Mengenal Ukuran Asbes Beserta Merk dan Kelebihannya

Ukuran Asbes – Setiap orang pasti mendambakan memiliki rumah yang indah dan tertata rapi. Karena itulah pemilihan material harus tepat agar kondisinya nyaman saat ditinggali. Selain pondasi yang kokoh, atap menjadi salah satu bagian yang mesti diperhatikan. Jika budget yang Anda miliki cukup besar, otomatis bebas memilih jenis genteng yang berkualitas bagus. Namun jika dana yang Anda miliki sangat terbatas, namun ingin mendapatkan produk bermutu tinggi sebaiknya cek harga dan Ukuran Asbes di beberapa toko. Ada banyak merk yang bisa dipilih, sesuaikan saja dengan kondisi keuangan.

Mengapa banyak yang menggunakan asbes daripada genteng? Hal ini tak terlepas dari kelebihan yang dimiliki. Pemasangannya sangat ringkas, karena Ukuran Asbes cukup luas sehingga bahan yang diperlukan sedikit. Ini berarti Anda bisa menghemat budget karena dana yang dikeluarkan lebih kecil. Untuk masalah keawetan jelas lebih unggul ketimbang besi. Dan juga produk ini mampu menyerap panas sehingga ruangan bisa tetap sejuk.

Besarnya harga sangat bergantung pada merk serta Ukuran Asbes yang Anda beli. Banyak yang sudah membuktikan kualitas dari bahan ini dan dijamin tidak akan membuat Anda kecewa. Selain dipakai untuk atap rumah, juga dapat digunakan untuk pabrik, sekolah, dan gedung lainnya. Untuk mendapatkannya sangat mudah, bisa pesan secara online atau datang langsung ke toko besi. Dibandingkan dengan genteng yang cukup berat bobotnya, asbes sangat ringan sehingga pemasangannya tidak membutuhkan banyak tenaga. Adapun jenis ukuran yang sering ditemukan di pasaran adalah:

Mengenal Ukuran Asbes Beserta Merk dan Kelebihan Asbes

Mengenal Ukuran Asbes Beserta Merk dan Kelebihan Asbes

Mengenal Ukuran Asbes Beserta Merk dan Kelebihan Asbes

1. 150×105 cm

Jenis Ukuran Asbes ini paling sering dicari oleh kontraktor baik untuk keperluan atap rumah ataupun gedung lainnya yang ukurannya tidak besar. Namun ada juga yang hanya menggunakan produk ini untuk bagian tertentu saja misalnya garasi atau bahkan bagian belakang. Pertimbangannya karena bahannya sangat ringan jadi dikhawatirkan akan cepat rusak. Padahal jika pemasangannya benar, asbes dapat bertahan lama dan tidak gampang pecah.

Baca  Harga Asbes Terbaru Oktober 2019 Beserta Jenis dan Kelebihannya

2. 180 x 105 cm

Ukurannya agak lebih besar dan harganya juga sedikit diatas namun tidak membuat budget over. Pemanfaatan asbes sebagai penyempurna dari atap yang terbuat dari seng. Menggunakan produk ini tidak membuat ruangan didalamnya menjadi panas dan juga produknya gampang ditemukan. Merknya pun beragam dan bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilih material yang sesuai. Misalnya untuk merk Cap Gajah dibanderol dengan harga 55.000 per lembarnya, sementara merk Harvlex harganya 49.000. Sebelum membeli sebaiknya cari info sebanyak-banyaknya agar dapat memperoleh material yang bermutu dengan dana minimalis.

3. 240 x 105 cm

Untuk pembuatanĀ  atap pabrik yang cukup luas, maka asbes yang digunakan juga yang memiliki ukuran besar. Salah satu merk yang direkomendasikan adalah cap gajah dimana produk dengan ukuran tersebut dijual sekitar 70.000 per lembarnya. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi dan sangat mudah untuk dipasang. Bentuknya bergelombang dan cocok digunakan untuk keperluan apapun. Ketebalannya juga bervariasi, pilih saja sesuai dengan kebutuhan Anda. Meski harganya cukup terjangkau, namun atap dari bahan ini bisa bertahan hingga bertahun-tahun lamanya.

Merk Asbes Dipasaran

Merk Asbes Dipasaran

Merk Asbes Dipasaran

Macam macam asbes yang ada di pasaran dibedakan berdasarkan ukuran, ketebalan, dan juga merk. Beberapa mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Konsumen yang akan membeli produk ini biasanya akan berkonsultasi dulu dengan kontraktor atau bahkan pemilik toko untuk mengetahui jenis yang pas sesuai dengan kebutuhan rumah. Dibandingkan dengan genteng, jumlah produk yang Anda beli jauh lebih sedikit karena bentuknya lembaran yang cukup lebar. Beberapa merk Asbes yang terkenal adalah:

1. Cap Gajah

Distributor asbes cap gajah banyak tersebar di pelosok nusantara karena permintaannya yang sangat besar. Selain unggul dari sisi kualitas, ada beragam pilihan ukuran yang tersedia mulai dari 150×105 cm hingga yang terbesar adalah 300×105 cm. Pemanfaatan produk ini sangat luas, dan intinya berkaitan dengan atap. Untuk bagian garasi pun dapat menggunakan material ini karena aplikasinya sangat gampang dan pembeliannya bisa dimana saja termasuk online.

Baca  Harga Asbes Terbaru Oktober 2019 Beserta Jenis dan Kelebihannya

2. Harvlex

Pertimbangan kualitas mungkin yang menyebabkan produk ini cukup laris di pasaran. Selain itu harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari 28.500 hingga 82.000 bergantung pada ukuran dan ketebalan. Semakin besar ukurannya maka dana yang Anda keluarkan untuk membeli produk tersebut juga bertambah. Namun lebih efisien karena Anda tidak perlu membeli dalam jumlah besar. Sebaiknya konsultasikan dulu dengan kontraktor untuk mengetahui berapa banyak asbes yang dibutuhkan supaya pembeliannya bisa pas.

3. Djabesmen

Jika Anda mencari bahan untuk atap yang memiliki ketebalan cukup dengan ukuran yang beragam, merk ini bisa Anda coba. Harganya tentu menyesuaikan produk yang Anda beli. Dibandingkan dengan atap yang terbuat dari besi, jelas asbes lebih berkualitas. Beberapa ragam ukuran yang tersedia mulai dari 150×105 cm hingga 300×105 cm. Jika untuk pemasangan di rumah, sebaiknya pilih ukuran yang tidak terlalu lebar. Sebaliknya jika dipergunakan untuk gedung yang besar sebaiknya pakai yang ukurannya lebih luas supaya jumlah yang diperlukan tidak begitu banyak.

Kelebihan Asbes

Kelebihan Asbes

Kelebihan Asbes

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh produk asbes saat ini yang membuatnya banyak dipakai oleh kontraktor. Selain dilihat dari segi budget, mutunya juga diperhitungkan. Meski untuk masalah kualitas, genteng lebih unggul, namun jika pemasangan asbes benar, bahan ini bisa bertahan hingga beberapa tahun. Berikut ini adalah keunggulan yang dimiliki oleh material tersebut, diantaranya adalah:

1. Sangat ringan dan mudah diaplikasikan

Karena saking ringannya, untuk pemasangan asbes tidak membutuhkan banyak penyangga. Namun aplikasiannya harus benar agar produk tersebut tidak terbawa angin atau bahkan bergeser yang bisa membuatnya cepat rusak. Memang untuk segi kekuatan, produk ini masih kalah dari genteng. Tapi untuk ukuran material dengan budget yang murah, asbes sangat direkomendasikan.

Baca  Harga Asbes Terbaru Oktober 2019 Beserta Jenis dan Kelebihannya

2. Serapan panas lebih rendah

Memang bahan ini bisa menyerap panas namun kadarnya lebih rendah jika dibandingkan dengan seng. Jadi rumah tetap akan terasa sejuk meski menggunakan produk ini. Untuk mensiasati agar panas tidak dirasakan oleh penghuni rumah adalah dengan menambahkan plafon atau membuat dinding yang cukup tinggi sehingga jarak atap dan lantai lebih jauh. Untuk masyarakat Indonesia, penggunaan material tersebut sangat cocok karena sebagian warganya sudah bisa beradaptasi dengan suhu yang cukup panas. Atau Anda juga bisa menambahkan pendingin ruangan agar lebih sejuk.

Jika Anda yakin akan menggunakan produk ini untuk atap, selain memperhatikan Ukuran Asbes, Anda juga harus sering mengecek jika ada yang mengalami kerusakan. Jika ada bagian yang pecah, sebaiknya segera diganti agar kondisi rumah tetap terjaga. Ada juga yang menyarankan untuk menambalnya. Namun, akan lebih aman jika Anda memasang yang baru untuk menghindari hal-hal yang berbahaya seperti bocor saat musim hujan.