60 Motif Teralis Jendela Dengan Desain Unik Dan Menarik 2019

Motif Teralis Jendela – Rumah memang memberikan kenyamanan kepada penghuninya, tak heran apabila banyak orang mempercantik tampilan rumah dengan berbagai furniture maupun hiasan. Mendapatkan tampilan rumah idaman memang tak mudah, karena pemiliknya harus memadu padankan warna, material dan bahan bangunan yang digunakan. Jendela adalah salah satu bagian yang tak terlewatkan mendapatkan sentuhan desain.

Memang kini banyak material jendela mulai dari kayu, besi, baja ringan maupun jenis lain nya. Di Indonesia rangka jendela kebanyakan terbuat dari kayu yang kemudian dipasangkan dengan teralis. Bahkan teralis kadang juga dipasangkan dengan material kayu seperti triplek sebagai sekat ruangan. Motif teralis jendela pun berbagai macam jenisnya sehingga dapat disesuaikan dengan desain rumah apapun.

Biasanya modelteralis jendela di depan rumah mengikuti pagar ataupun pintu agar memiliki tema desain yang sama. Jika untuk dipasang di bagian dalam, pemilik dapat menyesuaikan nya dengan jenis ruangan. Jenis yang populer digunakan di Indonesia yaitu besi ulir, bunga, klasik dan minimalis. Keungulan lain dari teralis adalah sebagai pengaman rumah dari ancaman pencuri atau maling.

Dengan pemasangan teralis jendela yang rapi dan baut tersembunyi maka akan menghindari dicongkel dari luar, selain itu banyak pula yang menanamkan teralis kedalam kusen jendela sehingga lebih aman. Anda juga dapat dengan bebas mengecat teralis serta menyesuaikan nya dengan konsep rumah, namun perlu diperhatikan pilihlah cat besi yang awet dan tahan lama. Memadu padankan model teralis jendela dan ruangan dapat dengan berbagai cara sesuai selera pemilik rumah.

Motif Teralis Jendela

Motif Teralis Jendela

Motif Teralis Jendela

Kini banyak motif yang dapat anda pilih, jika menyenangi minimalis maka cukup gunakan teralis besi ulir saja. Namun jika tema rumah anda klasik atau vintage maka motif bunga maupun gelombang sangat cocok untuk menambah nuansa jadul. karena banyaknya motif teralis jendela maka sering orang bingung mau memilih yang mana, sebegai referensi kami akan memberikan contoh desainya pada gambar dibawah ini.

Baca  5 Talang Air Baja Ringan dan Jenis Talang Air Lainnya

Dari berbagai model eralis jendela diatas memang ada banyak bentuk terbaik yang bisa anda jadikan referensi. Usahakan teralis jendela tak hanya sebagai penghias saja, namun benar benar pastikan sisi keamanan nya terjamin. Hindari pemilihan teralis yang tipis karena akan mudah bengkok sehingga pencuri dapat masuk kerumah anda. Pemasangan teralis juga wajib diperhatikan, pasangkan pada kusen atau gunakan tempat tersembunyi yang tidak mudah di jangkau pencuri.

Jika faktor keamanan sudah terpenuhi maka secara otomatis anda dapat dengan bebas memilih cat sesuai jenis ruangan rumah. Agar lebih awet gunakan cat besi yang memiliki kualitas terbaik sehingga tak mudah pudar. Dengan memilih desain dan warna teralis yang sesuai maka rumah anda akan tampil lebih indah. Semoga gambar diatas bisa jadi bahan pertimbangan ketika akan memasang teralis jendela dirumah.