Jenis Rangka Baja Ringan yang Paling Banyak di Cari

Jenis Rangka Baja Ringan – Sebelum melakukan pemasangan baja ringan pada atap rumah kita ada baiknya kita memahami terlebih dahulu mengenai pengertian baja ringan. Baja Ringan merupakan baja berkualitas tinggi dan memiliki sifat ringan dan tipis namun tanpa mengurangi kekuatan ataupun kekokohannya.

Perlu kita ketahui bahwa kini telah banyak jasa kontrusksi yang menawarkan baja ringan dengan tarif cukup bersahabat, sehingga kita bisa mengeluarkan budget seminim mungkin dan memperoleh hasil yang memuaskan, selain itu kita juga harus jeli dan paham mengenai jenis baja ringan yang akan kita gunakan, karena setiap jenis rangka baja ringan memiliki passionnya masing-masing.

Baja Ringan terbagi menjadi beberapa jenis yang disesuaikan dengan fungsi akhirnya, misal untuk peletakan atap kita memerlukan jenis baja ringan dengan gaya tarik yang relatif rendah sehingga akan memudahkan untuk dibentuk sesuai keinginan. Sedangkan untuk atap atau kaki kaki utama kita memerlukan jenis baja ringan dengan gaya tarik tinggi.

Jenis Rangka Baja Ringan terbagi menjadi tiga jenis, antara lain Baja ringan Kaso Metal, Baja ringan Reng, dan Baja ringan Taso dimana mereka memiliki passionya masing-masing dalam konstruksi sebuah bangunan. untuk mengetahui lebih detail mengenai 3 jenis rangka baja ringan tersebut, langsung saja kalian simak ulasan dibawah ini.

Jenis Rangka Baja Ringan yang Paling Banyak di Cari dan Daftar Harga

Jenis Rangka Baja Ringan

Jenis Rangka Baja Ringan

1. TRUS/ Kaso Metal Baja Ringan

Pertama, jenis rangka baja ringan Kaso Metal merupakan jenis baja ringan yang terbuat dari plat baja dengan gaya tarik yang terbilang tinggi yakni (G550) jenis rangka baja ringan ini juga memiliki lapisan seng dengan alumunium atau biasa disebut dengan Zincalume/Galgavalume. Kemudian untuk tinggi profil C ini memiliki panjang 75 cm dan untuk ketebalannya memiliki ukuran yang berbeda-beda, antara 0,60 mm – 0,75 mm. Kemudian jenis rangka baja ringan ini cocok digunakan untuk atap baja ringan atau kaki kaki utama baja ringan.

Baca  Harga Atap Baja Ringan Murah dan Terbaru Oktober 2019
Truss Kaso Baja Ringan

Truss Kaso Baja Ringan

2. Reng

Selanjutnya Reng, Rangka Baja Ringan jenis ini memiliki bentuk trapesium dan cocok digunakan untuk peletakan genteng. Kemudian untuk ketebalannya memiliki ukuran 0,45 mm dan memiliki tinggi antara 28 sampai 40 mm, perlu kalian ketahui dimana tinggi rendahnya profil Reng juga mempengaruhi kekuatan jenis rangka baja yang satu ini, nah bagi kalian yang akan menggunakan genteng berbahan beton kami sarankan untk menggunakan reng dengan tinggi paling minim 30 mm.

Reng Baja Ringan

Reng Baja Ringan

3. Taso

Kemudian yang ketiga adalah Jenis Rangka Baja Ringan Taso, yang satu ini memiliki tingkat ketebalan 0.75 mm dan 1 mm. Kemudian Rangka baja ringan Taso memiliki tinggi 7,5 cm dengan lebar kaki berukuran 3,5 cm serta panjang 6 m perbatang.

Taso Baja Ringan

Taso Baja Ringan

Diatas merupakan 3 jenis rangka baja ringan yang bisa kalian gunakan untuk urusan kontruksi, selain itu perlu kalian ketahui juga jika dalam memasang rangka baja ringan kita juga bisa menggunakan beberapa aksesories, antara lain :
* Bracklet L dengan profil tebal 1,5 mm
* Dynabolt dengan diameter 12 mm dan panjang 100 mm
* Baut dengan type self drilling screw berukuran 12-14 x 20 bright zinc untuk truss sedangkan untuk reng kami sarankan untuk menggunakan baut berukuran 10 – 16 bright zinc.

Diatas kami telah menjelaskan mengenai pengertian baja ringan dan jenis rangka baja ringan yang mungkin dapat menambah pengetahuan anda semua serta dapat menjadi salah satu pilihan utama dalam menentukan rangka atap sebelum anda membangun sebuah rumah. Dan untuk soal harga, harga rangka baja ringan dibanderol dengan nominal yang bervariatif mulai dari harga termurah hingga yang termahal. Mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan mengenai jenis rangka baja ringan yang paling banyak di cari dan daftar harga. Terimakasih.

Baca  Harga Kanopi Baja Ringan Per Meter Terbaru Oktober 2019