Harga Aluminium Foil Oktober 2019 : Termurah & Berkualitas

Harga Aluminium Foil – Aluminium Foil merupakan salah satu material bangunan untuk pelengkap. Dimana manfaat atau fungsi aluminium foil ini untuk menghalangi panas atau memantulkan panas ke atas sehingga rumah atau bangunan didalamnya tidak terlalu panas. Pada umumnya penerapan aluminium foil untuk pemasangan rangka atap baja ringan.

Aluminium foil ini sangat mudah untuk diterapkan pada gedung, gudang atau bangunan lainnya yang menggunakan atap baja ringan. Dimana dalam pemasangannya aluminium foil tersebut membutuhkan rangka cnp baja ringan serta reng baja ringan. Dipasaran saat ini harga aluminium foil terbilang cukup murah tergantung dari kualitas aluminium foil tersebut.

Fungsi aluminium foil ini digunakan untuk menahan dan juga memantulkan panas sinar matahari yang akan masuk ke bangunan rumah, gedung ataupun gudang. Selain itu bisa juga digunakan untuk meredam suara agar tidak terlalu berisik. Aluminium foil terbuat dari bahan yang kuat, tahan air, tahan freon dan juga sangat elastis.

Sebelum anda mengetahui lebih jelas mengenai harga aluminium foil termurah dipasaran saat ini. Alangkah baiknya untuk anda tahu terlebih dahulu jenis aluminium foil yang ada dipasaran. Agar nantinya anda bisa menentukan jenis aluminium foil mana yang anda butuhkan.

Daftar Harga Aluminium Foil Terbaru

Daftar Harga Aluminium Foil Terbaru

Jenis aluminium foil yang biasanya digunakan untuk kontruksi atap seperti atap baja ringan ada 2 jenis yaitu aluminium single side dan aluminium foil double side. Untuk aluminium foil single side tersebut memiliki permukaan atas yang mengkilap dan berlapis. Sedangka untuk aluminium foil double side memiliki 2 sisi berlapis yang terlihap mengkilah dari semua sisi baik depan ataupun belakang.

Tentunya harga aluminium foil double side lebih mahal ketimbang yang single side. Jika untuk bangunan rumah saran kami menggunakan aluminium foil double side karena atap anda akan terlihat rapi. Sedangkan untuk bangunan yang diperuntukkan untuk gudang bisa memakai yang jenis single side.

Baca  16 Harga Tang Potong Tekiro Terbaru dan Termurah Oktober 2019

Untuk material sendiri ada 2 jenis aluminium foil diantaranya alumunium foil bubble sided dan aluminium foil foam. Untuk penjelasan mengenai kedua jenis aluminium foil ini silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Harga Aluminium Foil Bubble Double Sided

Harga Aluminium Foil Bubble Double Sided

  • Harga : Rp. 550.000 per 30 meter

Aluminium foil bubble double sided ini memiliki dua sisi berlapis aluminium yang tengahnya memakai plustik. Dimana pada plustik tersebut ada gelembung udara. Pada umumnya aluminium foil ini memiliki ukuran tebal hingga 4 mm.

Harga Aluminium Foil Foam

Harga Aluminium Foil Foam

  • Harga : Rp. 1.195.000 ukuran per roll (1.05 x 25 meter)

Aluminium foil foam merupakan aluminium foil yang memiliki lapisan busa atau yang disebut juga Polyethylene pada bagian bawan ataupun tengahnya. Pada jenis ini ada 2 model yaitu model single side ataupun double side. Selain bisa digunakan untuk menahan panas, jenis aluminium foil foam ini mampu meredam suara gemericik hujan. Dan ia memiliki ketebalan sampai 10 mm.

Cara Memasang Aluminium Foil Atap Baja Ringan

Cara Memasang Aluminium Foil Atap Baja Ringan

Aluminium foil harus terletak pada bagian bawah penutup atap yaitu genteng bisa juga diatas rangka usuk. Saat pemasangan sangat disarankan untuk tidak menginjak aluminium foil karena material ini mudah sekali sobek. Jika anda belum ahli soal pemasangan aluminium foil alangkah baiknya anda gunakan jasa borongan atau tukang yang sudah ahli dalam memasang aluminium foil.

Harga aluminium foil diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Sehingga informasi ini hanya sebatas tambahan referensi saja. Semoga apa yang kami sampaikan ini, bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin menggunakan aluminium foil rumah ataupun bangunan milik kalian.