√ 30 Ukuran Seng Talang Aluminium & Galvalum Terlengkap 2021

Ukuran Seng Talang – Atap merupakan bagian yang sangat penting karena berfungsi melindungi sebuah bangunan dari cuaca hujan maupun panas. Pada saat musim hujan tentunya air membasahi atap dimana membutuhkan talang untuk mengalirkannya.

Talang seng adalah yang paling sering digunakan karena harganya murah dan pemasangannya mudah. Selain itu terdapat berbagai ukuran seng talang sehingga memudahkan pengguna menyesuaikannya dengan berbagai jenis model atap.

Pada saat melakukan CARA MENGHITUNG ATAP ALDERON talang air sudah masuk didalamnya. Talang dengan material seng juga dapat fleksibel dibentuk untuk menyesuaikan lekuk bangunan sehingga akan lebih terlihat rapi.

Memasang talang seng akan mampu menghindari terjadinya kebocoran pada bagian sisi atap bangunan. Selain itu ukuran ketebalan seng talang juga bervariasi dimana bisa diaplikasikan pada rangka baja ringan ataupun kayu.

Ukuran Seng Talang

Ukuran seng talang yang bervariasi akan sangat memudahkan ketika proses pemasangan. Namun sayangnya kelemahan yang cukup besar adalah akan menimbulkan suara cukup berisik saat hujan lebat melanda.

Jenis Seng Talang

Terdapat 2 jenis seng talang yang dapat dibedakan secara mudah dari bahan materialnya. Ada talang dengan bahan galvalum dan juga aluminium, masing masing dapat disesuaikan dengan kebutuhan bangunan.

Galvalum

Terbuat dari bahan galvalum dimana sangat diminati oleh masyarakat Indonesia karena tidak mudah sobek dan rusak. Selain itu juga memiliki kemampuan tahan karat sehingga akan sangat minim perawatan.

Jenis Seng Talang

Ukuran seng galvalum meliputi lebar dan juga ketebalan yang berbeda beda. Selain itu talang galvalum juga biasa dijual dengan ukuran per meter, namun ada pula yang lebih memilih membeli dalam hitungan roll karena lebih murah.

Aluminium

Terbuat dari bahan aluminium dimana harganya lebih murah dibandingkan talang galvalum. Sama sama awet serta mudah dalam pemasangannya sehingga jadi rekomendasi untuk digunakan pada semua tipe bangunan.

Aluminium

Kegunaan seng aluminium juga sangat banyak seperti sebagai lapisan meja, pintu, pagar, gerobak serta banyak lainnya. Talang aluminium juga memiliki ukuran berupa lebar setra ketebalan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Kelebihan

Talang air banyak pula diperhitungkan saat CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN SENG SOKA dimana dapat dijumpai pada berbagai jenis bangunan. Secara langsung seng talang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan material lainnya seperti berikut ini.

  • Harga terjangkau dimana dapat menghemat pengeluaran.
  • Tidak mudah berubah bentuk karena panas maupun hujan, hal ini tentunya lebih unggul dibandingkan material PVC.
  • Memiliki kekuatan yang baik sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama.
  • Anti karat dan keropos sehingga usia talang lebih panjang.
  • Mampu membuat tampilan rumah lebih indah dan lebih rapi.
  • Bobotnya ringan sehingga mudah dalam pemasangan.

Ukuran Seng Talang

Setiap jenis seng talang memiliki ukuran berbeda mulai dari yang paling kecil dengan ketebalan 0.2mm. Paling tebal adalah 0.50mm dan untuk ukuran lebar maksimalnya mencapai 120cm, dapat dikatakan pilihannya cukup lengkap.

Ukuran Seng Talang Lebar

Ukuran Talang Galvalum

TebalLebar
0.25mm100cm
0.30mm100cm
0.35mm100cm
0.40mm100cm
0.45mm100cm
0.50mm100cm
0.30mm120cm
0.35mm120cm
0.40mm120cm
0.45mm120cm
0.30mm90cm
0.35mm90cm
0.40mm90cm
0.30mm60cm
0.35mm60cm
0.40mm60cm

Ukuran Talang Aluminium

TebalLebar
0.2mm40cm
0.2mm45cm
0.25mm55cm
0.2mm90cm
0.25mm90cm

Dengan ukuran yang beragam akan semakin memudahkan anda memilih dan menyesuaikan dengan atap rumah. Demikian informasi dari Bursabajaringan.com semoga bisa jadi bahan referensi saat akan membeli seng talang.

You May Also Like
About the Author: Ari
Hobi Sekali Mengikuti Perkembangan Dunia Arsitektur