3 Ukuran Seng Soka Terbaru 2021 : Abadi, Jempol & Tiara Terlengkap

Ukuran Seng Soka – Seng menjadi salah satu pilihan atap sebuah bangunan karena harganya sangat terjangkau. Mayoritas orang Indonesia menggunakan seng Soka karena sudah terbukti kualitas dan juga daya tahannya.

Seng Soka memiliki 3 varian terkenal seperti Abadi, Jempol dan juga Tiara yang memang banyak dipasang pada rumah. Ketiganya memiliki ukuran dan dimensi yang berbeda sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan atap rumah.

Anda juga bisa melihat TABEL BAJA H BEAM saat akan membangun rangka atap bangunan. Selain itu tampilan atap juga akan nampak menarik karena seng Soka mempunyai beberapa pilihan warna yang bisa dipilih sesuai keinginan anda.

Sebelum membeli seng Soka anda memang wajib mengetahui ukuran dan juga jarak reng dari setiap produknya. Dengan melihat ukuran yang anda akan memudahkan menghitung kebutuhan atap seng Soka pada sebuah rumah.

Ukuran Seng Soka

Penting untuk tau ukuran luas seng Soka sehingga mempermudah saat pemasangan. Anda dapat juga memperhitungkan panjang dan lebar efektif seng sehingga kebuituhan dapat dikira kira secara mudah, lebih jelasnya simak berikut ini.

1. Ukuran Soka Abadi

Seng Soka Abadi memiliki profil gelombang sehingga mirip dengan sakura roof ataupun multiroof. Namun profil Soka Abadi lebih panjang dibandingkan genteng metal lain dimana mampu menghemat biaya pemasangan.

Susunan daun lebih banyak sehingga mampu kuat menahan hujan maupun cuaca panas. Seng Soka Abadi lebih cocok apabila digunakan pada atap baja ringan galvalume dimana menyesuaikan dengan konsep rumah minimalis.

Ukuran Soka Abadi

Selain itu genteng soka ini memiliki 2 varian pilihana mencakup tinted blue (biru) dan juga classic (putih). Dengan bentuk gelombang akan memunculkan nuansa klasik sehingga membuat tampilan rumah akan jauh lebih menarik.

Tabel Ukuran

Perlembar4 x 4 daun (16 daun)
Luas1.12m2
Lebar Efektif80cm
Panjang efektif140cm
Jarak reng35cm
Jarak kaso100cm

Kelebihan

  • Bahan berkualitas sehingga mampu menahaan beban berat serta benturan saat pemasangan.
  • Warna lebih tahan lama dan tidak akan mudah pudar.
  • Mampu tahan terhadap karat, anti pecah, serangan lumut serta jamur.
  • Lebih hemat karena harganya yang tergolong murah.

2. Ukuran Soka Jempol

Soka Jempol termasuk kedalam salah satu seng terbaik dengan harga terjangkau. Memiliki beberapa pilihan warna mencakup biru anggi, merah bawean dan juga tinted blue dimana mampu membuat hunian tampil lebih indah.

Dengan ukuran yang pas memudahkan dalam proses pemaasangan pada atap rumah. Selain itu seng ini juga sangat cocok apabila diaplikasikan dengan rangka baja ringan sehingga akan sesuai dengan konsep hunian modern.

Ukuran Soka Jempol

Soka Jempol digunakan hampir diseluruh wilayah Indonesia dimana mampu menahan panas serta hujan secara maksimal. Selain itu warnanya tidak mudah luntur sehingga usia pemakaiannya lebih banyak dibandingkan seng biasa.

Tabel Ukuran

ModelLuasLebar efektifPanjang efektif
Tinted Blue1.2m275cm160cm
Ceria Merah Bawean1.2m274cm160cm
Ceria Biru Anggi1.2m274cm160cm

Kelebihan

  • Terbuat dari bahan berkualitas sehingga tahan berat serta benturan.
  • Warna yang awet karena tidak gampang pudar.
  • Memiliki harga murah sehingga dapat jadi pilihan terbaik.
  • Lebih mudah dalam proses pemasangan.
  • Tahan karat.
  • Tidak mudah pecah.
  • Anti lumut dan juga jamur.

3. Ukuran Soka Tiara

Kemudian yang terakhir ada Soka Tiara yang memang dikenal karena pilihan warnanya. Anda dapat memilih varian tinted blue, biru anggi, serta merah bawean yang akan membuat penampilan atap bangunan semakin menarik.

Soka Tiara menawarkan ukuran paling kecil dimana cocok untuk rumah minimalis maupun modern. Anda juga bisa dengan mudah memasangnya pada rangka atap baja karenaa susunan daun yang lebih banyak dibandingkan seng biasa.

Ukuran Soka Tiara

Memang seng Tiara jarang dikenal karena hampir semuanya lebih memilih Soka Jempol karena ukurannya. Namun jika benar benar membutuhkan seng gelombang dengan ukuran dan profil lebih kecil sesuai TABEL BAJA T BEAM maka pilihan paling tepat adalah seng jenis ini.

Tabel Ukuran

Luas1.12m2
Lebar efektif70cm
Panjang efektif160cm

Kelebihan

  • Memiliki ukuran paling kecil sehingga sangat cocok untuk bangunan rumah minimalis.
  • Bahan berkualitas sehingga memiliki daya tahan yang baik.
  • Harga lebih murah dibandingkan seng Soka lainnya.
  • Memiliki warna yang tidak mudah pudar.
  • Anti karat.
  • Tidak mudah pecah.
  • Tahan terhadap lumut serta jamur.

Demikian informasi ukuran seng Soka yang bisa dirangkum Bursabajaringan.com. Semoga dengan ukuran seng diatas bisa menjadi bahan referensi untuk melakukan perhitungan dan juga pemasangan atap bangunan.

You May Also Like
About the Author: Ari
Hobi Sekali Mengikuti Perkembangan Dunia Arsitektur