40 Harga Sewa Alat Berat Per Jam Terbaru 2020 Semua Merk & Jenis

Harga Sewa Alat Berat – Proyek konstruksi pembangunan gedung bertingkat maupun proyek dengan skala besar tentunya membutuhkan banyak biaya yang harus dikeluarkan. Kebutuhan biaya tersebut mulai dari pengadaan bahan atau material bangunan, upah tukang, biaya sewa alat berat dan biaya lain-lainnya.

Semuanya harus benar-benar diperhitungkan dengan matang, agar nantinya anggaran biaya tidak membengkak yang dapat membuat kontraktor merugi. Perlu kalian ketahui bahwa penggunaan alat berat untuk proyek konstruksi dalam skala besar sudah pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai harga sewa alat berat per jam. Saat ini hampi di setiap kota atau wilayah ada perusahaan jasa sewa alat berat. Lalu untuk harga sewanya juga biasanya berbeda-beda di setiap wilayah. Tanyakan juga pada jasa sewa apakah semua jenis alat tersedia atau tidak.

Jika tidak, tentunya kalian harus mencari ke kota sebelah atau lainnya. Terlebih jika alat berat tersebut sangat dibutuhkan. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak ulasan menarik dan terlengkap mengenai harga sewa alat berat per jam semua jenis yang telah bursabajaringan siapkan di bawah ini.

Harga Sewa Alat Berat Per Jam Terbaru Semua Jenis

Harga Sewa Alat Berat

Jenis Alat Berat

Sebelum ke pembahasan utama, kami akan menyampaikan terlebih dahulu mengenai jenis alat berat yang biasanya di sewakan untuk proyek kontruksi dalam skala besar. Apa saja jenisnya, mari kita simak berikut ini.

1. Forklift

Forklift 1

Forklift dapat membantu untuk memudahkan proses angkut serta memindahkan barang dari gudang satu ke gudang lain. Selain itu, Forklift juga dapat memudahkan kalian untuk merapihkan barang-barang.

2. Crane

Crane

Untuk proyek gedung bertingkat, penggunaan Crane sudah pasti sangat dibutuhkan. Crane sendiri berfungsi untuk memindahkan BAHAN BANGUNAN atau material berat ke lantai-lantai atas.

3. Excavator

Excavator

Excavator banyak digunakan untuk proyek kontruksi pengerukan tanah dalam jumlah besar. Seperti pengerjaan jalan atau bangunan di lahan yang tanahnya berbukit-bukit.

4. Stoom

Stoom

Stoom juga dapat digunakan sebagai alat untuk membantu meratakan tanah yang tidak rata dan kemudian memadatkannya. Alat ini banyak digunakan untuk pembuatan pondasi atau pembangunan jalan raya.

5. Bulldozer

Bulldozer

Bulldozer dapat memudahkan pekerja untuk merapikan reruntuhan dengan cara mendorongnya, menyingkirkan pohon tumbang, membuka lahan atau membantu proses pekerjaan pengolahan proyek batu bara. Alat ini dilengkapi juga dengan alat bantu berupa pisau berbagai bentuk yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

6. Wales

Wales

Wales sendiri memiliki fungsi yang hampir sama dengan Stoom, yakni untuk memadatkan tanah. Hanya saja Wales ini hanya dapat digunakan untuk memadatkan tanah yang lunak saja.

7. Dozel Shovel

Dozel Shovel

Dozel Shovel dapat membantu memudahkan pengerjaan proyek bangunan yang membutuhkan bantuan tenaga ketika meimindahkan berbagai bahan bangunan yang berat. Untuk penggunaan alat ini sebaiknya digunakan pada tekstur tanah yang kering, karena tidka disarankan untuk digunakan pada area tanah yang basah atau berlumpur.

8. Wheel Loader

Wheel Loader

Wheel Loader juga dapat dimanfaatkan untuk memindahkan bahan-bahan bangunan seperti Dozel Shovel, hanya saja untuk alat ini memiliki roda yang terbuat dari karet bukan besi. Jadi untuk pengunaan di lahan bahas, kalian dapat memanfaatkan alat yang satu ini.

9. Motor Grader

Motor Grader

Motor Grader dapat memudahkan pengerjaan perataan tanah dengan kepadatan yang baik. Alat ini banyak digunakan ketika proyek pembangunan jalan raya dan juga proses pembangunan rumah.

10. Scraper

Scraper

Scraper dapat digunakan untuk membantu proses pengambilan, pengangkutan hingga penyebaran tanah sehingga lahan yang berbukit-bukit dapat merata. Daya jangkau lemparannya ini mencapai 2 km.

11. Compactor

Compactor

Dan jenis yang terakhir adalah Compactor. Alat berat yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk membantu pekerjaan kontruksi yang membutuhkan bantuan pemadatan tanah. Ciri khusus dari alat ini adalah memiliki roda depan yang terbuat dari besi dan roda belakang terbuat dari karet.

Harga Sewa Alat Berat

Sewa Alat Berat

Untuk informasi utama mengenai harga sewa alat berat, di bawah ini kami telah menyiapkan daftar harga sewa alat berat lengkap yang dapat kalian simak berikut ini.

Jenis Alat BeratMerkHarga
ForkliftAll merkMulai dari Rp. 350.000 /jam
Excavator Mini PC 40All merkMulai dari Rp. 300.000 /jam
Excavator Mini PC 50All merkMulai dari Rp. 300.000 /jam
Excavator Mini PC 75All merkMulai dari Rp. 300.000 /jam
Excavator PC 100All merkMulai dari Rp. 300.000 /jam
Excavator PC 200All merkMulai dari Rp. 350.000 /jam
Wheel Loader 0,8M3Komatsu WA-70Mulai dari Rp. 300.000 /jam
Wheel Loader 1,2M3Komatsu WA-100Mulai dari Rp. 350.000 /jam
Wheel Loader 1,2M3Komatsu WA-120Mulai dari Rp. 350.000 /jam
Wheel Loader 1,5M3Komatsu WA-150Mulai dari Rp. 350.000 /jam
Wheel Loader 1,8M3Komatsu WA-180Mulai dari Rp. 400.000 /jam
Wheel Loader 2,0M3Komatsu WA-200Mulai dari Rp. 400.000 /jam
Wheel Loader 3,0M3Komatsu WA-300Mulai dari Rp. 450.000 /jam
Wheel Loader 3,2M3Komatsu WA-320Mulai dari Rp. 450.000 /jam
Bulldozer D20-3KomatsuMulai dari Rp. 300.000 /jam
Bulldozer D31EKomatsuMulai dari Rp. 300.000 /jam
Bulldozer D65PKomatsuMulai dari Rp. 350.000 /jam
Bulldozer D85KomatsuMulai dari Rp. 350.000 /jam
Motor Grader 125 HPCAT 120HMulai dari Rp. 300.000 /jam
Motor Grader 135 HPKomatsu GD511Mulai dari Rp. 350.000 /jam
Motor Grader 180 HPKomatsu GD655Mulai dari Rp. 400.000 /jam
CompactorAll merkMulai dari Rp. 350.000 /jam
StoomAll merkMulai dari Rp. 350.000 /jam
WalesAll merkMulai dari Rp. 350.000 /jam
Dozel ShovelAll merkMulai dari Rp. 350.000 /jam
ScraperMulai dari Rp. 350.000 /jam
Crane Kapasitas 30-35 tonMulai dari Rp. 500.000 /jam
Crawler Crane 10-15 tonMulai dari Rp. 4.000.000 /8jam
Roughter Crane 10 tonMulai dari Rp. 5.700.000 /shift

Perlu kalian ketahui juga bahwa harga sewa diatas tentunya berbeda-beda di setiap wilayah. Selain itu harga diatas juga dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi, alangkah baiknya untuk menanyakan terlebih dahulu mengenai harga sewanya sebelum memutuskan untuk menyewa.

Tips Memilih Sewa Alat Berat

Tips Memilih Jasa Sewa Alat Berat

Pemilihan jasa sewa alat berat juga tidak boleh asal-asalan, ada beberapa tips yang akan kami sampaikan berikut ini agar tidak salah dalam memilih jasa sewa alat berat.

  • Pastikan lebih dulu jika jas sewa alat berat tersebut memang benar-benar berkualitas agar nantinya kerugian dapat ditekan seminimal mungkin.
  • Cek terlebih dahulu kondisi alat berat yang akan kalian sewa, apakah masih berfungsi dengan baik, tidak ada kerusakan atau lainnya.
  • Pastikan juga penggunaan alat berat dapat digunakan pada tanggal yang sudah ditentukan dan disepakati.
  • Pelayanan pihak jasa sewa harus benar-benar baik.
  • Perhatikan momen dimana penyedia layanan jasa Sewa Alat Berat memberikan promo atau pun diskon.
  • Hindari momen high season yang berdasarkan pengalaman penawaran harga layanan jasa Sewa Alat Berat akan jauh lebih mahal.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai harga sewa alat berat yang dapat kalian simak diatas. Setiap jenis alat berat tentunya memiliki harga sewa yang berbeda-beda, maka dari itu kalian harus benar-benar memperhatikan dengan seksama. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat bursabajaringan.com sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi kalian sebelum memutuskan untuk menyewa alat berat.

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua