15 Harga Talang Jurai Semua Ukuran 2021 : Galvalum & Pasir

Harga Talang Jurai – Talang air merupakan salah satu bagian dari hunian yang memegang peranan penting, terutama pada saat musim hujan tiba. Fungsi utama talang air sebagai material bahan bangunan yaitu untuk membantu air mengalir dari genting menjadi lebih tersalurkan.

Biasanya talang air dipasang di tepi dinding rumah atau di titik pertemuan antara suatu bidang atap. Di Indonesia sendiri jenis talang air sudah tersedia cukup banyak sekali, mulai dari TALANG AIR PVC, talang air logam, talang spandek pasir, talang air beton hingga talang air galvalum.

Berbicara mengenai talang air galvalum, mungkin material tersebut menjadi salah satu jenis yang kerap digunakan oleh masyarakat Indonesia, terutama tipe talang jurai. Pasalnya talang jurai memiliki sejumlah keunggulan seperti tidak mudah berkarat serta tahan terhadap perubahan cuaca.

Oleh sebab itu, jika kalian ingin membeli material talang air jurai alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mengenai kisaran harga terbarunya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai harga talang jurai untuk semua ukurannya.

Harga Talang Jurai

Fungsi Talang Jurai

Seperti dijelaskan di atas, fungsi utama talang jurai yaitu untuk menampung dan mengalirkan air dari atap ke tempat seharusnya. Jadi pemasangan talang jurai pada rumah ini bertujuan untuk mencegah air hujan dari atap turun tidak pada tempatnya atau merembes masuk ke bagian ruang atas.

Apabila air sampai masuk ke dalam rumah, hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan material kerangka atap baja ringan atau bahkan akan merusak material plafon rumah. Oleh sebab itu, pemasangan TALANG AIR ini penting dilakukan untuk meminimalisir kebocoran atap rumah.

Ukuran Talang Jurai

Ukuran Talang Jurai

Sebelum membahas harga talang jurai lebih lanjut, sebaiknya ketahui terlebih dahulu berapa ukuran standarnya di pasaran. Umumnya talang jurai yang beredar di pasaran memiliki ukuran panjang maksimal 3 meter dengan lebar mulai dari 30 cm sampai 60 cm.

Ketebalan talang jurai juga cukup bervariasi, mulai dari 0.30 mm hingga 0.40 mm tergantung dengan merek serta kualitasnya. Saran kami sebaiknya belilah talang jurai sesuai kebutuhan bangunan agar nantinya tidak mengalami kekurangan ataupun kelebihan material.

Harga Talang Jurai Per Batang

Harga Talang Jurai Per Batang

Setelah mengetahui fungsi serta ukuran talang jurai, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa kisaran harganya. Biasanya talang jurai ini di pasaran dijual dengan satuan per batang. Namun terdapat juga beberapa toko yang menjual material tersebut per meter sesuai kebutuhan pembeli. Daripada pensaran, perhatikan baik-baik tabel daftar harga talang jurai di bawah ini.

KeteranganUkuranTebalHarga
Talang jurai galvalum300 cm x 34 cm0.30 mmRp 75.000
Talang jurai galvalum300 cm x 35 cm0.30 mmRp 85.000
Talang jurai zincalum300 cm x 45 cm0.30 mmRp 125.000
Talang jurai galvalum AZ-150250 cm x 45 cm0.30 mmRp 132.000
Talang jurai pasir hitam300 cm x 45 cm0.40 mmRp 176.000

Kelebihan dan Kekurangan Talang Jurai

Kelebihan dan Kekurangan

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai harga talang jurai untuk semua ukuran. Sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli talang jurai, berikut akan kami berikan beberapa kelebihan dan kekurangan dari material tersebut.

Kelebihan

  • Tidak mudah berkarat.
  • Tahan terhadap berbagai macam cuaca.
  • Anti rayap dan anti lapuk.
  • Biaya perwatannya tergolong murah.
  • Harganya cukup terjangkau.
  • Memiliki daya tahan tinggi serta masa pakai yang lama.
  • Fleksibel sehingga mudah dibentuk.

Kekurangan

  • Karena bahan dasarnya, talang jurai membuat atap cepat panas.
  • Proses pemasangannya memerlukan tukang khusus sehingga tidak bisa dipasang sendiri.
  • Relatif berisik pada saat musim penghujan.
  • Jika talang jurai sudah berkarat, maka akan sulit untuk memperbaikinya.

Perlu diketahui, daftar harga di atas bisa saja berbeda untuk beberapa daerah karena beberapa faktor. Maka dari itu, alangkah baiknya kalian survei ke beberapa toko bangunan atau material terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang kompetitif.

Itulah sekiranya penjelasan seputar harga talang jurai untuk semua jenis dan ukuran versi Bursabajaringan.com. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli material talang jurai untuk keperluan bangunan.

You May Also Like
About the Author: Amelia Zaimah
Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek