3 Perbedaan Sakura Roof dan Multiroof 2021 : Harga, Ukuran & Warna

Perbedaan Sakura Roof dan Multiroof – Kita tentunya sudah sering mendengar nama genteng Sakura Roof dan juga Multiroof. Keduanya adalah genteng metal produksi dari PT. Tatalogam Lestari yang banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan atap bangunan.

Namun untuk sebagian orang masih agak susah untuk membedakan mana Sakura Roof ataupun Multiroof. Hal ini wajar karena keduanya terbuat bahan dasar Zinc dan juga Aluminium sehingga agak sulit untuk dibedakan.

Misalnya anda sudah melakukan CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN ATAP MULTIROOF tapi salah menyangka bahwa itu Sakura Roof. Jadi memang harus mengetahui perbedaan kedua genteng metal ini karena sangat berpengaruh saat akan menggunakannya.

Jika bicara kemampuan memang kedua genteng metal ini dapat awet tahan lama tanpa muncul karat. Sedangkan untuk mengetahui perbedaannya paling terlihat secara jelas dari segi ukuran perlembarnya.

Perbedaan Sakura Roof dan Multiroof

Selain ukuran yang dapat dijadikan patokan, sisi harga juga akan mengalami perbedaan. Supaya lebih jelas kami sudah merangkum ulasan mengenai perbedaan Sakura Roof dan Multiroof secara lengkap berikut ini.

1. Perbedaan Harga Sakura Roof dan Multiroof

Perbedaan pertama adalah dari sisi harganya dimana Multiroof lebih mahal dibandingkan SakuraRoof. Selisih harganya memang cukup besar bahkan mencapai setengahnya, hal ini juga akan berpengaruh saat anda menghitung kebutuhan atap.

Perbedaan Harga Sakura Roof dan Multiroof

Kita ambil contoh Sakura Roof dan Multiroof dengan seri yang sama yaitu classic. Sakura Roof memiliki kisaran harga mulai dari Rp.32.500 dimana untuk satunya bisa mencapai dua kali lipatnya lebih dengan Rp.98.500, secara langsung anda bisa membedakannya.

Baca  5 Harga Atap Sirap Terbaru dan Terlengkap 2021
JenisHarga
Sakura Roof ClassicRp.32.500
Sakura Roof PermataRp.33.000
Sakura Roof RoyalRp.34.000
Multiroof ClassicRp.98.500
Multiroof PermataRp.89.000

2. Perbedaan Ukuran & Model

Kemudian berikutnya adalah ukuran dimana kedua genteng metal ini memiliki model berbeda. Sakura Roof mempunyai satuan perlembar 2×4 sedangkan Multi roof 2×5 dimana erat hubungannya dengan luas atap bangunan.

Perbedaan Ukuran Sakura Roof dan Multiroof

Jika melakukan CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN SAKURA ROOF maka hasilnya akan lebih banyak dari Multiroof. Kemudian untuk panjang dan lebar efektif juga sangat berbeda, tentu akan hemat apabila memakai Multi roof karena lebih luas permukaannya.

Dapat dilihat pada tabel berikut ini jarang reng memang sama, namun untuk kebutuhan pemasangan per meter perseginya akan berbeda. Ingin memilih menggunakan yang mana semua bergantung kepada keinginan konsumen.

Ukuran Sakura Roof

ModelClassicPermataRoyal
Perlembar2×42×42×4
1m21,62 lembar1,85 lembar1,71 lembar
Panjang efektif770mm770mm770mm
Lebar Efektif800mm700mm760mm
Jarak Reng385mm385mm385mm

Ukuran Multiroof

ModelClassicPermata
Perlembar2×52×5
1m21,3 lembar1,48 lembar
Panjang efektif770mm770mm
Lebar Efektif1000mm875mm
Jarak Reng385mm385mm

3. Perbedaan Warna

Jika bicara masalah warna maka masing masing memiliki beberapa pilihan berbeda. Dapat dikatakan Sakura Roof memiliki ragam warna serta motif batuan yang lebih banyak sehingga konsumen dapat leluasa memilih dengan mudah.

Perbedaan Warna

Meskipun begitu keduanya mayoritas memiliki beberapa pilihan warna yang sama sehingga pengguna Multiroof tidak begitu ketinggalan. Terlebih ketahan warnanya juga sangat baik sehingga tidak mudah mengelupas serta pudar.

Warna Sakura Roof

Ragam warnaBiru bromo, coklat jati, hijau borneo, merah carita, merah merapi
Ragam batuanPretty maroon, jade green, coffee brown, diamond black, beautiful amber, tropical maroon, forest green

Warna Multiroof

Ragam warnaBart red, pine green, beach blue
Ragam batuanBeautifull amber, coffee brown, diamond black, jade green, pretty maroon, stone grey

Dari perbedaan diatas anda bisa mengetahui mana genteng metal yang cocok dengan kebutuhan. Sekian ulasan dari Bursabajaringan.com mudah mudahan dapat jadi referensi untuk mengenal perbedaan dari Sakura Roof dan Multiroof.

Baca  11 Cara Mengatasi Dak Bocor dan Rembes dari Bawah & Atas
You May Also Like
About the Author: Amelia Zaimah
Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek