Teknik Pengecatan Dinding Menggunakan Kuas dan Roll 2020

Teknik Pengecatan Dinding – Pengecatan dinding rumah memang membutukan ketelitian yang baik agar hasilnya maksimal. Disamping itu penentuan perpaduan warna yang tepat juga tidak bisa sembarangan dilakukan. Maka tak heran jika orang-orang lebih memilih menggunakan jasa borongan tukang cat profesional untuk rumah mereka.

Sebenarnya mengecat dapat kalian lakukan sendiri tanpa harus menggunakan JASA TUKANG CAT profesional. Hanya saja dalam setiap langkah pengecatan, kalian harus benar-benar tahu betul mengenai teknik pengecatan yang baik benar. Seperti kalian ketahui bahwa ada beberapa alat yang umum digunakan untuk mengecat, yakni kuas dan roll.

Selain menggunakan kedua alat tersebut, pengecatan modern saat ini juga banyak yang menggunakan metode pengecatan semprot dengan menggunakan mesin khusus. Cara ini memang dinilai lebih simpel dan cepat. Bagi kalian yang mungkin ingin pengecatan rumah dapat lebih cepat selesai, kalian dapat menggunakan metode pengecatan yang satu ini.

Nah untuk setiap teknik pengecatan dinding dengan menggunakan kuas maupun roll ini tentu memiliki perbedaan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak informasi terlengkap mengenai teknik pengecatan dinding menggunakan kuas dan roll yang telah bursabajaringan siapkan berikut ini.

Teknik Pengecatan Dinding Menggunakan Kuas dan Roll

Teknik Pengecatan Dinding

Teknik Pengecatan Menggunakan Kuas

Kuas adalah salah satu alat pengecatan yang umum dan sering digunakan oleh orang-orang. Dimana dengan menggunakan kuas ini dinilai lebih mudah. Penggunaan kuas umumnya digunakan untuk mengecat area-area sudut dinding saja.

Kami juga lebih menyarankan untuk melakukan pengecatan seluruh dinding hanya dengan menggunakan kuas. Selain memakan waktu yang lama, cat juga akan lebih boros. Gunakan kuas hanya untuk mengecat atau meratakan bagian sudut ruangan saja.

Teknik Pengecatan Menggunakan Kuas

Sebelum menggunakannya, kalian dapat lebih dulu membersihkan bulu kuas dari kotoran yang menempel. Selanjutnya pastikan kuas dalam kondisi kering agar kualitas cat tetap terjaga dan dapat menempel kuat di bulu kuas.

Tips agar cat tidak terbuang percuma, usahakan jangan pernah memasukkan seluruh bulu kuas ke dalam wadah cat, celupkan sepertiga kuas ke wadah cat saja. Setelah itu ketuk-ketukan di bibir kaleng, jika sudah tidak ada yang menetes, barulah kalian dapat menggunakannya.

Teknik Pengecatan Menggunakan Roll

Teknik Pengecatan Menggunakan Roll

Untuk teknik pengecatan menggunakkan roll merupakan salah satu metode yang sangat efisien dan cepat. Banyak dari orang-orang yang lebih memilih menggunakan roll dibandingkan kuas, khususnya untuk pengecatan dinding secara merata.

Namun biasanya penggunaan cat cenderung lebih boros dibandingkan dengan menggunakan kuas kecil. Jadi bisa dikatakan bahwa pengecatan menggunakan kuas maupun roll adalah perpaduan yang tepat. Ketika kalian menggunakan roll, usahakan tidak melakukan pengecatan hingga ke perbatasan plafon dan lantai.

Penggunaan roll untuk mengecat hanya untuk bidang yang luas. Sama halnya ketika menggunakan kuas, kalian juga harus membersihkan permukaan roller agar bersih dari kotoran. Basahi permukaan roller dengan air bersih dan kemudian peras untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel.

Untuk penggunaannya, kalian dapat celupkan roll ke dalam bak yang sudah berisi cat, lalu peras dengan memutar bagian roll di sisi bak beberapa kali. Kemudian usapkan roll ke area dengan teknik huruf M, W atau N, usap hingga merata.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai teknik pengecatan dinding dengan menggunakan kuas dan roll yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat bursabajaringan.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua