari langsung bisa lebih maksimal. Baik kaca maupun polikarbonat memang memiliki sifat ini, namun karena harga polycarbonate lebih terjangkau maka bahan yang tergolong plastik ini cenderung lebih banyak digunakan.

Sifat lain dari Polikarbonat yang membuat bahan ini banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk atap adalah mampu melindungi dari hujan. Selain itu, polikarbonat juga memiliki sifat menyerap cahaya matahari dengan lebih baik dibandingkan bahan lain.

Dengan begitu, ruang-ruang atau lokasi yang memanfaatkan bahan ini bisa lebih terang. Tak hanya itu saja, dengan spesifikasi yang ringan dan kokoh, bahan ini bisa memberikan jaminan ketahanan yang lebih baik. Apalagi harga polycarbonate yang dibanderol lebih terjangkau juga menjadi daya tarik utama banyaknya pengguna material ini sebagai salah satu material konstruksi.

Baca  15 Harga Molen Cor Termurah dan Terbaru September 2019

Daftar Harga Polycarbonate Meteran Semua Ukuran Terbaru

Harga Polycarbonate

Harga Polycarbonate

Merk

TebalUkuran

Harga (Rp.)

winlite5 mm2,1 x 11,82.250.000,-
winlite6 mm2,1 x 11,82.520.000,-
winlite10 mm2,1 x 11,83.550.000,-
Lexan Easy Clean6 mm2,1 x 11,82.800.000,-
X-Lite4,5 mm2,1 x 11,81.350.000,-
Duromax4,8 mm2,1 x 11,81.700.000,-
Solarlite5 mm2,1 x 11,81.800.000,-
GE Carboron5 mm2,1 x 11,81.900.000,-
GE Carboron6 mm2,1 x 11,82.225.000,-
Polykron5 mm2,1 x 11,82.025.000,-
Global4,2 mm2,1 x 11,81.275.000,-
Global4,5 mm2,1 x 11,81.425.000,-
De’Light4 mm2,1 x 11,81.100.000,-
De’Light Emboss3 mm2,1 x 11,82.800.000,-
De’Light Emboss3 mm2,1 x 35,47.600.000,-
De’Light Emboss Silver3 mm2,1 x 11,83.000.000,-
De’Light Emboss Silver3 mm2,1 x 35,48.100.000,-
De’Light Emboss Solid3 mm2,1 x 11,83.000.000,-
De’Light Emboss Solid3 mm2,1 x 35,48.100.000,-
Profil “H” untuk Sambungan (warna hitam)6 mRp. 78.300,-
Profil “H” untuk Sambungan (warna putih)6 mRp. 71.000,-
Profil “U” untuk Sambungan (warna putih/silver)6 mRp. 27.000,-
Profil “U” untuk Sambungan (warna hitam)6 mRp. 34.000,-
Profil Omega untuk Sambungan Warna putih)6 mRp. 50.000,-

Keunggulan dan Kelebihan Polycarbonate

Selain harganya yang lebih terjangkau dan beberapa sifat yang juga termasuk ke dalam keunggulan polikarbonat yang sudah dijelaskan di atas, masih ada keunggulan lain yang membuat banyak orang cenderung lebih memilih bahan plastik ini dibandingkan kaca. Apa sajakah keunggulan-keunggulan dari Polikarbonat itu? Berikut beberapa diantaranya.

Keunggulan dan Kelebihan Polycarbonate

Keunggulan dan Kelebihan Polycarbonate

1. Ringan Namun Kuat

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pemilihan bahan polycarbonate baik untuk material konstruksi maupun dalam industri salah satunya adalah karena sifatnya yang ringan dan kuat. Namun meskipun bahan pembuatnya begitu ringan, polikarbonat terbukti menjadi salah satu material yang memiliki kekuatan lebih baik dibandingkan material lain seperti kaca atau akrilik.

Baca  20 Harga Lemari Arsip Besi Termurah dan Terbaru September 2019

2. Tahan Lama

Keunggulan selanjutnya yang membuat bahan atau material ini banyak dimanfaatkan baik dalam industri maupun dalam konstruksi adalah karena sifatnya yang tahan lama. Polikarbonat dalam bidang konstruksi biasanya dipasang atau digunakan sebagai material yang terletak di bagian luar rumah. Hal ini membuatnya harus berhadapan secara langsung dengan perubahan cuaca yang menjadi faktor utama kerusakan material bangunan. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada polikarbonat karena meskipun terjadi perubahan cuaca tidak akan mempengaruhi bentuk maupun ukurannya.

3. Fleksibel

Diantara banyaknya keunggulan Polycarbonate, sifatnya yang fleksibel inilah yang membuat bahan ini bisa dimanfaatkan untuk apa saja, tidak hanya dalam bidang konstruksi. Dalam bidang industri, bahan polikarbonat banyak dimanfaatkan untuk membuat barang-barang perabotan rumah tangga. Saat digunakan pada bidang konstruksi, sifat fleksibelnya ini membuatnya lebih mudah saat dipotong maupun dibentuk melengkung bahkan tanpa menggunakan alat khusus. Dengan begitu juga akan memudahkan dalam proses pemasangannya.

4. Lebih Ekonomis dan Ramah Lingkungan

Satu lagi keunggulan yang membedakan bahan polikarbonat dengan material lain adalah sifatnya yang ramah lingkungan. Bahan ini bisa dengan mudah didaur ulang sehingga tidak akan menimbulkan polusi bagi lingkungan ketika sudah tidak digunakan lagi. Selain itu, bahan ini juga terkenal karena harganya yang terjangkau dan pemasangan polycarbonate yang mudah tanpa memerlukan bantuan tenaga ahli. Dengan begitu budget yang dibutuhkan juga lebih ekonomis.

Memilih Polycarbonate dengan Mutu dan Kualitas Terbaik

Memilih Polycarbonate dengan Mutu dan Kualitas Terbaik

Memilih Polycarbonate dengan Mutu dan Kualitas Terbaik

Di pasaran, ada beragam variasi jenis material Polikarbonat yang biasa digunakan untuk konstruksi. Ada yang buatan lokal ada juga yang produk impor. Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan bahan atau material ini untuk material pendukung konstruksi bangunan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak memilih polikarbonat ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan tersebut.

1. Pilih Ketebalan yang Tepat

Baca  24 Harga Kayu Jati Per Kubik Terbaru dan Terlengkap

Faktor pertama yang harus diperhatikan ketika memilih polikarbonat yang baik adalah memilih ketebalan yang tepat. Material ini memiliki ketebalan yang bervariasi dari 4-10 mm. Nah, ketebalan yang paling sesuai untuk digunakan adalah polikarbonat dengan ketebalan yang tidak terlalu tebal yaitu antara 4,5- 5mm. Dengan ketebalan ini material tidak akan terlalu kaku sehingga lebih mudah dibentuk dan dipasang serta tidak mudah pecah.

2. Sesuaikan Warna dengan Kebutuhan

Selain ketebalan, warna dari polikarbonat yang bisa ditemuka di pasaran juga bervariasi. Mulai dari warna paling terang hingga yang paling gelap. Maka ketika hendak memilih polikarbonat yang akan digunakan untuk konstruksi bangunan, sesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan Anda serta pertimbangkan lokasi tempat material ini nantinya diletakkan. Prinsipnya, semakin gelap warnanya, maka polikarbonat tersebut memiliki kemampuan meredam cahaya matahari yang semakin bagus pula.

3. Pilih yang Memiliki Garansi Perlindungan Terhadap Sinar UV

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahan polikarbonat merupakan bahan yang bisa menghantarkan sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari yang mengandung sinar UV tentu tidak baik bagi kesehatan. Karena itu ketika memilih polikarbonat yang akan digunakan, pastikan produk tersebut memiliki garansi perlindungan terhadap sinar UV. Dengan begitu Anda tidak hanya akan mendapatkan manfaatnya saja, namun juga tetap memberikan keamanan bagi kesehatan penghuni rumah.

Polikarbonat sebagai bahan yang tergolong dalam golongan polimer termoplastik sudah tidak diragukan lagi fungsi dan manfaat yang bisa diberikan. Bahan ini memberikan banyak keunggulan serta bisa memberikan manfaat yang bervariasi. Bervariasinya keunggulan yang diberikan dari penggunaan bahan ini, baik untuk material konstruksi maupun dalam industri, membuat polikarbonat menjadi bahan favorit. Dari segi kekuatan, fleksibilitas dan daya tahannya yang sangat mumpuni menjadi daya tarik tersendiri kenapa bahan ini begitu banyak diminati. Belum lagi dari segi harga, harga plycarbonate yang sangat terjangkau tentu saja memberikan nilai lebih. Karena harganya yang ekonomis dengan kualitas yang terbilang cukup baik ini, tak heran jika kemudian polikarbonat menjadi material alternatif pengganti bahan kaca terbaik saat ini.