17 Harga Rel Laci Terbaru 2020 : Jenis, Kelebihan & Kekurangan

Harga Rel Laci – Setiap furniture seperti lemari meja dan sejenisnya memang kerap menggunakan laci untuk mempercantik tampilan serta memiliki fungsi yang sangat bermanfaat. Jadi tak heran jika furniture saat ini selalu dilengkapi dengan adanya laci tersebut.

Berbicara mengenai laci, kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya rel laci. Dimana rel laci ini memiliki fungsi agar laci dapat mudah dimasukkan dan dikeluarkan. Ada beberapa jenis rel laci yang nantinya akan kami bahas pada pertemuan kali ini.

Selain itu juga untuk harga rel laci juga tak lupa kami siapkan informasinya dipembahasan utama kali ini. Setiap jenis rel laci juga memiliki kegunaan yang berbeda-beda dengan jenis rel laci lainnya. Disamping itu kelebihan dan kekurangan rel laci tersebut juga harus kita ketahui.

Hal ini bertujuan agar kita tidak salah pilih ketika membeli rel laci yang kita butuhkan. Nah baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai harga rel laci terbaru lengkap dengan jenis, kelebihan dan kekurangan yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Rel Laci Terbaru : Jenis, Kelebihan & Kekurangan

Harga Rel Laci

Jenis Rel Laci

Jenis rel laci yang biasa digunakan untuk furniture ini ada beberapa macam. Setiap jenis juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Rel Laci Kayu Tradisional

Rel laci yang satu ini merupakan rel laci paling tua yang mana sistem ini dapat diaplikasikan tanpa adanya penambahan perlengkapan apapun. Akan tetapi jika dalam hal pemasangan rapi dan rajin, rel ini dapat bertahan dengan waktu yang lama. Kemudian rel laci ini juga memiliki kesan klasik dan tradisional yang sangat unik.

Kelebihan

  • Kuat dan awet serta tidak mudah aus.
  • Hemat biaya karena tidak ada penambahan hardware.
  • Pemasangan yang rajin dan rapih memungkinkan rel laci ini sangat awet dan mudah untuk ditarik dan dimasukkan.

Kekurangan

  • Segi penampilan kurang modern.
  • Laci tidak bisa dibuka dengan full extension karena ada stopper agar laci tidak lepas ketika dibuka full.
  • Dibutuhkan pelumas agar mudah dibuka dan ditutup.
  • Membutuhkan ketelitian dalam pengerjaan agar hasilnya pas.

Rel Laci Sliding Model Samping

Selanjutnya ada rel laci model samping. Rel ini merupakan model yang paling banyak digunakan karena harganya yang cukup murah dan memiliki beragam pilihan. Rel samping model sliding ini memiliki 2 jenis, yakni dengan menggunakan ball bearing full extension dan yang hanya menggunakan roda.

Rel Laci Low Profile bukaan 3/4

Jenis ini menggunakan roda berukuran kecil yang banyak ditemui di berbagai model furniture modern dan minimalis. Akan tetapi laci jenis ini tidka dapat dibuka secara penuh karena ada stopper pada bagian belakang agar laci tidak terjatuh ketika dibukan maksimal.

Rel Laci Full Extension Ball Bearing

Untuk jenis yang satu ini biasanya banyak digunakan untuk furniture dan kitchen set. Rel laci ini sangat memungkinkan laci dibuka secara penuh full extension. Pada bagian dalam terdapat sisitem sliding yang tediri dari bola-bola baja kecil sehingga terasa senyap dan mudah ketika ditarik keluar dan dimasukkan.

Rel Laci Sliding Model Bawah

Kemudian untuk jenis rel laci yang satu ini memiliki sistem yang hampir sama dengan rel laci sliding samping full extension, hanya saja letaknya di bagian bawah. Sedangkan untuk bentuknya lebih besar dengan plat bodi yang lebih tebal. Sistem pemasangan juga berbeda dan harus ada jarak yang cukup pada area bawah laci.

Umumnya laci ini dilengkapi dengan sistem penggerak slow motion agar laci dapat bergerak sendiri ketika didorong masuk. Sementara itu jika dilihat dari sistem penggeraknya adalah seperti berikut ini:

  • Sistem slown motion : Sistem ini merupakan sistem penggerak lambat karena menggunakan piston penghambat sehingga ketika ditutup tidak mengeluarkan suara dan ketika didorong akan otomatis menutup sendiri.
  • Sistem non low motion : Sistem ini merupakan sistem sliding tanpa adanya piston penggerak sehingga tidak bisa menutup sendiri.
  • Sistem push open : Yang satu ini merupakan sistem terbaru dan menggunakan sistem elektrik dimana cara membuka dan menutupnya cukup dengan menekan bagian depan laci maka akan membuka atau menutup sendiri.

Harga Rel Laci Tandem Huben

Model

Ukuran

Harga

Rel Tandem Laci Huben TD27300 mm (30cm)Rp 85.000
Rel Tandem Laci Huben TD27350 mm (35cm)Rp 90.000
Rel Tandem Laci Huben TD27400 mm (40cm)Rp 95.000
Rel Tandem Laci Huben TD27450 mm (45cm)Rp 100.000
Rel Tandem Laci Huben TD27500 mm (50cm)Rp 105.000
Rel Tandem Laci Huben TD27550 mm (55cm)Rp 115.000

Harga Rel Laci Tandem Hafele

Model

Ukuran 

Harga

Rel Tandel Laci Hafale300 mm (30cm)Rp 181.000
Rel Tandel Laci Hafale350 mm (35cm)Rp 187.000
Rel Tandel Laci Hafale400 mm (40cm)Rp 196.000
Rel Tandel Laci Hafale450 mm (45cm)Rp 199.000
Rel Tandel Laci Hafale500 mm (50cm)Rp 210.000
Rel Tandel Laci Hafale550 mm (55cm)Rp 232.000

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai informasi harga rel laci yang dapat kalian simak diatas. Selain itu juga kami memberikan informasi lain mengenai jenis dan tipe rel laci yang banyak digunakan untuk furniture serta kelebihan dan kekurangan masing-masing tipe rel laci. Jangan lupa juga untuk membaca artikel lain mengenai cara merawat lantai granit dipostingan sebelumnya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua