12 Jenis Sofa Sesuai Desain Ruangan 2020 : Penjelasan & Keunggulan

Jenis Sofa Sesuai Desain Ruangan – Furnitur memang menjadi salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Dimana dengan adanya furnitur, setiap ruangan yang ada di dalam rumah tentunya tidak terlalu kosong. Seperti kita ketahui juga bahwa furnitur memiliki banyak ragam.

Mulai dari meja, kursi, sofa, aksesoris dinding, lemari, nakas, rak tv, bakcdrop dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbicara mengenai furnitur, sofa merupakan salah satu furnitur yang harus dimiliki oleh setiap rumah. Penempatan sofa juga dapat diletakkan di ruang santai, ruang keluarga, ruang tamu dan beberapa ruangan lainnya.

Seperti kita ketahui juga bahwa ada banyak sekali model dan desain sofa yang dapat kalian pilih sesuai kebutuhan dan selera. Penempatan sofa yang tepat pastinya akan menambah kesan nyaman dan betah ketika duduk di sofa tersebut. Setiap sofa juga memiliki material penutup yang berbeda, mulai dari kain, kulit dan lain sebagainya.

Khusus untuk sofa kulit, kalian harus benar-benar tahu bagaimana CARA MEMBERSIHKAN SOFA KULIT dan perawatan yang benar agar tidak mudah ditumbuhi jamur. Baiklah daripada berlama-lama, di bawah ini bursabajaringan.com telah menyiapkan beberapa daftar jenis sofa sesuai desain ruangan yang dapat kalian simak berikut ini.

Jenis Sofa Sesuai Desain Ruangan : Penjelasan & Keunggulan

Jenis Sofa Sesuai Desain Ruangan

Ada banyak sekali jenis ataupun model desain sofa yang dijual di pasaran, seperti model bench seat, tuxedo, camelbak, rolled arm dan masih banyak lagi yang lainnya. Setiap model sofa juga tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Harga yang ditawarkan juga mulai dari harga termurah hingga harga tertinggi sesuai dengan kualitasnya. Yuk, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

1. Sofa Bench Seat

Sofa Bench Seat

Sofa Bench Seat adalah sofa dengan desain bantalan tunggal yang memanjang hingga ke seluruh sofa. Sofa Bench Seat ini juga sering disebut dengan bench saja yang juga merupakan jenis sofa yang paling sederhanan dan tidak memiliki sandaran punggung.

2. Sofa Camelbak

Sofa Camelbak

Lalu yang kedua ada Sofa Camelbak. Bisa dikatakan bahwa sofa ini memiliki tampilan yang klasik dan umum. Terdapat sandaran punggung yang mirip seperti punuk unta jika dilihat dari depan. Sofa ini banyak ditemui dengan rangka kayu ukir layaknya sofa khas Jepara.

3. Sofa Rolled Arm

Sofa Rolled Arm

Selanjutnya ada Sofa Rolled Arm. Sofa ini hadir dengan gaya sandaran lengan melengkung ke luar, biasanya terbuat dari bahan yang empuk. Sofa yang satu ini juga termasuk dalam kategori sofa dengan gaya klasik dan tradisional.

4. Sofa Sectional

Sofa Sectional

Keempat ada Sofa Sectional. Sofa ini terdiri dari beberapa bagian yang dapat disusun ulang untuk membentuk model baru. Sofa dapat dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan dan pengaturan ruangan. Model desain yang umum adalah bentuk letter L.

5. Sofa Daybed

Sofa Daybed 1

Sofa Dayabed atau Sofa Bed adalah jenis sofa yang dapat disesuaikan menjadi tempat tidur, baik model pull-out atau gaya futon yang bersandar. Biasanya salah satu sandarannya dapat direbahkan sehingga menjadi datar dan dapat digunakan untuk tidur.

6. Sofa Chaise

Sofa Chaise

Sofa Chaise hadir dengan sandaran yang tidak penuh mengelilingi sofa. Ini menandakan bahwa sofa dapat diduduki dari banyak sisi. Biasanya sofa ini digunakan untuk ruang keluarga yang berukuran besar.

7. Sofa Lawson

Sofa Lawson

Umumnya desain Lawson ini memiliki 3 bantal belakang yang terpasang di bagian atas dan 3 bantal di bagian kursi. Karena ketinggian lengannya, sofa Lawson menjadi salah satu sofa yang nyaman dipakai untuk tiduran. Desain kaki sofa yang lurus juga memberikan tampilan yang lebih modern. Lengan sofa dengan bentuk panjang atau track mungkin menjadi pilihan gaya desain modern dan urban.

8. Sofa Sette

Sofa Sette

Sofa Sette juga sering dijuluki dengan kursi cinta karena memiliki desain sandaran punggung yang lurus dan ada ruang bagi dua orang untuk duduk dengan nayaman. Sandaran tangan juga biasanya tersambung dan menyatu dengan sandaran punggung, namun tidak memiliki tinggi yang sama. Sofa ini biasanya dibuat dengan rangka terbuka dan diukir sedekoratif mungkin dengan bentuk lekukan dan hiasan.

9. Sofa Cabriole

Sofa Cabriole

Sofa Cabriole kerap ditandai dengan bingkai kayu terbuka yang biasanya juga diukir. Pada bagian punggung dan sandaran lengannya dibuat secara continue, sama tingginya. Kaki sofa lengkung khas dengan bagian bawah cekung serta bagian atas yang cembung menjadikan sofa ini sangat populer di masa Louis XV di tahun 1800an dan berpengaruh kuat kembali dalam mode interior zaman sekarang.

10. Sofa Chesterfield

Sofa Chesterfield

Sofa yang satu inin memiliki bagian yang berumbai di belakang. Lengan sofa dengan gulungan yang empuk dan tingginya sama dengan sandaran punggung. Sofa Chesterfield biasanya dibuat dengan material penutup kulit dengan jahitan yang masuk ke dalam.

11. Sofa Tuxedo

Sofa Tuxedo

Kemudian ada Sofa Tuxedo. Sofa ini dibuat oleh desainer interior Billy Baldwin. Hadir dengan bentuk kotak dan lengan sama tinggi dengan bagian sandaran serta bentuk kaki berlapis atau terbuka membuat sofa ini memiliki desain berjajar geometris dan sering dilapisi kain untuk keseluruhannya.

12. Sofa Mid-Century

Sofa Mid Century

Dan yang terakhir adalah Sofa Mid-Century. Sofa ini memiliki bentuk persegi panjang dengan bantal kursi belakang dan kaki kayu yang solid. Bagi kalian yang menyukai kerapihan dan kerajinan, jenis sofa ini sangat cocok buat kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai jenis sofa sesuai desain ruangan yang dapat kalian simak diatas. Penempatan sofa yang tepat pastinya akan menambah kesan menarik di ruangan tersebut. Baiklah hanya ini saja yang dapat bursabajaringan.com sampaikan, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua