6 Tips Memilih Lampu Hias untuk Rumah Agar Cantik & Serasi

Tips Memilih Lampu Hias untuk Rumah – Memiliki rumah dengan konsep minimalis maupun mewah tentunya memiliki cara tersendiri agar rumah tersebut menjadi terlihat indah dan menawan, salah satunya adalah penataan ruangan dan juga penambahan aksesoris ruangan.

Aksesoris ruangan juga beragam, mulai dari furniture, PARTISI/SEKAT RUANGAN, hiasan dinding dan yang paling mencolok dan menambah kesan mewah dan indah adalah adanya lampu hias. Lampu hias biasanya dapat berupa lampu gantung, lampu dinding maupun lampu yang diletakkan di atas meja kecil.

Penggunaan lampu hias juga harus di sesuaikan dengan konsep ruangan yang ada di rumah kalian. Selain nantinya dapat menambah kesan mewah dan cantik, penambahan lampu hias juga akan menambah kesan keren pada ruangan tersebut. Perlu kalian ketahui juga bahwa ada beberapa tips memilih lampu hias untuk rumah agar cantik dan serasi.

Pada pembahasan kali ini kalian dapat menyimak beberapa tips-tips yang akan bursabajaringan sampaikan pada pertemuan kali ini. Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak tips memilih lampu hias untuk rumah yang telah kami siapkan berikut ini.

Tips Memilih Lampu Hias untuk Rumah Agar Cantik & Serasi

Tips Memilih Lampu Hias untuk Rumah

Pemilihan Bahan Baku Pembuatan Lampu Hias

Seperti kita ketahui bahwa ada banyak sekali jenis lampu hias yang dijual dipasaran, mulai dari harga termurah hingga harga termahal. Banderol harga tersebut juga tentunya dengan melihat bahan baku dan tingkat kesulitan pada saat membuat.

Lampu hias dengan bahan yang baik dan berkualitas tentu memiliki kualitas yang sangat baik. Maka dari itu kalian dapat membeli sebuah lampu hias yang dibuat dengan bahan baku terbaik, agar nantinya kalian tidak kecewa.

Pemilihan Bentuk Lampu Hias

Bentuk Lampu Hias

Disamping memiliki bahan baku yang beraneka ragam, bentuk dan model lampu hias juga ada banyak sekali. Umumnya lampu hias dipengaruhi oleh bahan, ukuran dan fungsi. Ruangan rumah yang memiliki fungsi formal, lampu hias dengan bentuk rumit sangat direkomendasikan.

Pasalnya lampu seperti ini mampu menambah nilai ruangan menjadi sangat pas untuk isi pembicaraan. Sedangkan untuk ruangan santai, kalian dapat memilih lampu hias dengan model sederhanan. Namun bentuk lampu yang menonjolkan keberadaan lampu atau memakai lampu ukuran besar bisa dikatakan lebih banyak diminati.

Ukuran Lampu Hias

Ukuran Lampu Hias

Tips yang selanjutnya adalah mengenai ukuran. Disini kalian jangan sampai keliru dalam menentukan ukuran lampu hias. Penggunaan lampu hias di ruangan yang agak gelap tentunya dapat menambah pencahayaan pada ruangan tersebut.

Nah untuk ukuran lampu yang terlalu kecil dapat mengakibatkan penyinaran menjadi redup, efek yang ditimbulkan hampir tidak ada serta membuat ruangan menjadi terlihat aneh dan begitu pula sebaliknya, jika pemilihan lampu terlalu besar.

Cara untuk menentukannya adalah dengan mengukur panjang ruang ditambah dengan lebar ruangan. Hasil penjumlahan kita buat semisal menjadi satuan inchi. Suatu ruangan berukuran 10 x 7 meter, maka ukuran lampu yang ideal adalah 10 + 7 = 17, jadi ukurannya 17 inchi.

Posisi Lampu Hias

Posisi Lampu Hias

Tips terakhir memilih lampu hias untuk rumah adalah dengan memperhatikan posisi pemasangannya. Perlu kalian ketahui juga bahwa lampu hias ini dapat dipasang di bagian eksterior maupun interior rumah. Tentukan terlebih dahulu ketika kalian hendak membeli lampu hias, apakah akan di pasang di luar ataupun di dalam rumah.

Nah itulah beberapa tips cermat memilih dan memasang lampu hias yang tepat untuk interior maupun eksterior. Mungkin hanya ini saja yang dapat bursabajaringan.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

You May Also Like

About the Author: indra

Motto Dalam Hidup Selalu Rajin Dan Banggakan Kedua Orang Tua