5 Talang Air Baja Ringan dan Jenis Talang Air Lainnya

Talang Air Baja Ringan – Atap rumah merupakan salah satu bagian terpenting dan juga krusial yang ada pada setiap rumah. Dengan kualitas atap rumah yang baik tentu saja membuat setiap rumah akan jauh lebih aman dari berbagai macam bahaya. Namun tahukah kamu bahwa atap rumah sendiri memiliki beberapa bagian yang cukup penting dan bisa di katakan merupakan gabungan untuk membuat rumah menjadi lebih sempurna.

Beberpa gabungan tersebut antara lain talang air yang akan berfungsi menjadi aliran air hujan dari genteng ke tempat dimana anda ingin membuang air tersebut seperti saluran pembuangan atau juga ke saluran drainase di sekitar rumah anda. Maka dari itu agar semua air hujan tersebut mengalir dengan benar, maka anda harus memilih jenis talang air yang bagus dan berkualitas.

Dari semua itu, talang air baja ringan merupakan salah satu jenis talang air yang cukup baik untuk menjadi sarana aliran air hujan dari atap rumah menuju ke saluran pembuangan. Dalam pemasangan talang air baja ringan atau talang air jenis lainnya pun harus sesuai dengan prosedur yang ada agar tidak terjadi kebocoran dan merembes ke dinding atau plafon rumah anda.

Jika itu terjadi maka anda harus segera memperbaikinya karena sangat fatal apabila tidak segera anda perbaiki. Selain talang air baja ringan, berikut ada beberpa jenis talang air terbaik yang bisa anda gunakan beserta kelebihan yang akan anda dapatkan baik dalam hal pemsangan atau kualitasnya. Jadi silahkan simak informasi terbaru bursabajaringan.com berikut ini.

Talang Air Baja Ringan dan Jenis Talang Air Lainnya

Talang Air Baja Ringan Juray Jenis Talang Air Lainnya

Talang Air Baja Ringan Juray Jenis Talang Air Lainnya

1. Talang Air Baja Ringan Juray

Talang air baja ringan memang tidak banyak tersedia di pasar Indonesia, namun setelah mimin mencari-cari ternyata ada jenis talang air bernama talang Juray. Talang jenis ini memang sudah bukan lagi jenis baru namun di Indonesia bisa dibilang merupakan hal baru, bahkan bisa di katakan tidak banyak macamnya. Untuk pemasarannya jenis talang air jurai ini dipasarkan dengan ketebalan 0.3 dan memiliki panjang 2.5 meter sampai 4 meter per lembarnya.

Baca  22 Model Pintu Baja Ringan Desain Terbaru dan Modern 2019

Selain itu dengan menggunakan talang air baja ringan yang satu ini aliran air yang berasal dari atap rumah pun akan semakin lancar menuu ke jalur pembuangan. Jadi bagi anda yang ingin memiliki bangunan rumah yang terhindar dari bocor atau rembes hingga ke plafon, mungkin jenis talang air baja ringan ini bisa menjadi pilihan terbaiknya.

2. Talang Air Jenis Seng

Talang Air Jenis Seng

Talang Air Jenis Seng

Jika anda bertanya jenis talang air yang paling banyak di gunakan masyrakat mungkin jawabannya adalah talang air Seng. Hal ini memang benar adanya, karena rata-rata talang di rumah masyrakat masih menggunakan jenis talang air ini. Selain murah dibandingkan jenis talang air baja ringan, talang air ini juga memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah mudah di pasang atau di aplikasikan dan juga masih banyak yang lainnya yang bisa simak berikut ini.

Kelebihan Talang Seng

  • Fleksibel dan mudah di bentuk sehingga dapat menyesuaikan tempat yang ada pada atap rumah anda
  • Memiliki bobot yang ringan
  • Dapat digunakan pada lokasi yang luas sekalipun
  • Proses pemasangannya jauh lebih cepat
  • Mudah untuk di perbaiki jika memang terjadi kebocoran

3. Talang Air Jenis Beton Cor

Talang Air Jenis Beton Cor

Talang Air Jenis Beton Cor

Semakin banyak bekembangnya teknologi dalam urusan konstruksi membuat rumah saat ini memiliki banyak varian model yang bisa anda buat. Bahkan tidak hanya itu, dengan perkembangan teknologi yang semakin baik, beberpa material rumah seperti talang pun semakin banyak macamnya, yang dimana selain ada jenis talang baja ringan seperti diatas kami sampaikan, ada juga jenis talang beton cor.

Dengan keterbatasan lahan yang ada saat pembuatan rumah, mungkin jenis talang beton cor ini menjadi pilihan yang paling pas. Karena dalam proses pembuatanya, talang beton cor sendiri di tempatkan pada bagian dalam rumah tepatnya di atas plafon rumah meski ada juga beberapa model yang di tempatkan di luar rumah.

Baca  12 Model Pagar Dari Baja Ringan Desain Terbaru 2019

Kelebihan Talang Beton Cor

  • Mampu dan lebih tahan lama alias awet dan tidak mudah bocor
  • Sama sekali tidak membutuhkan perawatkan yang ekstra
  • Dengan penggarapan yang baik tentu saja talang jenis ini tidak mudah bocor
  • Bisa berfungsu ganda selain menjadi talang air, bisa juga sebagai penguat dinding rumah
  • Dapat menampung debit air hujan yang banyak
  • Tahan di segala macam cuaca

4. Talang Air Jenis Karpet

Talang Air Jenis Karpet

Talang Air Jenis Karpet

Mungkin jenis talang air ini sangatlah mudah di temuai di berbagi toko bangunan, tidak seperti talang air baja ringan yang mungkin hanya bisa anda temui di toko baja ringan saja. Selain itu jenis talang air karpet ini juga sangat cocok untuk di gunakan di berbagai macam jenis rumah meskipun menggunakan rangka atap baja ringan sekalipun. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari bahan yang mudah di bentuk.

Talang Karpet sendiri biasanya terbuat dari material plastik yang mudah terbakar, maka dari itu dalam penggunaan nya anda harus memasangnya dengan benar dan pada tempat yang seharusnya. Untuk pemasarannya biasanya di jual dengan ukuran per meter. Dan berikut adalah beberapa kelebihan talang air karpet.

Kelebihan Talang Air Karpet

  • Fleksibel dan mudah di bentuk serta di aplikasikan pada tempat atau atap rumah
  • Memiliki bobot yang sangat ringan
  • Tidak akan berkarat karena terbuat dari material plastik
  • Bisa memiliki kapasitas yang besar
  • Proses pengerjaan dan pemasangan yang sangat cepat dan efisien
  • Harga talang air karept sangat murah tidak seperti talang air baja ringan atau seng

5. Talang Air PVC

Talang Air PVC

Talang Air PVC

Dan jenis talang air yang selanjutnya adalah talang air PVC. Jenis ini bisa nya dipasarkan dengan bentuk huruf “U” dan biasanya juga dipasarkan dengan satuan meteran. Jadi anda bisa membelinya dengan jumlah atau panjang sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki. Namun begitu ada pula yang menjual dengan satuan dan tidak bisa di potong per meternya. Berikut beberapa kelebihan talang air PVC.

Baca  6 Merk Baja Ringan Terbaik Berstandar SNI 2019

Kelebihan talang air PVC

  • Proses pengerjaan dan pemasangan yang sangat cepat
  • Bobot yang sangat ringan
  • Tidak berkarat
  • Talang air PVC juga tidak berisik
  • Mampu menampung debit air hujan dari atap rumah dengan jumlah banyak
  • Mudah di lakukan penambalan jika memang terjadi kebocoran
  • Harga relatif terjangkau

Nah diatas merupakan beberapa jenis talang air baja ringan dan juga jenis lainnya yang bisa anda gunakan untuk membangun rumah pada bagian pembuangan air hujan yang di tampung oleh atap rumah. Semoga informasi ini bisa menjadi cukup bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa simak pula info menarik lainnya seputar cara pasang genteng metal pada baja ringan yang sudah kami sampaikan diartikel sebelumnya.