Harga Semen Tonasa Terlengkap dan Jenisnya Mei 2019

Harga Semen Tonasa – Semen merupakan salah satu bahan bangunan yang wajib digunakan ketika anda membangun rumah dengan menggunakan material batu bata merah ataupun juga batako. Tidak hanya rumah, penggunaan semen juga banyak di pakai ketika membangun sebuah ruko, aprtemen, jembatan. Maka dari itu tidak heran apabila saat ini banyak sekali produsen semen yang bermunculan di berbagai daerah di Indonesia. Jika sebelumnya kita hanya mengenal semen gersik atau juga tiga roda yang mungkin sudah begitu melekat di hari orang Indonesia.

Saat ini kita bisa menemukan merk dagang semen lain yang bisa kita gunakan sebagai bahan utama pembangunan sebuah rumah. Nah seperti judul yang kami tulis diatas, salah satu merek dagang semen yang saat ini cukup populer adalah “Tonasa”. Semen ini berasa dari Indonesia bagian Timur yang memang dipasarkan tidak merata di Indonesia melainkan pemasaran yang dilakukan PT Tonasa menyasar daerah sekitar saja, maka dari itu di Indonesia bagian timur semen ini sudah begitu banyak di gunakan saat pembangunan gedung dan rumah.

Harga Semen Tonasa sendiri bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan harga semen Gersik ataupun semen Tiga Roda. Selain harganya yang relatif terjangkau kualitas dari semen yang satu ini juga sangatlah bagus dan kuat. Bahkan tidak PT Tonasa Semen sendiri membagi kategori semen yang mereka produksi dalam beberpa jenis yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan seperti Semen Portland Tipe 1 (OPC), Semen Portland Komposit (PCC), dan Semen Portland Pozzolan (PPC).

Ketika semen tersebut memang di buat secara khusus untuk suatu bangunan yang memang memiliki kebutuhan semen khusus. Maka dari itu harga yang ditawarkan pun berbeda-beda. Nah untuk apa saja semen tonasa terebut di beda-bedakan. Akan kami jelaskan nanti di bawah secara lengkap besrta dengan harga Semen Tonasa terbaru dan terlengkapnya. Jadi bagi anda yagn penasaran berikut kami sampaikan penjelasan masing-masing jenis semen tonasa tersebut dan juga harga barunya.

Baca  Harga Semen Gresik Per Sak dan Per Kg Terbaru Mei 2019

Daftar Harga Semen Tonasa Terbaru dan Jenisnya

Daftar Harga Semen Tonasa

Daftar Harga Semen Tonasa

Jenis-Jenis Semen Tonasa

1. Semen Portland Tipe I (OPC)

Jenis semen Tonasa yang pertama adala Semen Portland Tipe 1 atau OPC yang dimana semen ini merupakan semen hidrolis yang dibuat dengan menggiling terak dan juga gipsum. Dan biasanya semen jenis ini digunakan untuk bangunan umum dengan kekuatan tekanan yang sangatlah tinggi seperti bangunan bertingkat tinggi, perumahan,jembatan, hingga jalan raya ataupun perumahan.

2. Semen Portland Komposit (PCC)

Jenis semen Tonasa yang berikutnya adalah Semen Portland Komposit (PCC), yang dimana semen ini merupakan semen peningkat hidrolis hasil dari penggilingan bersama terak semen Portland dan juga gipsum dengan satu atau lebih tambahan bahan organik. Harga semen Tonasa Portland Komposit ini memang sedikit lebih mahal, akan tetapi kualitas yang ditawarkan sangatlah besar karena pada umumnya semen ini digunakan untuk konstruksi beton umum, pelester dan juga acian serta untuk pembuatan pagar dinding.

3. Semen Portland Pozzolan (PPC)

Dan jenis semen Tonasa yang terakhir adalah Semen Portland Pozzolan (PPC) yang dimana semen ini merupakan semen hidrolis yang terdiri dari campuran homogen antara semen portland dan juga pozzoland halus. Untuk proses pembuatannya sendiri menggunakan penggilingan klinker semen portland dan juga pozzolan secara bersama dengan perbandingan kdar pozzoland sekitar 15-40% massa semen Portland Pozzolan. Dan biasanya penggunaan semen ini untuk bangunan bertingkat dengan 2-4 lantai.

Itulah penjelasan mengenai jenis-jenis semen Tonasa sesuai dengan prosedur pembuatannya dan manfaatnya. Lalu berapa kiranya harga semen tonasa terbaru saat ini? Seperti apa yang sudah kami sampaikan diatas, selain akan memberikan info seputar jenis-jenis semen tonasa, pada kesempatan kali ini kami juga akan membagikan daftar harga semen tonasa terbaru yang bisa anda lihat pada tabel berikut ini.

Baca  Harga Hollow Galvanis Per Batang Semua Ukuran Mei 2019

Daftar Harga Semen Tonasa Terbaru

No

Jenis Semen Tonasa dan Ukuran

Harga

1Semen Tonasa 40 kgRp 42.000
2Semen Tonasa 50 kgRp 57.500
3Semen Tonasa Per KilogramRp 1.200 – 1.500
4Semen Tonasa 225 sak / DO @40kgRp 10.282.500
5Semen Tonasa 180 sak / DO @50kgRp 10.350.000
6Semen Tonasa 600 sak / Container @40 kgRp 25.200.000
7Semen Tonasa 480 sak / Container @50 kgRp 25.440.000

Kualitas semen Tonasa sendiri memang tidak jauh dari kualitas semen Gersik ataupun Semen Tiga Roda. Dengan begitu tidak heran bila di Indonesia bagian Timur semen Tonasa ini sangatlah laris manis. Kiranya sekian terlebih dahulu informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan menyimak daftar harga semen tonasa yang sudah kami bagian diatas lengkap dengan beberapa jenis-jenis semen tonasa yang ada anda bisa mendapatkan sebuah wawasan baru. Jangan lupa simak pula info menarik lainnya hanya di bursabajaringan.com.