15 Ukuran Pagar BRC Standar di Pasaran Terlengkap 2020

Ukuran Pagar BRC Standar – Bicara mengenai bahan bangunan memang sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Ada cukup banyak sekali macam bahan bangunan yang bisa kita bahas setiap harinya. Hal tersebut tidak terlepas dari produksi bahan bangunan sendiri hampir terus ada inovasi dan juga tidak ada matinya.

Salah satu bahan bangunan yang mungkin belakangan ini cukup ramai di bahas adalah pagar BRC. Apa itu pagar BRC? Secara garis besar BRC sendiri merupakan sebuah singkatan yang berasa dari kata British Reinfoced Concrete. Yang dimana ini merupakan sebuah material bangunan yang dibuat dari besi beton dengan berbagai macam ukuran.

Adapun ukuran pagar BRC sendiri dibedakan berdasarkan ketinggian pagar, lebar pagar dan juga diameter pagar serta tiangnya. Penggunaan pagar jenis ini memang sudah banyak di aplikasikan pada pembangunan di Indonesia. Pasalnya penggunaan pagar ini bisa di aplikasi ke bangunan rumah, kantor, lapangan atau juga pabrik.

Selain itu harga pagar BRC sendiri pun bisa di katakan cukup terkangkau, sehingga banyak orang yang memanfaatkannya sebagai pelengkap bahan bangunan mereka. Kemudian pagar ini juga cukup aman, kuat serta tahan karat. Untuk lebih mengenal pagar BRC, kita pahami terlebih dahulu ukuran pagar BRC yang ada dipasaran.

Ukuran Pagar BRC dan Tiang Standar di Pasaran

Ukuran Pagar BRC Terlengkap

Mengingat ada banyak jenis pagar BRC di pasaran, tidak heran apabila ukuran pagar BRC pun akan banyak kita jumpai. Nah untuk mengetahui berapa saja ukuran tersebut, silahkan anda simak penjelasan bursabajaringan selengkapnya berikut ini.

Ukuran Untuk Pagar Rumah

Sering digunakan untuk pembuatan pagar rumah, pagar BRC memang menjadi pilihan karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Bagi anda yang tertarik menggunakan jenis pagar ini ada baiknya anda menggunakan  ukuran pagar BRC dengan tipe 60, 90 atau bahkan 175 tergantung kebutuhan dan juga selera.

Ukuran Untuk Perkantoran

Sementara untuk kebutuhan perkantoran, kami sarankan untuk anda memilih pagar BRC dari tipe 90, 120,  150, atau juga 175. Hal tersebut kami sarankan mengingat gedung perkantoran sendiri harus memiliki tampilan yang menarik namun tetap aman.

Ukuran Untuk Lapangan

Penggunaan pagar BRC juga bisa kita aplikasi untuk lapangan. Yang dimana dengan melihat kondisi dan juga cuaca yang ada seperti saat ini, mungkin anda dapat menggunakan pagar BRC mulai dari ukuran 175, 190, dan juga 240.

Ukuran Untuk Pabrik

Lalu ukuran tiang dan juga pagar BRC yang biasanya digunakan untuk pembuatan pagar bagnunan pabrik biasanya mengunakan tipe 190 atau 240. Hal tersebut bisa di pilih sesuai dengan kebijakan masing-masin pabrik.

Setelah mengetahui penggunaan pagar BRC sesuai dengan ukrannya seperti diatas kami sampaikan. Selanjutnya anda juga harus mengetahui ukuran yang umum bisa kita temui di pasaran. Baik itu tiang BRC ataupun pagar BRC. Untuk itu silahkan lihat daftar lengkapnya dibawah ini.

Ukuran Pagar BRC

TinggiLebarDiameter
90 cm240 cm5 mm
90 cm240 cm6 mm
90 cm240 cm7 mm
90 cm240 cm8 mm
150 cm240 cm6 mm
150 cm240 cm7 mm
150 cm240 cm8 mm
175 cm240 cm6 mm
175 cm240 cm7 mm
175 cm240 cm8 mm

Ukuran Tiang BRC

TinggiDiameter
120 cm15 inchi
120 cm2 inchi
120 cm5 mm
150 cm15 inchi
150 cm2 inchi
200 cm2 inchi
225 cm2 inchi

Saat ini diketahui bahwasannya ukuran maksimal BRC untuk tiang dan pagar yang ada dipasaran adalah 300 cm. Namun dari banyaknya ukuran tersebut, mungkin di atas adalah yang cukup banyak di pilih.

Kami kira cukup sekian dulu informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami tulis dan terangkan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda yang sedang membangun sebuah rumah atau gedung perkantoran.

You May Also Like

About the Author: Amelia Zaimah

Seorang wanita yang hobi dan menyukai dunia arsitek