Pengertian dan Macam Jenis Lisplang yang Wajib Diketahui

Jenis Lisplang – Setiap orang pastinya mengidamkan sebuah rumah yang nyaman dan enak untuk dipandang. Hal itu memang sudah menjadi sewajarnya, karena fasad rumah sendiri merupakan hal pertama yang dilihat oleh orang lain. Disamping itu juga dapat menunjukkan pribadi dari si pemilik rumah tersebut.

Untuk mempercantik tampilan rumah sebenarnya dapat dilakukan dengan beberapa cara yang tergolong mudah. Nah salah satunya adalah dengan cara memasang Lisplang. Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut, khususnya bagi kalian yang mungkin bekerja di bidang bangunan.

Lisplang inilah yang nantinya dapat kalian gunakan untuk mempercantik tampilan rumah. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Lisplang, Lisplang meruipakan bagian dari struktur atap rumah yang juga biasanya digunakan utnuk menutup ujung atap agar terlihat lebih indah dan enak dipandang.

Banyak juga model atau jenis Lisplang yang nantinya dapat kalian gunakan untuk memepercantik tampilan rumah kalian. Selain itu Lisplang juga berfungsi melindungi rumah dari sinar matahari dan juga air hujan agar tidak mudah masuk ke dalam rumah. Bagian struktur atap yang satu ini juga kerap digunakan penanda atau pemisah antara lantai satu dengan lantai lainnya.

Pengertian dan Macam Jenis Lisplang yang Wajib Diketahui

Pengertian dan Macam Jenis Lisplang yang Wajib Diketahui

Pengertian dan Macam Jenis Lisplang yang Wajib Diketahui

Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai pengertian dan macam Jenis Lisplang yang wajib diketahui dan dapat langsung kalian simak berikut ini.

1. Lisplang Kayu Polos

Lisplang Kayu Polos

Lisplang Kayu Polos

Jenis Lisplang yang pertama adalah Lisplang kayu polos. Bagi kalian yang mungkin ingin membangun sebuah rumah impian dengan gaya atap miring, Lisplang kayu polos ini dapat menjadi salah satu pilihan jenis Lisplang yang paling tepat. Lisplang kayu polos sangat cocok sekali untuk di pasang pada rumah dengan gaya yang minimalis atau sederhana.

Baca  Harga Gergaji Mesin Terbaru November 2019

Lisplang kayu polos pada umumnya terbuat dari kayu meranti yang cukup terkenal akan kekuatannya dan durabilitasnya sehingga akan awet jika dipakai dalam kurun waktu yang lama.

2. Lisplang Kayu Motif

Lisplang Kayu Motif

Lisplang Kayu Motif

Selanjutnya yakni Lisplang kayu motif. Jenis Lisplang ini cocok buat kalian yang berniat membangun sebuah rumah impian dengan atap limas tradisional. Kalian dapat menggunakkan Lisplang kayu motif ini untuk mempercantik tampilan rumah agar lebih terkesan unik dan kental akan nuansa tradisional.

3. Lisplang Metal

Lisplang Metal

Lisplang Metal

Material kayu dengan kekuatan yang baik saat ini bisa dikatakan semakin langka. Hal ini juga berimbas pada harga Lisplang kayu yang semakin mahal, maka dari itu sebagai penggantinya kalian dapat memilih untuk menggunakan Lisplang metal untuk mempercantik tampilan rumah. Jenis Lisplang metal ini seperti aluminium, galvanis dan alumezine yang saat ini banyak di jual di toko-toko bangunan.

Walaupun harganya lebih murah dibandingkan dengan harga Lisplang kayu, namun kualitasnya tak kalah jauh. Lalu Lisplang jenis ini juga memiliki ukuran yang cukup beragam dan sangat cocok di aplikasikan pada rumah dengan gaya modern. Terlebih lagi Lisplang metal ini sangat mudah dipasang dibandingkan dengan Lisplang kayu.

4. Lisplang Beton

Lisplang Beton

Lisplang Beton

Dan jenis Lisplang yang terakhir adalah Lisplang beton. Kalian dapat mencoba untuk menggunakan Lisplang jenis ini, selain dapat mempercantik tampilan rumah, harga Lisplang beton ini juga dinilai lebih murah dibandingkan dengan jenis Lisplang lainnya. Selain memiliki kekuatan yang baik, Lisplang beton juga sering difungsikan sebagai talang air hujan.

Nah itulah beberapa jenis Lipslang dan juga pengertian yang dapat kalian ketahui dan pahami. Setiap Lisplang diatas juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai pengertian dan macam jenis Lisplang yang wajib diketahui. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua, sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca  11 Kelebihan dan Kekurangan Batu Alam untuk Bangunan Rumah