Harga Rel Pintu Geser Beserta Cara Pasang dan Memilih November 2019

Harga Rel Pintu Geser – Memiliki rumah minimalis bisa membuat Anda nyaman selama dapat menata interior dengan benar. Tidak hanya mengenai perabot dan hiasan saja, pintu juga menjadi bagian penting supaya akses keluar masuk menjadi mudah. Namun bagi hunian yang tidak begitu luas, pemilihan dan harga rel pintu geser menjadi hal yang sering dilakukan. Pasalnya produk tersebut sangat beragam jenisnya dan pemasangannya tidak banyak memakan tempat. Bahannya pun bermacam-macam, sesuaikan saja dengan kondisi tempat tinggal Anda.

Banyak alasan mengapa harga rel pintu geser menjadi salah satu info yang banyak dicari oleh pemilik rumah bergaya minimalis. Kelebihan yang ditawarkan membuat penghuninya bisa betah berada di rumah dan juga ekonomis. Instalasinya tidak memakan banyak tempat seperti halnya pintu biasa. Selain itu dapat dipasang di beberapa lokasi seperti bagasi, kamar, almari dan lain sebagainya.

Asal mula digunakannya perabot ini adalah terinspirasi dari negeri Jepang dimana gaya dekorasi disana menggunakan pintu geser yang terbuat dari kayu dan kertas tidak tembus cahaya. Karena dinilai sangat unik, maka banyak masyarakat Indonesia yang ingin menerapkan konsep tersebut kedalam rumah. Tentu saja pemilihan bahan disesuaikan dengan kondisi negara ini dan juga harga rel pintu geser yang diinginkan.

Lambat laun fungsinya semakin luas dan diaplikasikan di beberapa perabot rumah tangga. Kelebihan yang dimiliki ada pada kemampuan meminimalisir penggunaan tempat sehingga kamar yang sempit masih memiliki space yang banyak. Pembeliannya juga mudah karena dapat ditemukan di toko bangunan terdekat.

Daftar Harga Rel Pintu Geser Terbaru dan Terlengkap

Harga Rel Pintu Geser

Harga Rel Pintu Geser

Tipe Rel Pintu Geser

Harga Rel Pintu Geser

Rel Sleding Pintu Geser SOLIDRp646.800
D4 Rel Gantung Pintu Sliding Geser DeksonRp594.000
Rel Sliding Kaca Ocius 049 Pintu Geser KacaRp579.000
Rel Pintu Geser Gantung Sliding Aluminium Kayu Soligen J3 180 CmRp323.000
REL PINTU GESER J3 180cm ONASSIS Belucci Group Rel Pintu SlidingRp323.000
Rel Pintu Geser Soligen J4 210 CmRp320.000
Rel Pintu Geser Soligen J3 Panjang 180 CMRp315.000
Set Roda Dan Rel Pintu Geser Sliding J4 Aluminium TebalRp315.000
Set Roda Dan Rel Pintu Geser Atau Sliding J3 Aluminium Tebal 1.8 MtrRp293.000
Rel Pintu Geser “Soligen” J3 180 CmRp190.000
Roda Rel Pintu Geser “Soligen” EurotecRp90.000
Rel Pintu Geser “Cavanni” J3 180 CmRp175.000
Rel Pintu Geser J3 180cm Soligen Rell Pintu Dorong Sliding J3 180 CmRp189.000
Baca  11 Harga Tali Tambang Terbaru dan Termurah 2019

Bagi Anda yang ingin memasang produk tersebut di rumah, sebaiknya ketahui dulu jenis dan juga harga rel pintu geser yang paling update. Memang besarnya dana yang dikeluarkan sesuai dengan pemilihan bahan serta kualitas yang diberikan. Namun dengan mengetahui info mengenai jenis rel pada pintu geser seperti yang akan dijelaskan dibawah ini, memudahkan Anda dalam menentukan pilihan yang tepat agar tidak kecewa nantinya. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda yang wajib dipertimbangkan. Adapun jenisnya adalah:

Jenis Rel Pintu Geser dengan Desain Modern

Jenis Rel Pintu Geser dengan Desain Modern

Jenis Rel Pintu Geser dengan Desain Modern

1. Rel pintu roda

Pada dasarnya prinsip kerja dari jenis rel ini sama, perbedaan hanya terletak pada bahan bantalan saja. Penggerak pada pintu ini berupa roda yang terbuat dari besi dan plastik nilon. Keunggulan dari produk tersebut ada pada kemampuannya menahan beban yang cukup berat sehingga cocok dipasang pada garasi dan juga pintu toko. Besar dan tipenya juga beragam, ada yang satu dan dua daun yang ukurannya disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Rel pintu gotri

Jika jenis produk yang disebutkan diatas menggunakan roda yang cukup kokoh menahan beban, rel yang terbuat dari gotri justru sebaliknya hanya dapat dipakai untuk perabot tertentu misalnya pintu rumah dan juga almari. Kelebihan yang bisa Anda dapatkan adalah harganya yang ekonomis. Biasanya ukuran pintu lebih kecil dan terbuat dari bahan yang ringan.

Bagaimana Cara Pasang Rel Pintu Geser yang Benar ?

Cara Pasang Rel Pintu Geser

Cara Pasang Rel Pintu Geser

Cara pasang rel pintu geser soligen tidak begitu rumit asalkan mengetahui tahapannya. Sebelum melakukan hal tersebut, sebaiknya persiapkan perlengkapan yang diperlukan seperti bor, roda rel, gagang, slot, dan lain-lain. Jika dibandingkan dengan aplikasi pintu biasa, prosedur yang harus dilakukan cukup banyak. Namun jika Anda telaten, tidak sulit untuk mendapatkan pintu geser yang minimalis dan tidak berisik saat digerakkan.

Baca  Harga Baja Ringan Per Meter Terbaru November 2019

1. Merapikan bagian pintu

Ukur dulu bagian pintu yang akan dipasang. Jika Anda menggunakan bahan kayu, maka serut setiap bagian baik atas, bawah, kanan, dan kiri supaya presisi. Tujuannya agar ketika digerakkan, dapat langsung masuk kedalam slot tanpa hambatan.

2. Memasang roda dan slot

Roda dipasang pada bagian atas dengan menggunakan alat bor. Selanjutnya adalah memasang slot pada pintu sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan. Gagang juga akan diterapkan pada tahapan ini supaya pintu gampang dibuka serta ditutup.

3. Membuat lubang dan memasang rel pintu

Buatlah lubang tepat pada bagian bawah pintu dengan kedalaman dan lebar 1 cm. lubang tersebut akan digunakan untuk memasang rel pintu geser kamar yang ukurannya sudah diketahui. Jangan lupa kuncinya juga harus diletakkan pada bagian yang tepat supaya kinerja pintu tersebut bisa berjalan lancar.

4. Memasang pemberat dan tes cara kerjanya

Agar pintu dapat tetap pada posisinya, pasang pemberat di bagian bawah. Setelah itu uji kinerjanya dengan membuka dan menutup secara perlahan. Kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan perabot ini adalah terlalu sering membantingnya sehingga ada beberapa bagian yang rusak. Jika rodanya mengalami hambatan saat bergerak sebaiknya olesi dengan pelumas agar gerakan roda menjadi mulus saat digunakan.

Tips Memilih Rel Pintu Geser untuk Rumah Minimalis

Tips Memilih Rel Pintu Geser untuk Rumah Minimalis

Tips Memilih Rel Pintu Geser untuk Rumah Minimalis

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa jenis rel untuk pintu geser sangat beragam jenisnya. Toko bangunan banyak yang menjual produk ini dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang standar hingga murah. Merknya juga beragam, bisa pilih mana yang terbaik. Namun, bagi Anda yang bingung menentukan tipe yang cocok dengan interior rumah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat dicoba.

Baca  Harga Lantai Kayu Per Meter Dan Biaya Pasang November 2019

1. Keamanan penghuni

Jika rumah Anda diisi oleh beberapa anak kecil atau lansia, sebaiknya gunakan jenis rel yang dipasang di bagian atas. kenapa tidak di bagian bawah?, karena cukup berbahaya terutama jika tersandung dapat membuat terjatuh. Karena itu untuk keamanan keluarga sebaiknya pilih jenis pintu yang relnya menggantung. Produk ini sangat mudah didapatkan di pasaran dengan aplikasi yang tidak begitu ribet.

2. Budget

Apabila dana yang dimiliki cukup besar, Anda bebas memilih tipe rel pintu geser apa saja sesuai dengan keinginan. Namun jika jumlahnya terbatas, gunakan bahan yang sederhana saja. Begitu juga dengan pemilihan material untuk pintu, pakailah alumunium atau PVC. Jika menggunakan kayu atau bahkan kaca yang tebal, membutuhkan budget yang tidak sedikit jumlahnya. Meski begitu Anda juga harus mempertimbangkan kualitas. Jika ternyata produk itu gampang rusak, bakal mengakibatkan kerugian pada akhirnya.

3. Sesuaikan dengan desain interior

Meski hanya memiliki rumah yang minimalis, bukan berarti interiornya harus asal-asalan. Hunian Anda akan sangat nyaman ditinggali meski tidak begitu luas jika pemilihan interiornya tepat, salah satunya adalah menggunakan pintu yang bisa digeser. Bahan sesuaikan saja dengan perabot yang ada di rumah. Selain itu juga dapat dipercantik dengan menambahkan cat yang senada dengan nuansa rumah. Pemilihan bingkai kini lebih bervariasi dengan tujuan supaya estetikanya lebih terasa.

Mengadaptasi desain ala rumah Jepang, tampaknya memberikan energi positif bagi hunian minimalis. Selain beberapa kelebihan yang disebutkan diatas, harga rel pintu geser juga murah bergantung pada model serta pilihan bahan. Perawatannya mudah dengan dilap secara teratur serta diberi pelumas pada bagian roda. Supaya tidak berisik saat digerakkan, tambahkan ganjalan berupa karet pada bagian tepi pintu.