6 Merk Baja Ringan Terbaik Berstandar SNI 2019

Merk Baja Ringan Terbaik – Baja ringan adalah material yang banyak digunakan dalam proses pembangunan karena memiliki sifat yang kokoh dan dipercaya mampu bertahan lama. Perlu diketahui bahwa baja ringan adalah campuran dari besi dengan bahan lain seperti, krom, vanadium, mangan, karbon dan yang lain sebagainya. Dengan campuran material lain inilah yang membuat sifat materialnya lebih keras. Untuk pembangunan material yang kokoh tentunya akan mendapatkan kualitas bangunan yang baik.

Kemampuan yang lebih keras dibandingkan dengan besi mampu memberikan keawetan pada bangunan. Selain itu ternyata pemanfaatan bangunan juga lebih luas dalam kehidupan manusia seperti untuk dekorasi interior maupun eksterior. Material baja ringan rata rata memiliki ketebalan 0,4 mm sampai 3,0 yang biasanya melalui proses cold-formed steel saat pembuatan nya. Tak heran jika bentuk baja ringan terasa tipis namun kuat untuk menopang berbagai jenis bangunan dengan konstruksi besar.

Jika anda sedang membangun rumah atau bangunan lain nya maka material baja ringan tak bisa lepas sebagai atap, rangka, tiang maupun komponen bangunan lain nya. Selain kuat, material ini juga tahan terhadap serangan cuaca maupun rayap sehingga layak menjadi pilihan. Memilih baja ringan dengan kualitas terbaik tentunya menjadi hal yang mudah karena ada berbagai macam merk yang menawarkan produk produk dengan material baja ringan yang bisa anda manfaatkan saat membangun.

Merk baja ringan berstandar SNI layak menjadi pilihan karena memiliki kualitas yang baik beserta dengan ketahanan nya. Memilih baja ringan SNI tentu dapat pula meningkatkan kekokohan bangunan karena sudah teruji dan dipakai oleh banyak orang. Berbeda hal nya dengan merek yang tak memiliki standar produksi, tentunya untuk soal kualitasnya diragukan dan jarang dipilih orang.

Baca  3 Jenis Kayu Jati di Indonesia yang Wajib Untuk Diketahui

Merk Baja Ringan Terbaik Berstandar SNI

Merk Baja Ringan Terbaik Berstandar SNI

Merk Baja Ringan Terbaik Berstandar SNI

Karena baja ringan merupakan komponen bangunan yang penting maka jangan sembarangan memilih merk. Beberapa merk yang sudah berstandar SNI seperti halnya Alfa Prima, Taso, BMT dan yang lain sebagainya bisa jadi pilihan. Semuanya memiliki produk baja ringan berbeda dengan ukuran tertentu yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Berikut adalah merk baja ringan terbaik di Indonesia beserta dengan informasi produk dan juga ukuran nya yang dapat anda simak dibawah ini.

1.Merk Baja Ringan Terbaik Alfa Prima

Merk pertama yang berstandar SNI adalah baja alfa prima yang mana menyediakan beberapa produk untuk rangka atap. Alfa Prima menyediakan Truss dan Reng dengan beberapa ukuran yang digunakan untuk pembuatan kuda kuda rangka atap pada sebuah bangunan. Berikut ini informasi seputar model maupun ukuran dari produk baja ringan Alfa Prima meliputi Reng dan Truss.

Reng 30.4530 mm x Panjang 6 meter
Reng 31.4531 mm x Panjang 6 meter
Truss C.1001 mm , Panjang 6 meter
Truss C.750.75 TCT, Panjang 6 meter
Truss C.650.60 TCT, Panjang 6 meter

2. Merk Baja Ringan Terbaik BMT

BMT memproduksi Reng dan Truss yang sudah memiliki standar SNI. Memang baja ringan BMT juga sering digunakan untuk membuat kuda kuda atap rumah. Kualitas dari baja ringan BMT memang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sejak lama. Oleh karena itu kami akan memberikan list beberapa produk baja ringan BMT beserta ukuran nya berikut ini.

Reng 28.4528 mm x Panjang 6m
Reng 30.4030 mm x Panjang 6m
Reng 30.4530 mm x Panjang 6m
Truss C.1001mm, Panjang 6m
Truss C.750.75 TCT, Panjang 6m
Truss C.700.70 TCT, Panjang 6m
Truss C.600.60 TCT, Panjang 6m
Baca  60 Motif Teralis Jendela Dengan Desain Unik Dan Menarik 2019

3.Merk Baja Ringan Terbaik Taso

Taso adalah merk yang sudah dikenal luas di Indonesia dan tentunya berstandar SNI. Banyak rumah rumah yang menggunakan Taso sebagai rangka atap nya. Taso memiliki beberapa produk mencakup Reng dan Truss yang memiliki ukuran berbeda. Tentunya kualitas nya juga baik karena terbukti banyak orang yang menggunakan untuk bangunan nya. Lebih lengkapnya berikut list model dan ukuran baja ringan dari Taso

Truss C75.750.75 TCT, Panjang 6m
Truss C75.1001mm , Panjang 6m
Truss C75.800.80 TCT, Panjang 6m
Reng 32.45Tinggi 32mm, T 0.45. P 6m
Reng 40.45Tinggi 40 mm, T 0.45. P 6m

4.Merk Baja Ringan Terbaik Andal Prima

Andal prima memberikan produk berstandar SNI untuk memenuhi kebutuhan konstruksi di Indonesia. Tentunya merk ini sering digunakan untuk pembuatan atap rumah yang memang memiliki kualitas baik. Untuk produk baja ringan dari Andal Prima mencakup Reng dan Truss dengan ukuran berbeda. Lebih lengkapnya seputar model dan produk baja ringan nya dapat anda simak dibawah ini.

Truss 0.65 mmLebar 7.5cm x tinggi 3.5cm x panjang 6 meter
Truss 0.70 mmLebar 7.5cm x tinggi 3.5cm x panjang 6 meter
Truss 0.75 mmLebar 7.5cm x tinggi 3.5cm x panjang 6 meter
Truss 1.00 mmLebar 7.5cm x tinggi 3.5cm x panjang 6 meter
Reng  0.40mmTinggi 3.2cm x panjang 6 meter
Reng 0.45mmTinggi 3.2cm x panjang 6 meter
Reng 0.75 mmLebar 7.5cm x tinggi 3.5cm x panjang 6 meter

5.Merk Baja Ringan Terbaik Cilegon Steel

Selanjutnya adalah produk baja ringan dari Cilegon Steel yang sudah berstandar SNI. Baja ringan dari Cilegon Steel memiliki berbagai macam jenis dan kegunaan diantaranya atap rumah, genteng metal maupun nok atas. Ukuran dari tiap produk juga berbeda beda sesuai dengan kegunaan nya. Untuk mengetahui produk baja ringan apa saja yang dihadirkan Cilegon Steel silahkan simak dibawah ini.

Baca  12 Model Pagar Dari Baja Ringan Desain Terbaru 2019
Genteng Daun 5 KR-01, KR-02, KR-03, KR-06, KR-010 Tebal 0.25mm
Nok Atas “C”
Nok Atas “U”
Nok Atas “WF”
Rangka Atap Baja Ringan
Rangka Baja Ringan + Genteng Metal Pasir

6.Merk Baja Ringan Terbaik CBM

Merk baja ringan berstandar SNI yang terakhir adalah CBM, merk ini memiliki produk Truss yang sudah dipercaya banyak orang. Truss tentunya digunakan sebagai material atap rumah dan untuk soal kualitasnya juga baik. CBM menghadirkan beberapa ukuran Truss berbeda yang dapat anda simak berikut ini.

Truss C75.600.60 TCT, Panjang 6m
Truss C75.1001mm , Panjang 6m
Truss C75.650.65 TCT, Panjang 6m
Truss C75.750.75 TCT, Panjang 6m

Bagaimana? Merk baja ringan terbaik diatas tentunya menjadi rekomendasi utama jika anda akan membeli material bangunan dengan kualitas terbaik. Karena sudah berstandar SNI tentunya sisi kualitas, ketahanan, kemampuan dan keawetan sudah teruji. Demikianlah informasi dari kami, terus update informasi dari website kami seputar baja ringan.